Berikut 8 Aplikasi Warna Peach untuk Rumah Menawan!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Warna peach sekilas tampak seperti warna pink dan salmon, namun kesannya lebih lembut. Sifatnya tergolong netral sehingga bisa dikombinasikan dengan aneka warna lainnya. Selama ini warna peach lebih sering diaplikasikan pada aksesoris dan pakaian. Akan tetapi, pernahkah kamu membayangkan warna peach untuk interior rumah?

Nuansa warna peach ini cocok untuk hampir semua gaya atau konsep rumah. Mulai dari feminin, vintage, minimalis, bahkan victoria. Dengan aplikasi warna peach, rumah pun akan terlihat lebih menawan seperti delapan aplikasi warna peach pada rumah di bawah ini. Yuk, intip bareng Kania!

Kamar bayi serba warna peach

kamar bayi dengan nuansa warna peach dan putih yang lembutpinterest.com

Warna peach akan sangat menggemaskan untuk kamar bayi perempuan. Warnanya yang lembut mampu menciptakan suasana yang tenang sehingga si Kecil dapat bermain dengan nyaman dan tidur dengan nyenyak.

Pada inspirasi ini, warna peach diaplikasikan pada kain kelambu. Ukurannya yang besar akan menarik perhatian saat memasuki kamar bayi ini. Di bagian sofa dan kursi anak juga ada sarung bantal berwarna peach. Untuk kesan yang minimalis, padukan warna peach dengan warna putih atau krem.

Warna peach untuk cat dinding

ruang santai menggunakan cat dinding warna peach dengan dekorasi lukisan dan pajangangreenandmustard.co.uk

Apakah kamu bosan dengan warna dinding rumahmu dan ingin menjajal warna cat dinding lain? Warna peach bisa menjadi alternatifnya karena warna ini tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Ruangan pun akan terlihat lebih lapang. Selain itu, warna peach juga cocok untuk diaplikasikan pada seluruh permukaan dinding tanpa membuatnya norak. Berbeda dengan warna lainnya yang harus dipadukan dengan warna putih agar terlihat estetik.

Tirai warna peach untuk interior ala abad pertengahan

ruang keluarga bertema abad pertengahan dengan wallpaper hitam bermotif bunga dan tirai jendela warna peachtheglampad.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, warna peach cocok untuk diaplikasikan pada hampir semua gaya atau konsep rumah, seperti pada interior rumah ala abad pertengahan ini. Kamu bisa mengaplikasikannya pada tirai jendela. Mencari kain berwarna peach bukanlah hal yang sulit. Pilihlah kain warna peach yang polos supaya lebih mudah dikombinasikan dengan aneka warna dan motif dari furnitur yang ada. Hasilnya akan tampak seperti ruang keluarga di atas yang serasi dengan motif wallpaper dinding dan membuat ruangan terlihat lebih tinggi.

Karpet warna peach untuk menghangatkan kaki

karpet besar berbentuk bulat warna peach dengan motif zigzag di dalam ruanganpinterest.com

Ingin mengaplikasikan warna peach hanya sebagai dekorasi? Ada banyak pilihan dekorasi warna peach yang bisa kamu tambahkan di dalam desain interior rumahmu. Salah satunya seperti tambahan dekorasi karpet warna peach berbentuk bulat ini. Motif zigzag dengan tone warna peach yang lebih muda membuatnya tidak monoton.

Kamu bisa meletakkannya di bawah kursi atau tempat tidur supaya kaki terasa lebih hangat saat menginjak lantai. Karpet warna peach ini sangat cocok untuk menghiasi lantai kayu ataupun keramik. Kehadiran karpet bulat warna peach ini akan menyempurnakan tampilan interior rumahmu.

Sofa warna peach untuk interior ala Skandinavia

sofa panjang warna peach di dalam ruang santai dengan karpet besar warna abu-abu peach dan putihloaf.com

Desain interior ala Skandinavia umumnya didominasi warna putih dan abu-abu. Biasanya, dekorasi ruangannya pun sangat minimalis. Terkadang, hal ini membuat interior ruangan jadi membosankan. Nah, untuk menghidupkan kembali ruangan yang sudah mulai membosankan, coba gunakan sofa warna peach untuk mencerahkan suasana. Jangan lupa tambahkan juga bantal sofa dengan warna yang senada. Sofa berbahan velvet tanpa motif ini juga berfungsi sebagai focal point, lho!

Semburat warna peach pada nook

nook bagian tempat tidur berwarna peach dengan kasur warna putih dan selimut ungu tuafinehomelamps.com

Desain interior minimalis sedikit sulit untuk dihias, apalagi kalau furniturnya model builtin. Akan tetapi, tenang saja karena kamu bisa menghiasnya dengan memainkan warna. Hiaslah area nook dengan warna peach. Lengkapi dengan pencahayaan untuk menonjolkan warna peach. Area nook ini bisa dibiarkan kosong atau dimanfaatkan sebagai tempat meletakkan barang-barang seperti buku atau smartphone.

Furnitur warna peach di sekeliling sofa hijau

ruang santai dengan sofa panjang warna hijau zamrud dengan dekorasi dan furnitur bernuansa peach emas dan abu-abumastik.com

Warna peach merupakan kombinasi warna yang tepat untuk warna hijau zamrud. Aplikasi kali ini melibatkan sofa berwarna hijau zamrud yang dikelilingi oleh aneka furnitur berwarna peach. Mulai dari bantal sofa, meja kopi, hingga karpet lantai yang ada di bawahnya. Sebagai pelengkap, gunakan dekorasi atau furnitur dengan aksen warna emas agar terlihat lebih elegan dan minimalis.

Warna peach, si pelengkap interior vintage

kamar tidur dengan ranjang dan sofa warna peach bermotif bunga-bunga dan tirai jendela warna peachpinterest.com

Desain interior vintage identik dengan motif bunga-bunga. Warna peach merupakan latar atau dasar yang paling pas untuk melengkapinya. Warna peach pada ruang kamar tidur bertema vintage ini diaplikasikan pada tirai, karpet lantai bermotif, dan pelapis sofa. Warna peach yang bersanding dengan dinding warna hijau tua dan lantai warna cokelat tidak merusak desain, tapi justru memberikan kesan yang lebih hidup dan mewah.

Setelah melihat inspirasi di atas, apakah kamu sudah mendapatkan ide pengaplikasian warna peach untuk rumah yang menawan? Selamat mendesain!

Oh iya, kalau kamu kesulitan mencari furnitur yang tepat untuk dipadukan dengan warna peach pada ruangan rumahmu, kamu bisa menemukannya di Dekourma, lho! Dekoruma jual kursi, meja, rak dinding, hingga sofa yang semuanya bisa disesuaikan dengan desain interior rumahmu. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan temukan di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse