Buat Taman Minimalis Belakang Rumah Semakin Berkilau!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

5 Cara Membuat Taman Minimalis Belakang Rumah Jadi Menawan

Memiliki taman minimalis belakang rumah memang hal paling asyik. Selain bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul dengan keluarga, taman minimalis belakang rumah ini juga cocok dimanfaatkan untuk acara pesta kecil-kecilan bersama teman atau kerabat di rumah. Dengan demikian, pastinya taman minimalis belakang rumah harus tampil maksimal dan berkilau.

Oleh karena itu, Kania ingin membagikan cara mendekorasi dan mendesain taman minimalis belakang rumah yang bisa kamu terapkan. Yuk, intip dulu lima cara membuat taman minimalis belakang rumah jadi berkilau dan menawan berikut ini!

1. Pastikan Konsep dengan Rumah Cocok

taman minimalis belakang rumah teras putih dengan kursi dan meja taman minimalismedia.architecturaldigest

Saat membuat taman minimalis belakang rumah, pastikan sudah sesuai dan menyatu sempurna dengan konsep arsitektur dan interior rumahmu. Hal ini bertujuan agar ada kesan personal yang pas.

Jadi, coba kaji ulang konsep rumahmu dari berbagai segi, seperti segi warna atau dekorasi. Kamu bisa memeriksanya mulai dari desain ruang depan, ruang tengah, hingga desain taman minimalis belakang rumah, apakah sudah senada dan cocok dengan gaya hidup sehari-hari?

Dengan demikian taman minimalis belakang rumah bisa kamu desain dan hias dengan klop sehingga menjadikan rumah semakin berkilau dan menawan secara keseluruhan. Jangan lupa tambahkan sepasang kursi teras minimalis beserta mejanya agar tampilan taman minimalis belakang rumahmu terlihat seimbang!

2. Tentukan Titik Fokus Taman Minimalis Belakang Rumah

taman minimalis belakang rumah dengan lahan rumput hijau dan pohon besarpinterest.com

Untuk taman minimalis belakang rumah, gaya simetris yang rapi bisa jadi tips yang mudah untuk mencuri perhatian. Selain itu, tambahkan juga satu titik fokal dengan dekorasi yang mencolok dan unik. Jika kamu masih bingung, tiru saja inspirasi taman minimalis belakang rumah yang satu ini.

Titik fokus pada taman minimalis belakang rumah ini ada pada hiasan air mancur taman warna putih yang berdiri kukuh dengan pohon besar yang menggawangi area belakang. Sementara itu, gaya simetris pada taman minimalis belakang rumah ini ada pada bagian rumput hijau dan tanaman hias di samping kiri dan kanan taman. Masih sejajar dengan air mancur taman, kursi teras di taman minimalis belakang rumah ini akan membuat kamu terasa nyaman dan betah.

3. Percantik Taman Minimalis Belakang Rumah Dengan Tanaman Hijau

taman minimalis belakang rumah dengan satu kursi taman panjang dan dikelilingi pohon bambumedia.architecturaldigest

Cara paling efektif untuk membuat taman minimalis belakang rumah hadir cantik dan asri seperti di negeri dongeng adalah dengan menambahkan tanaman hijau. Jadi mulailah mencari dan memilih jenis tanaman hijau yang cocok untuk digunakan di taman minimalis belakang rumah, mulai dari pohon besar seperti pohon ketapang, tanaman rambat, tanaman di dalam pot atau pot gantung.

Selain tanaman hijau, kamu juga bisa menambahkan bibit bunga yang akan menambah keelokan taman minimalis belakang rumah, misalnya bibit bunga anyelir, bunga mawar, atau bunga sepatu. Tidak perlu khawatir terlalu ramai atau berantakan karena selama kamu merawat dan memilahnya dengan hati-hati, taman minimalis belakang rumah akan tetap cantik dipenuhi keindahan alami.

4. Desain Lahan yang Seimbang

taman minimalis belakang rumah dengan tangga kecil dan dinding kayumedia.architecturaldigest

Cara membuat taman minimalis belakang rumah agar tampil menawan bisa dilakukan dengan mendesain taman secara seimbang, seperti contoh pada gambar taman minimalis belakang rumah di atas yang mengadopsi filosofi arsitektur dan lanskap Jepang. Prioritaskan keseimbangan ruang luar dengan menanam pohon atau tanaman secara berpasangan atau angka ganjil, seperti tiga, lima, dan seterusnya. Untuk jenis tanamannya pun bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari jenis tanaman hias hingga tanaman obat seperti jahe atau kayu gaharu untuk skala yang lebih besar.

Selain itu, cari skala yang tepat dalam aransemen antara penggunaan dinding, batu, dan juga tumbuhan hijau. Target dari taman minimalis belakang rumah ini adalah menciptakan area lahan yang terasa lebih luas, tidak sumpek, dan tidak membosankan.

5. Pilih Furnitur Outdoor yang Nyaman

taman minimalis belakang rumah dengan meja taman dan kursi taman bermotif belang-belangthegardeninspirations.biz

Simpel yang penting nyaman. Taman minimalis belakang rumah tidak butuh furnitur yang berat dan ribet. Prioritaskan gaya minimalis modern yang cocok dan nyaman digunakan pada taman minimalis belakang rumah. Kamu boleh memilih furnitur dengan bahan kayu atau bambu yang lebih tahan terhadap cuaca. Tambahkan juga sedikit pernak-pernik atau dekorasi yang homey seperti bantal sofa atau dudukan lembut. Sesuaikan juga dengan ukuran taman minimalis belakang rumah kamu, ya!

Kamu perlu ingat juga bahwa taman minimalis belakang rumah tidak mutlak harus memiliki ukuran yang luas dan besar. Walaupun taman belakang rumahmu berukuran mungil, kamu tetap bisa memiliki taman minimalis belakang rumah yang serba nyaman selama ada penataan yang tepat dan perawatan secara rutin. Selamat mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse