Hari Rayamu Semakin Ceria dengan 6 Ornamen Natal Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tidak terasa Natal akan segera tiba. Hati dan iman wajib dipersiapkan untuk menyambut perayaan Natal. Sebagai pelengkap, jangan lupakan dekorasi hunian. Ornamen Natal yang menghias hunian akan membuat perayaan Natal semakin ceria.

Selagi masih ada waktu untuk mempersiapkan perayaan Natal , pilihlah sejumlah ornamen Natal yang paling pas untuk hunianmu. Masih bingung?  Yuk, intip 6 ornamen Natal dari Kania yang bisa bikin Natal lebih ceria!

Pohon Natal, ornamen Natal nomor wahid

memasang hiasan bintang di atas pohon natal bersama keluarga
aggresivemechanical.com

Ornamen Natal yang paling wajib adalah pohon Natal. Kamu bisa menempatkannya di tengah ruang keluarga dan menghiasnya dengan aneka gantungan, pita, hingga lampu yang mengelilingi pohon Natal. Tambahkan juga beberapa kotak hadiah di area kaki pohon untuk menyempurnakan nuansa Natal agar lebih ceria.

pohon natal mungil di atas meja bulat
whitestores.co.uk

Apabila hunianmu mungil, jangan urungkan niat untuk menghadirkan ornamen Natal yang satu ini, ya! Kamu bisa mencari pohon Natal yang berukuran mungil juga. Dengan hiasan yang tepat, tampilannya akan sama cantiknya dengan pohon Natal besar. Atau meski rumahmu sudah memiliki beberapa tanaman hias daun, pohon natal tetap akan menambah kemeriahan.

pajangan pohon natal kecil dari keramik di atas meja
plowhearth.com

Jika tidak mau repot menghias pohon Natal, gunakan saja pajangan pohon Natal. Material kayu atau plastik membuatnya awet dipakai bertahun-tahun. Ornamen Natal ini cocok dipajang di atas meja.

Kaus kaki Natal

tiga kaus kaki natal digantung di atas cerobong asap
pinterest.com

Di negara empat musim, perayaan Natal sangat identik dengan ornamen Natal berupa kaus kaki. Mereka mengantungkan kaus kaki berukuran besar di area perapian, baik perapian modern maupun yang bernuansa vintage dan meletakkan kado untuk anggota keluarga. Meski kamu tidak memiliki perapian, kamu tetap bisa menggunakan ornamen Natal ini, kok. Coba gantungkan di area tangga atau dinding ruang keluarga. Kamu bisa memilih kaus kaki dengan motif menggemaskan atau warna yang senada dengan tema dekorasimu.

Karangan bunga khas ornamen Natal

karangan bunga natal di depan pintu berwarna putih
countryandtownhouse.co.uk

Pada umumnya, menjelang perayaan Natal pemilik hunian akan menggantungkan karangan bunga di depan pintu rumahnya. Dahulu, karangan bunga ini disertai dengan rerumputan dan pita dengan nuansa merah dan hijau.

karangan bunga natal dan hiasan natal
kingfisher.com

Sedangkan di zaman yang modern ini, karangan bunga khas ornamen Natal dibuat dengan aneka konsep. Ada yang menggunakan ranting, buah-buahan kering, buah pohon cemara (pine cone), hingga boneka. Ornamen Natal yang satu ini bisa ditemukan di pusat perbelanjaan atau kamu buat sendiri.

Ornamen Natal berupa lilin untuk malam kudus

lilin merah dengan hiasan pita, daun, dan lampu kuning untuk natal
decoomo.com

Cahaya lilin mampu menciptakan suasana yang hangat, damai dan khusyuk. Ornamen Natal ini sangat pas untuk menemani kamu dan keluarga saat menyambut malam kudus. Sambil berkumpul, semua orang bisa memaknai perayaan Natal. Ornamen Natal berupa lilin ini bisa diletakkan di meja ruang tamu atau meja makan. Supaya tampil lebih cantik, kelilingi lilin tersebut dengan pita dan hiasan lonceng.

Pajangan gua Natal berukuran mini

pajangan natal kandang domba dengan patung bayi Yesus, orang tua Yesus, domba, dan palungan
pinterest.com

Gua Natal yang biasanya dihadirkan di gereja, bisa lho kamu hadirkan di hunian sendiri. Tentunya dengan ukuran yang lebih kecil. Ornamen Natal yang satu ini mengingatkan kita pada kisah kelahiran Yesus di kandang domba. Di dalamnya ada patung hewan ternak, orang tua Yesus, bayi Yesus, tumpukan jerami, dan palungan. Kalau punya taman, cocok nih diletakkan di sudut tamanmu. Lalu tambahkan pencahayaan agar lebih menarik perhatian.

Boneka ornamen Natal untuk memeriahkan suasana

boneka natal santa claus, rusa, dan boneka salju
dhgate.com

Berhubung Santa Claus sungguhan tidak sempat datang ke hunianmu, pastikan kamu punya boneka Santa Claus sebagai ornamen Natal, ya! Ajak juga kawan-kawannya alias si manusia salju dan si rusa berhidung merah agar suasana Natal jadi lebih ceria dan meriah.

boneka natal kurcaci kumis panjang hidung bulat memakai topi
amazon.com

Mau lebih meriah lagi? Coba gunakan ornamen Natal boneka kurcaci. Kumisnya yang panjang, hidung yang bulat, dan topi kerucutnya sangat menggemaskan. Bayangkan betapa senangnya saat ada tamu atau keluarga yang datang ke hunianmu dan disambut oleh mereka.

Demikian 6 macam ornamen Natal yang bisa ceriakan hari rayamu. Manfaatkan juga momen ini untuk menghias hunian dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Selamat menyambut natal!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse