Bikin Betah, 5 Desain Penginapan di Dunia Ini Senyaman Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pergi liburan selama berhari-hari berarti kamu membutuhkan penginapan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih penginapan, mulai dari harga, kebersihan, fasilitas, lokasi, dan yang tidak kalah penting adalah desain interior yang diusung.

Saat ini ada banyak penginapan yang “menjual” desain. Entah dengan desainnya yang sangat unik dan nyaman walaupun ruangannya kecil, ataupun desain mewah dalam ruangan besar bak istana. Sama-sama membuat tamu tak mau pulang, intip lima desain penginapan yang bikin betah berikut.

Instagramable ala Yats Colony

desain penginapan Yats Colony dengan hiasan dinidng mozaikyats.co

Sebenarnya, desain interior dalam kamar penginapan Yats Colony termasuk minimalis. Furnitur kayu yang mendominasi ruangan—mulai dari tempat tidur hingga meja rias multifungsi—menjadi latar belakang yang hangat sekaligus melengkapi kesan artistik yang dihadirkan melalui pemilihan dekorasi ruangan yang cerah.

dek kayu sebelah kolam renang di penginapan Yats Colonyyats.co

Kalau bosan di dalam kamar, keluarlah menuju kolam renang yang dikelilingi tanaman hijau. Lalu bersantailah di area duduk yang sejajar dengan permukaan air kolam renang. Hampir semua sudut penginapan ini bisa dijadikan spot foto sehingga wajar bila Yats Colony terbilang Instagramable.

Desain kamar penginapan yang penuh seni di Artotel

desain penginapan Artotel dengan dinding mural dan wallpaperartotel.com

Artotel tidak hanya menyediakan penginapan yang nyaman, tapi juga penuh seni. Jenis kesenian yang bisa ditemukan di sini adalah lukisan mural atau grafiti. Masing-masing kamar memiliki lukisan yang berbeda.

Misalnya di salah satu kamar penginapan ini, ada lukisan mural hitam putih. Warnanya senada dengan desain interior kamar yang memiliki dinding beton ekspos. Kamar ini dilengkapi dengan meja dan kursi. Uniknya, model meja dibuat mengecil pada ujungnya supaya tidak menghalangi ruang gerak para tamu.

Penginapan mewah dengan nuansa tradisional di Ubud Bali Resort

desain penginapan tradisional glamping di Ubud Bali Resortanjyoga.com

Penginapan yang satu ini bernuansa tradisional dengan material bambu yang tangguh. Kanopinya sangat besar dan bentuknya melengkung. Kamar semiterbuka ini menghadap ke pemandangan alam yang indah.

Area tempat tidur diberi kelambu sebagai penjaga privasi dan penghalau serangga. Pada bagian ujung, ada meja dan alas duduk yang fungsional serta menambah nilai estetika penginapan.

kamar penginapan dengan lantai kaca melihat laut di ubud bali resorttelegraph.co.uk

Penginapan Ubud Bali Resort juga menyediakan kamar dengan pemandangan bawah laut. Lantainya dibuat dari kaca tembus pandang dengan rangka kayu yang kuat. Para tamu bisa menyaksikan ikan-ikan berenang tanpa perlu menyelam.

Desain penginapan minimalis dan hemat ruang di Cara Cara Inn

desain kamar penginapan dengan bunk bed di cara cara innagoda.com

Dengan penataan furnitur yang tepat, kamar penginapan kecil bisa menjadi sangat nyaman. Contohnya seperti kamar milik Cara Cara Inn ini.

Bukan tempat tidur tingkat biasa, kasur pertama ada di sudut ruang, sedangkan kasur lainnya berada di area atas yang bisa dijangkau dengan tangga khusus. Bagian bawah ranjang ini digunakan sebagai area bersantai dengan beanbag yang nyaman.

desain ruang laundry dengan kursi warna-warni di penginapan cara cara inn pinterest.com

Area pantry yang digabung dengan ruang laundry ini tidak kalah menggemaskan. Lantainya bermotif geometri dengan warna biru muda dan dinding dibiarkan terekspos. Furnitur warna-warni yang digunakan membuat area dalam penginapan Cara Cara Inn menjadi ceria dan penuh kehidupan.

Desain penginapan Oneday Hostel bagaikan rumah sendiri

kamar penginapan oneday hostel dengan kehangatan kamar tidur rumahagoda.com

Kamar di Oneday Hostel ini terlihat nyaman bagaikan rumah sendiri. Dengan konsep industrial yang terkesan lebih lembut, dinding bata ekspos dicat putih agar dapat tercipta ruangan yang terasa lebih bersih.

Lantai kayu membawa kehangatan ke dalam kamar penginapan. Sementara, dekorasi ruangan dibiarkan minimalis dan hanya dilengkapi dengan beberapa lampu berbentuk unik. Terasa seperti berada di kamar tidur rumah sendiri, bukan?

ruang makan dalam penginapan oneday hostelexpedia.com

Desain area makan penginapan ini juga sayang untuk dilewatkan. Meja makan panjang di tengah ruang makan dibiarkan kosong dengan tanaman hijau yang digantung di dalamnya. Atapnya berbentuk segitiga dengan material kaca sehingga sinar matahari bisa menerangi area ini.

Terasa seperti rumah impian, kamu pasti ingin berlama-lama tinggal di lima penginapan di atas. Apakah kamu tertarik menginap di salah satu tempat di atas?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse