TREN RUMA 2017: 1 Warna Pilihan untuk Tahun Penuh Ketenangan

Posted by Kania Dekoruma on January 11, 2017

Good day, friends! Apakah kamu sudah membaca artikel TERBAIK 2016-nya Kania? Baik dari artikel style issuetips dan trik, kreasi DIY sampai resep simpel, Kania sudah sempat memberikan clue untuk sebuah konten seru di tahun 2017 ini. Tanpa menunggu lebih lama lagi, Kania persembahkan: TREN RUMA 2017!

Apa itu TREN RUMA 2017TREN RUMA 2017 ini adalah kumpulan dari riset Kania dan tim Kania serta observasi terhadap keadaan sekitar selama beberapa bulan terakhir. Tujuannya adalah untuk memformulasikan dan memprediksi tren interior desain dan dekor di tahun 2017. Singkat kata, TREN RUMA 2017 adalah TREN home & living di tahun 2017 yang dipersembahkan oleh DEKORUMA.

Serupa dengan artikel TERBAIK 2016, pembahasan mengenai TREN RUMA 2017 ini akan Kania bagi menjadi beberapa bagian. Nah, tanpa menunggu lebih lama lagi, langsung saja kita masuk ke pembahasan pertama yaitu: COLOR OF THE YEAR!

 

FINAL.png

Foto dari AzkoNobel

 

Di tahun 2016 lalu, kita sudah menghadapi berbagai peristiwa. Mulai dari hal-hal yang mencengangkan, menyedihkan, mengkhawatirkan sampai hal yang lucu dan menyenangkan seperti “Om Telolet Om” yang mendadak fenomenal. Meski begitu, boleh dibilang bahwa tahun 2016 adalah tahun yang agak semrawut. Karena itu, untuk pilihan warna tahun ini, Kania memilih warna:

TREN RUMA 2017 - Ideation-04.jpg

Warna biru adalah warna yang secara alamiah sering kita jumpai dimana-mana. Di langit yang cerah, di laut yang luas, di kelopak bunga yang cantik, semuanya berwarna biru. Warna biru adalah warna kehidupan. Karena itu, warna biru ini membuat kita merasa lebih dekat dengan alam dan membawa ketenangan.

Warna biru memberikan efek kedamaian yang dapat merangsang orang-orang untuk berpikir dengan lebih jernih. Kania percaya bahwa warna ini cocok untuk dijadikan sebagai pegangan di tahun 2017 ini.

Seperti yang kita tahu, banyak hal meresahkan terjadi di 2016. Dengan pemilihan warna biru ini, Kania berharap 2017 dapat menjadi tahun yang lebih tenang. Apalagi di bulan Februari nanti Indonesia akan mengadakan Pilkada Serentak. Semoga semuanya dapat berjalan dengan damai dan lancar ya.

 

Moodboard Warna ALIVE BLUE-01.jpg

Foto dari Italian Bark: 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8.

 

Nah, ketika diaplikasikan di rumah pun, warna biru adalah warna yang sangat versatile. Warna biru tua dapat memberikan efek pop of color dan menciptakan suasana yang dramatis. Sedangkan warna yang lebih terang bisa memberikan efek damai, tenteram dan tenang.

Baiklah, sampai di sini dulu pembahasan Kania soal TREN RUMA 2017! Tentunya, Kania akan segera kembali dengan berbagai tren interior dan dekorasi yang akan menyempurnakan warna ALIVE BLUE ini.

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah kamu setuju dengan pilihan warna Kania untuk tahun ini? Atau jangan-jangan, kamu sudah mengaplikasikannya di rumahmu? Jangan lupa share artikel ini dengan teman-teman kamu yang lain ya! Tinggal klik saja tombol di bawah ini 😉

 

Selamat mendekor!