5 Desain Garasi Minimalis yang Tidak Makan Tempat

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Model Garasi Minimalis yang Serba Praktis

Garasi merupakan salah satu bagian penting bagi pemilik hunian yang memiliki kendaraan. Jika disesuaikan dengan tren, garasi minimalis tetap menjadi pilihan banyak orang karena konsepnya yang simpel, tidak ribet, dan modern. Keterbatasan lahan juga semakin mendorong banyak orang untuk lebih memilih model garasi minimalis yang tidak makan tempat. Nah, untuk kamu yang sedang mencari ide atau inspirasi model garasi minimalis, yuk intip lima desain garasi minimalis pilihan Kania di bawah ini!

1. Garasi Minimalis Berkonsep Carport Terbuka

carport garasi minimalis dengan material kayupinterest.com

Inspirasi desain garasi minimalis ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki keterbatasan luas rumah karena garasi minimalis dengan konsep carport minimalis ini tidak membutuhkan banyak ruang dan sangat ramah di kantong. Mengandalkan sisa lahan di bagian luar rumah yang ada, garasi minimalis ini memprioritaskan ruang dengan penutup di bagian atas untuk satu unit mobil kesayanganmu.

Untuk menghindari kesan yang sumpek, bagian dinding bisa kamu buat hanya satu sisi saja dengan material kayu. Akan tetapi, pada bagian atap usahakan untuk menggunakan struktur material yang berkualitas, ya!

2. Desain Garasi Minimalis yang Mewah

garasi minimalis mewah dengan unsur kayu dan pencahayaan hangatpinterest.com

Sesuai dengan konsep minimalis pada rumah, desain garasi minimalis ini dibuat dengan kesan yang mewah. Namun, kemewahan pada garasi minimalis tidak dibuat dengan konsep yang rumit, melainkan tetap dalam konsep sederhana.

Untuk mendapatkan tampilan yang tetap mewah, tambahkan pencahayaan yang hangat pada garasi minimalis ini dan gunakan material kayu pada beberapa bagian, seperti pada bagian lorong tangga, pembatas ruangan, dan langit-langit garasi minimalis. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti tanaman di dalam pot untuk membuat ruang garasi minimalis semakin apik dan mewah.

3. Garasi Minimalis Modern

garasi minimalis modern dengan nuansa abu-abupinterest.com

Bagi yang lebih suka dengan konsep modern, kamu bisa meniru inspirasi desain garasi minimalis ini yang memanfaatkan lahan kosong tepat di sebelah bangunan rumah. Ide garasi minimalis modern ini mengusung konsep ruang terbuka dengan menggunakan atap yang terkesan melayang, tetapi masih menyatu dengan struktur bangunan.

Bagian lantainya menggunakan material yang sama dengan halaman luar dan untuk pencahayaannya menggunakan satu lampu bohlam dan lampu memanjang yang disembunyikan di dalam langit-langit garasi minimalis. Dengan demikian, garasi minimalis ini akan terlihat lebih modern.

4. Garasi Minimalis Sederhana dan Homey

garasi minimalis dengan nuansa hijau pastelpinterest.com

Jika tidak memiliki ruang khusus yang bisa dijadikan sebagai garasi minimalis, kamu bisa menggabungkan fungsi garasi dengan ruang yang tersedia, seperti inspirasi garasi minimalis yang satu ini. Pada desain garasi minimalis ini terlihat studio kerja berdampingan dengan sebagian ruangan sisa yang dijadikan garasi minimalis untuk menampung sebuah mobil mungil.

Semua peralatan untuk bekerja tetap hadir dan ditata dengan rapi. Balutan warna cat hijau pastel yang cerah membuat garasi minimalis ini menciptakan kesan homey dan segar, serta tampilan yang cantik. Inspirasi desain garasi minimalis ini tetap membuatmu nyaman untuk bekerja dan mobil kesayanganmu pun aman di garasi minimalis. Selama tidak ada kegiatan yang saling bertentangan, fungsi garasi minimalis tetap bisa disatukan dengan fungsi ruang lainnya tanpa harus terasa janggal.

5. Lahan Depan Rumah Untuk Garasi Minimalis

garasi minimalis di lahan depan rumahpinterest.com

Memiliki keterbatasan ruang bukan berarti kamu tidak bisa memiliki garasi minimalis pada hunian. Ada banyak tipe-tipe rumah yang mengandalkan sepetak lahan kecil di bagian luar rumah untuk dijadikan garasi minimalis yang tetap aman dan nyaman. Untuk membuatnya tetap terlihat cantik, gunakan keramik atau batu berwarna cerah. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan lahan rumput hijau untuk menciptakan kesan alami dan segar.

Untuk mencegah perubahan cuaca yang tidak menentu, kamu tetap bisa menggunakan pelindung mobil dari terpal. Apabila memiliki budget lebih, gunakan saja atap kanopi agar garasi minimalis lebih maksimal dan aman.

Nah, setelah melihat lima inspirasi desain garasi minimalis yang tidak memakan tempat di atas, garasi minimalis mana yang ingin kamu gunakan pada hunian? Jangan lupa untuk selalu menata garasi mobil agar selalu rapi, ya! Selamat mencoba.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse