5 Desain Teras Rumah Minimalis untuk Rumah Makin Memesona

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Model Teras Rumah Minimalis untuk Rumah Semakin Cantik

Selain memberikan fungsi ekstra di sebuah hunian, kehadiran teras juga akan mempengaruhi penampilan rumah secara keseluruhan. Oleh karena itu, pemilihan desain teras harus dilakukan secara cermat supaya dapat menunjang kesan dan konsep rumah yang ingin kamu tonjolkan.

Bagi kamu yang memiliki konsep rumah minimalis, desain teras rumah juga harus minimalis agar seimbang dengan konsep desain keseluruhan. Nah, pada artikel ini Kania akan membagikan ide desain teras rumah minimalis yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk membuat tampilan rumah semakin cantik dan memesona. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak lima desain teras rumah minimalis berikut ini!

Desain Teras Rumah Minimalis Clean

desain teras rumah minimalis dengan unsur batu alamPinterest

Desain teras rumah minimalis yang satu ini menerapkan model yang sangat sederhana tanpa dilengkapi dengan detail yang rumit dan berlebihan. Meskipun demikian, desain teras rumah minimalis ini tampak sangat sedap dipandang dan jauh dari kesan monoton karena memiliki perpaduan antara sentuhan natural dari dedaunan dan penerapan dinding batu alam pada bangunan yang didominasi oleh warna netral. Hasilnya, hunian tampak sangat nyaman, asri, dan tidak membosankan.

Desain Teras Rumah Minimalis Kayu

desain teras rumah minimalis dengan unsur kayuarchitectureanddesign

Selain mengutamakan fungsi, penerapan desain teras rumah minimalis juga harus mampu meningkatkan penampilan bangunan utama rumah. Hal ini bertujuan agar rumah lebih terlihat stylish dan menawan, seperti desain teras rumah minimalis satu ini yang didominasi oleh material kayu.

Mulai dari lantai kayu bagian dalam hingga depan, keduanya tampak sangat serasi dipadukan dengan dinding yang juga bermaterial kayu dan menciptakan kesan yang hangat. Penggunaan warna cat tembok yang netral juga tampak sangat serasi pada keseluruhan rumah.

Bagi kamu yang tertarik mengaplikasikan desain teras rumah minimalis kayu seperti ini harus memastikan bahwa material kayu yang kamu pakai memiliki kualitas unggul. Hal ini bertujuan agar material kayu pada desain teras rumah minimalismu tidak rentan terserang rayap atau mengalami pelapukan. Kamu juga bisa menambahkan obat anti rayap untuk mencegah kedatangan rayap.

Desain Teras Rumah Minimalis dengan Taman Rumput

desain teras rumah minimalis yang asri dengan rumput dan tanaman hijaumaterialicious

Meskipun hunianmu berukuran mungil, bukan berarti kamu tak bisa mengaplikasikan desain teras rumah minimalis yang indah dan memesona. Kamu bisa mengikuti contoh desain teras rumah minimalis ini yang didominasi oleh taman rumput dan tanaman hijau di sekitarnya.

Taman rumputnya bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan berbagai kegiatan. Cukup tambahkan beberapa kursi teras dan meja outdoor serta lampu dekorasi khusus taman, desain teras rumah minimalis ini sudah siap menjadi area pesta kumpul keluarga yang sangat menyenangkan.

Desain Teras Rumah Minimalis Bernuansa Tropis

desain teras rumah bernuansa tropis dengan pohon besar dan tanaman hijaudecoist

Teras di hunianmu punya ukuran yang luas? Saatnya mendekorasi ulang teras rumahmu agar terlihat lebih cantik. Sebagai contohnya, kamu bisa mencontek desain teras rumah minimalis yang satu ini. Pembagian area pada desain teras rumah minimalis yang apik memberikan keleluasaan untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

Pada salah satu sisi desain teras rumah minimalis, kamu bisa menambahkan pergola yang ditambahkan set kursi untuk dipakai menjalankan rutinitas harian, seperti sarapan atau sekadar membaca buku. Sementara itu, sisanya bisa dibiarkan terbuka dan dapat dimanfaatkan untuk menempatkan berbagai macam tumbuhan yang siap membuat rumah jadi asri dan sejuk.

Desain Teras Rumah Minimalis Belakang Rumah

desain teras rumah minimalis dengan tambahan meja dan kursi kayu untuk bersantaifreshperspectivelandscapes

Selain di depan rumah, kamu pun bisa membuat teras di area belakang rumah. Salah satu referensinya, kamu bisa mencontek desain teras rumah minimalis pada bagian belakang rumah seperti pada gambar yang dikreasikan melalui berbagai elemen berbeda untuk menghasilkan tampilan yang sangat estetik dan memesona.

Inspirasi desain teras rumah minimalis ini dilindungi oleh dinding yang cukup tebal sehingga penghuni rumah bisa lebih bebas saat melakukan kegiatan. Sementara itu, penambahan meja teras, sejumlah tanaman di sekeliling teras, dan penerapan elemen kayu memberikan kesan ciamik, apalagi dipadukan dengan dinding dan lantai yang didominasi oleh warna netral.

Melalui referensi di atas, diharapkan kamu bisa mendapatkan ide dan inspirasi untuk menciptakan desain teras rumah minimalis yang estetik dan sesuai dengan konsep hunianmu. Dari kelima contoh di atas, manakah desain teras rumah minimalis yang paling kamu suka? Untuk melengkapi terasmu, kamu bisa menemukan aneka furnitur dari berbagai merek di Dekoruma, misalnya merek Livien dan Pro Design. Selamat berkreasi!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse