Pahami Bahasa Bunga, Ketahui Arti Bunga Anyelir Berdasarkan Warnanya

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sejak zaman dulu, macam-macam bunga sering dijadikan simbol untuk melambangkan perasaan. Umumnya, bunga dibentuk menjadi sebuah buket dan dihias pita. Memberikan bunga, seperti bunga anyelir, umumnya diandalkan untuk menyatakan perasaan di saat seseorang kesulitan merangkai kata.

Tapi, jangan sembarangan memberikan bunga kepada seseorang. Hal ini dikarenakan masing-masing bunga dan warnanya memiliki arti yang berbeda. Misalnya saja bunga anyelir yang memiliki lima warna yaitu putih, kuning, pink, merah, dan ungu.

buket bunga anyelir dalam vas bunga tembus pandangadeleraeflorist.com

Selain digunakan untuk menyatakan perasaan, bunga anyelir sering digunakan untuk mendekorasi ruangan. Misalnya ruangan untuk acara pernikahan, pemakaman, dan aneka festival. Hal ini disebabkan daya tahannya yang lama meski sudah dipotong. Bentuk kelopaknya juga cantik.

Bunga anyelir yang bisa tumbuh mencapai tinggi 2 meter ini juga merupakan bunga kelahiran Januari. Bila ada orang terdekat yang lahir di bulan tersebut, tidak ada salahnya memberikan buket bunga sebagai hadiah.

Jangan salah pilih warna, ketahui dahulu arti warna bunga anyelir yang dikenal juga dengan nama carnation ini. Yuk, simak pembahasannya berikut!

1. Bunga anyelir putih

buket bunga anyelir putihshutterstock.com

Bunga anyelir putih memiliki arti kesetiaan. Warna putih juga mewakilkan perasaan cinta ataupun rasa syukur yang murni, menggebu, mendalam, serta rasa syukur. Anyelir berwarna putih cocok diberikan kepada pasangan pada saat ulang tahun pernikahan pertama atau lamaran.

2. Bunga anyelir merah

buket bunga anyelir merahfloristcamp.com

Bunga anyelir merah umumnya diartikan sebagai bentuk kekaguman dan persahabatan. Kamu bisa memberikannya kepada seseorang yang dikagumi seperti guru atau seniman.

Saat sahabat merayakan ulang tahun atau momen penting dalam hidupnya, berikan bunga anyelir merah sebagai bentuk dukungan. Pada beberapa negara, anyelir dengan warna merah memiliki arti cinta dan kasih sayang yang mendalam.

3. Bunga anyelir pink

kumpulan bunga anyelir pinkwonderland.com.sg

Bunga anyelir pink memiliki warna yang lembut. Sejak dulu, anyelir dengan warna pink sudah dikaitkan dengan cinta abadi seorang ibu dan kaum wanita.

Di Korea Selatan sendiri, bunga anyelir pink laris manis menjelang perayaan Hari Orang Tua. Anak-anak akan memberikan buket atau bros anyelir pink pada ibu, sedangkan sebagian ayah mendapatkan anyelir pink atau merah.

4. Ungu memukau

buket bunga anyelir ungu dalam vaswikimedia.org

Warna ungu sering dikaitkan dengan duka cita dan kreativitas. Namun, bunga anyelir ungu memiliki arti yang berbeda. Bunga ini melambangkan sebuah ketidakteraturan.

Memberikan bunga anyelir ungu kepada seseorang berarti kamu mau berubah sesuai dengan keinginannya. Pastikan kalau kamu sudah berkomitmen. Dengan begitu, orang yang menerima bunga tersebut tidak merasa kecewa.

5. Kuning terang yang menyala

bunga anyelir kuningflickr.com

Bunga anyelir kuning merupakan lambang penolakan, emosi, benci, sekaligus kecewa terhadap seseorang. Sedikit aneh, bukan? Pasalnya kalau sudah emosi dan kecewa, rasanya malas sekali untuk mengirimkan bunga. Buang-buang waktu dan uang saja. Sebagai gantinya, kamu bisa memasang gambar bunga anyelir dengan warna kuning di media sosial untuk menunjukkan perasaan tersebut.

6. Motif garis-garis, seperti hati yang berdarah

bunga anyelir putih dengan garis merahauntyflo.com

Apakah ada orang yang menyatakan perasaan kepadamu belum lama ini? Jika kamu ingin menolaknya, lakukan dengan halus tanpa menyakiti perasaannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memberikan bunga anyelir bermotif garis-garis. Anyelir ini identik dengan penolakan.

Demikian arti bunga anyelir berdasarkan masing-masing warna. Kalau secara umum, anyelir sendiri melambangkan cinta, penghormatan, dan daya tarik. Jangan sampai kamu salah pilih warna bunga hias ini saat menyatakan perasaan.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse