5 Kerajinan Keramik untuk Rumah yang Lebih Estetis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Siapa sih yang tidak menginginkan rumahnya terlihat indah sehingga enak dipandang dan nyaman untuk dihuni? Setiap pemilik rumah pasti akan melakukan apapun untuk memperindah rumahnya dan mendapatkan kenyamanan di dalam rumah. Mulai dari menambahkan wallpaper, memasang furnitur, hingga menambahkan beragam dekorasi untuk menambah nilai estetis pada ruangan.

Salah satu hiasan atau dekorasi yang sering dipakai adalah kerajinan keramik. Kerajinan keramik ini biasa diaplikasikan untuk memberikan kesan yang dinamis pada ruangan. Kombinasi antara kerajinan keramik dengan ruangan akan membuat rumahmu tidak terlihat kaku dan mampu menyempurnakan desain interior hunianmu.

Untuk membuat ruangan tampil sempurna dengan kerajinan keramik, kamu bisa memainkan jenis dan motif keramik agar bisa menciptakan kesan tertentu yang ingin kamu tonjolkan. Nah, kali ini Kania mau merekomendasikan kerajinan keramik yang bisa kamu terapkan di rumahmu. Seperti apa ya kira-kira? Yuk, simak di bawah ini!

1. Kerajinan keramik untuk vas bunga dekoratif

vas bunga berisi bunga warna oren dan kuning dengan daun hijauMilla-butz

Kerajinan keramik ini mungkin adalah jenis yang paling sering dipakai untuk desain interior. Kamu bisa memilih kerajinan keramik vas bunga ini dengan menyesuaikan bunga apa yang akan kamu pakai untuk mendekorasi rumah. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan konsep rumahmu.

tiga vas bunga yang terbuat dari keramik berwarna putihamazon

Misalnya, jika rumahmu memiliki konsep rumah minimalis, kamu bisa menggunakan kerajinan keramik dengan desain yang lebih sederhana dan berwarna monokrom. Jika rumahmu memiliki konsep kontemporer, kamu bisa menggunakan vas bunga dengan desain yang lebih bebas. Ruangan akan terlihat lebih fresh dan hidup dengan adanya bunga dalam kerajinan keramik ini.

2. Kerajinan keramik berupa piring hias

piring hias bermotif geometris warna-warniytimage

Kerajinan keramik berikutnya yang wajib ada di rumah seorang pecinta keramik adalah kerajinan keramik berupa piring hias yang cantik. Kamu bisa menggunakan piring hias kerajinan keramik ini untuk mendekorasi dinding rumahmu yang tampak kosong. Ruangan yang dihias dengan piring hias kerajinan keramik ini akan tampak lebih unik, apalagi dengan sentuhan motif mediterania atau  motif geometris yang unik.

hiasan dinding piring keramik cantik bermotif bunga dan bertuliskan kutipanpinterest

Coba gantungkan piring hias kerajinan keramik ini pada dinding ruang tamu. Para tamu yang datang  ke rumahmu pasti akan terkesan dengan keindahannya. Tatalah piring hias kerajinan keramik ini sedemikian rupa sehingga ruanganmu tampak lebih estetis.

3. Kerajinan keramik berupa mug cantik

tiga mug kerajinan keramik bermotif bunga berwarna oren kuning dan biruhgtv

Gelas atau mug yang terbuat dari kerajinan keramik biasanya tidak hanya memiliki desain silinder seperti desain standar gelas kaca. Mug kerajinan keramik juga memiliki desain tersendiri yang membuat gelas keramik sangat menarik untuk dimiliki. Keindahan mug kerajinan keramik ini membuat banyak orang menggunakannya bukan hanya sebagai wadah untuk minum saja, tetapi juga untuk merubah interior rumah menjadi lebih estetis.

gelas mug warna putih dengan tulisan indah di atas meja coklatshutterfly

Dengan desain, warna, dan corak yang unik, seperti gambar tokoh kartun, bunga-bunga, hingga tulisan-tulisan quotes, mug dari kerajinan keramik ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menghias rumah. Kamu bisa memajangnya pada rak atau lemari pajanganmu.

4. Jam dinding kerajinan keramik yang unik

jam dinding bulat terbuat dari kerajinan keramiketsystatic

Kerajinan keramik berupa jam dinding ini memiliki keunikan tersendiri sehingga mampu memberikan kesan estetik pada ruangan di rumahmu. Tapi perlu diingat, sebelum membelinya pastikan jam dinding kerajinan keramik yang kamu beli bisa berfungsi dengan baik agar tak hanya menambah keindahan saja, tapi juga berfungsi sebagai penanda waktu.

5. Kerajikan keramik untuk wall decoration

kerajinan keramik berbentuk bulat berwarna putih digantungkan pada dindingetsy

Siapa yang menyukai wall decoration? Kerajinan keramik wall decoration ini bisa kamu terapkan pada dinding rumahmu. Biasanya wall decoration ini memiliki beraneka ragam bentuk mulai bentuk abstrak, kelopak bunga, hingga bentuk hewan.

pajangan dinding terbuat dari keramik berbentuk bunga berwarna hijau kebiruanshoptherefuge

Jika kamu memiliki sisa-sisa keramik yang tidak terpakai, kamu juga bisa membuat sendiri kerajinan keramik wall decoration seperti ini, lho! Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan suasana ruangan rumahmu. Dengan menambahkan kerajinan keramik wall decoration seperti ini, pasti bisa membuat ruanganmu lebih hidup.

Setelah membaca rekomendasi dari Kania di atas, kamu sudah bisa menentukan belum mana kerajinan keramik yang akan kamu pakai? Selamat mendesain ruangan rumahmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse