Tarik Perhatian Pelanggan dengan 6 Inspirasi Desain Toko Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain toko perlu dibuat dengan beragam pertimbangan, seperti ketika menerapkan desain toko minimalis. Beberapa di antaranya memiliki jalur lalu-lalang yang luas. Dengan demikian, para pengunjung tidak perlu berdesak-desakan saat memilih barang.

Walaupun memilih desain toko minimalis umumnya dibuat agar menarik perhatian, perlu juga memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam toko. Area etalase sebaiknya disusun secara terbuka supaya barang mudah terlihat dan penjaga toko bisa mengawasi perilaku pengunjung.

Agar kamu tidak bingung bagaimana mengawinkan nilai estetis dengan fungsi toko yang diperlukan, lihat saja inspirasi desain toko minimalis berikut.

Desain toko minimalis dengan material kayu dan tanaman

desain toko minimalis dengan kerangka kayu dan tanaman di balik etalasepinterest.com

Desain toko minimalis yang pertama menggunakan material kayu dan tanaman hijau sebagai dekorasi. Bagian etalasenya menggunakan rak kayu yang disusun pada bagian pinggir desain toko minimalis.

Dari belakang rak, sistem pencahayaan dibuat khusus agar menerangi produk sehingga para pengunjung bisa mencari barang dengan mudah. Pada bagian atas etalase, ada sedikit ruang untuk meletakkan tanaman hijau yang dibatasi dengan kaca sehingga tampilan tetap rapi.

Desain toko minimalis nan elegan

desain toko minimalis dengan etalase kaca dan mejapinterest.com

Tampil elegan bukan berarti harus menggunakan aneka dekorasi mewah. Desain toko minimalis untuk perhiasan ini contohnya. Material yang mendominasi desain toko ini ialah batu marmer yang bisa terlihat pada meja konsultasi.

Sedangkan permukaan lantai dan dinding etalase menggunakan keramik berwarna senada. Pencahayaan difokuskan pada etalase sehingga pengunjung tertarik untuk melihat-lihat.

Desain toko minimalis yang seru untuk nongkrong

desain toko minimalis dengan sudut baca dikelilingi rak bukupinterest.com

Sejumlah kedai kopi tidak segan menyediakan aneka bacaan untuk pengunjungnya. Jika kamu tertarik membuat kedai kopi serupa, bisa mencontek desain toko minimalis yang satu ini. Pada bagian samping, ada bar terbuka untuk memesan minuman. Pada bagian dinding, ada rak dinding sebagai tempat memajang biji kopi.

Sedangkan di sudut ruangan ada rak buku berukuran besar. Buku-buku disusun dengan sampul menghadap depan. Warna sampul yang beragam membuat desain toko minimalis menjadi lebih keren.

Desain toko minimalis yang lapang

desain toko minimalis dengan rak pakaian di sisi dindingsightunseen.com

Keterbatasan lahan harusnya tidak menghalangimu untuk memiliki toko yang menarik perhatian pelanggan. Kamu bisa menerapkan desain toko minimalis seperti inspirasi di atas.

Misalnya untuk toko baju, gunakan rak gantungan baju untuk menggantungkan setiap produk yang dijual di sisi kanan dan kiri dinding. Cara ini membuat desain toko minimalis terlihat lebih lapang. Tempatkan kursi dan meja pada bagian tengah sebagai titik fokus. Jangan lupa menambahkan cermin berukuran besar. Selain untuk pelanggan bercermin, toko akan terlihat lebih luas.

Desain toko minimalis dengan dinding kaca

desain toko minimalis dengan rak barang dan dinding kacapinterest.com

Cahaya matahari adalah pencahayaan terbaik di muka bumi. Buatlah desain toko minimalis yang menggunakan dinding kaca sehingga pencahayaan alami bisa menerangi interior. Selain itu, dinding kaca bisa menarik perhatian orang yang lewat di depan tokomu.

Susunlah barang-barang sebagian menghadap luar dan sebagian lainnya menghadap dalam. Untuk memanfaatkan lahan yang ada, jangan ragu menggunakan meja bertingkat di bagian tengah. Pilih yang ada roda supaya bisa dipindahkan saat bersih-bersih atau mengganti tata letaknya.

Desain toko minimalis bernuansa hangat dengan plafon kayu

desain toko minimalis dengan plafon kayu dan etalase kayutimeout.com

Desain toko minimalis bisa dibuat bernuansa hangat sehingga orang-orang tertarik mengunjunginya. Elemen yang wajib ada untuk menerapkan desain toko minimalis ini adalah cahaya lampu berwarna kuning dan material kayu untuk rak. Untuk aksen unik, buatlah plafon semiterbuka dengan sekat-sekat kayu.

Demikian inspirasi untuk desain toko minimalis supaya bisa menarik perhatian pelanggan. Jangan lupa untuk memasang logo toko di tempat yang mudah terlihat supaya orang ingat dengan tokomu, misalnya di area pintu masuk atau backdrop kasir.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse