Ruang Penyimpanan Bergaya, Lengkapi Hunian dengan 6 Credenza Minimalis Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setiap orang pasti menginginkan rumah atau huniannya rapi dan terorganisir dengan baik, terutama untuk menyimpan barang-barang seperti buku, atau pernak-pernik yang ada di rumah. Karena alasan ini, penting untuk berinvestasi pada furnitur yang benar sesuai kebutuhan.

Salah satu tempat penyimpanan yang bisa kamu aplikasikan atau kamu gunakan di rumah adalah credenza. Keberadaan credenza di ruangan rumahmu bisa menciptakan kesan yang berkarakter yang ingin kamu tampilkan pada hunianmu. Adanya credenza ini akan mampu memberikan kesan minimalis dan klasik tersendiri sehingga tak hanya membuat ruangan lebih rapi dan terorganisir, tetapi juga membuat penghuni lebih betah di rumah.

Oleh karena itu, Kania bakal memberikan rekomendasi credenza yang cocok untuk ruang hunimu. Seperti apa? Yuk, simak di bawah ini!

1. Credenza TV klasik

credeza tv klasik
home-edit

Desain credenza TV menyerupai rak tv dan merupakan desain yang sangat klasik dan sangat sering ditemui. Dengan desain yang rendah sehingga membuat pandangan ketika menonton televisi sesuai dengan eye level atau level pandangan mata. Selain itu, credenza TV ini akan berguna untuk menyimpan koleksi DVD atau film hingga menyimpan remote control. Credenza TV ini juga akan berguna untuk meletakkan speaker keren untuk home theater ciptaanmu sendiri.

2. Plant credenza

credenza untuk tanaman
pinterest

Kamu pasti selalu ingin menciptakan suasana yang segar di rumah dengan menambahkan tanaman di rumahmu. Credenza minimalis sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai tempat menaruh tanaman-tanaman yang akan menyegarkan ruanganmu. Gunakan mid-century credenza sehingga kamu bisa menciptakan rumah-rumah ala California.

3. Credenza mid-century style

credenza gaya mid century
home-edit

Kamu bisa menggunakan credenza dengan desain kayu rustic yang akan menjadikan barang kesenian atau pajangan senimu menjadi mencolok. Atau jika kamu ingin mengikuti tren, kamu bisa juga menaruh lukisanmu di dinding sebagai background dari credenza sehingga akan membuat ruangan semakin terlihat manis.

4. Credenza sideboard meja makan

credenza sideboard meja makan
homesfeed

Furniture kayu ini akan berguna sebagai penghias ruang makan yang cantik. Tidak hanya itu saja, credenza ini bisa kamu selaraskan dengan meja makan, kemudian tambahkan vas bunga cantik yang bisa memperindah ruangan. Ide lain lagi, credenza ini sangat cocok diletakkan di dekat partisi maupun sekat ruangan. Adanya credenza ini akan mempertegas karakter ruangan dan menciptakan kesan klasik dan berkelas dalam waktu yang bersamaan.

5. Credenza rustik untuk rumah tema industrial

credenza bertema rustik gaya industrial
homesedit

Tema industrial saat ini memang tengah digandrungi. Dengan kesan unfinished ini bisa menghadirkan kesan minimalis modern menjadi daya tarik tersendiri untuk konsep hunian ini. Nah, untuk melengkapi tampilan kesan tema industrial di rumahmu, kamu bisa menambahkan credenza rustik sebagai salah satu furnitur yang akan menjadi pusat perhatian. Kamu bisa menggunakan credenza ini untuk tempat televisi, atau sekadar storage tempat penyimpanan barang-barangmu. Untuk semakin menyempurnakan kesan industrial, kamu bisa menggunakan credenza dua material yaitu bahan metal dan kayu, Kalau sudah begini, pasti kamu akan bisa menciptakan kesan industrial yang keren!

6. Credenza shabby chic yang menggemaskan

credenza gaya shabby chic
Pinterest

Shabby chic adalah gaya dekorasi rumah atau styling interior yang elegan, kasual, nyaman dan menarik. Tema shabby chic memang belum lekang oleh waktu. Kamu yang menyukai tema dengan warna-warni pastel dan ‘kumal’ ini, serta ingin memulai menata dekorasi rumah a la shabby chic, kamu bisa memulainya membeli perabot atau furnitur yang terjangkau, termasuk credenza shabby chic. Taruh credenza shabby chic yang memiliki warna pastel atau warna creme di ruang yang bisa dilihat oleh mata. Kamu bisa menjadikan credenza tersebut sebagai storage atau tempat untuk memajang bingkai-bingkai fotomu.

 

Nah, gimana nih setelah mengetahui jenis-jenis credenza di atas? Kamu pasti ingin segera mendapatkannya untuk rumahmu sendiri, kan?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse