7 Gambar Rumah Minimalis untuk Pasutri Muda

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Gambar Rumah Minimalis untuk Pengantin Baru

Pada umumnya, beberapa pasutri muda belum memiliki perekonomian yang stabil. Proses pemilihan rumah pun jadi tantangan tersendiri. Dalam keadaan tersebut, rumah minimalis tipe 36 atau 21 merupakan solusi yang paling pas. Meskipun ukurannya mungil, tapi sudah cukup memadai dengan kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga.

Apakah kamu sudah memiliki bayangan mengenai gambar rumah minimalis yang akan dibangun? Jika belum atau masih bingung, simak dulu tujuh inspirasi gambar rumah minimalis pilihan Kania berikut ini sebelum mulai memilih lokasi rumah dan jasa kontraktor.

1. Gambar Rumah Minimalis dengan 1 Kamar Tidur

gambar rumah minimalis dengan satu kamar tidurhome-designing.com

Bagi pasutri muda yang belum berencana memiliki anak, rumah minimalis dengan satu kamar tidur saja sudah cukup. Pada gambar rumah minimalis ini terdapat satu area untuk dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Meskipun kamar tidurnya tidak memiliki kamar mandi pribadi, tapi kamar mandi bersama yang berada di samping kamar berukuran cukup besar.

Sebagai gantinya, di dalam kamar tidur pada gambar rumah minimalis ini ada area walk-in closet. Di sebelah ruang keluarga terdapat teras minimalis mungil yang bisa difungsikan untuk bersantai sekaligus menjemur pakaian.

2. Gambar Rumah Minimalis dengan Pencahayaan Alami

gambar rumah minimalis dengan banyak jendela untuk pencahayaan alamiarchitecturendesign.net

Hemat listrik dan hemat uang, itulah yang akan kamu rasakan ketika menerapkan gambar rumah minimalis dengan pencahayaan alami seperti ini. Gambar rumah minimalis ini memiliki ruang keluarga dan dua kamar tidur yang seluruhnya dilengkapi dengan jendela besar sehingga sinar matahari bisa menerangi ruangan dengan maksimal. Akan tetapi, kamu tetap harus memasangkan lampu, seperti lampu bohlam pada setiap ruangan untuk malam hari.

Pada saat memasuki rumah, area yang terlihat pada gambar rumah minimalis ini adalah dapur. Gambar rumah minimalis ini terlihat lapang karena penggunaan furnitur dan dekorasi yang efisien. Selain itu, kamu juga bisa memelihara tanaman dalam ruangan untuk membuat ruangan terlihat segar dan alami.

3. Gambar Rumah Minimalis yang Lapang

gambar rumah minimalis bernuansa putih yang lapanghome-designing.com

Tidak semua rumah minimalis yang mungil terasa sesak dan sempit. Gambar rumah minimalis dengan pemilihan warna cat dinding yang tepat dapat memberikan kesan lapang atau luas pada hunian, seperti pada gambar rumah minimalis ini.

Warna cerah pada interior gambar rumah minimalis ini didominasi oleh warna putih, cokelat muda, dan hijau. Ruang keluarga, ruang makan, dan ruang dapur berada di satu area yang sama tanpa sekat. Selain itu, pada gambar rumah minimalis ini juga terdapat jendela yang menjadikan interior rumah semakin cerah dan terasa lapang. Tak lupa, di dekat ruang keluarga ada pintu kaca yang terhubung langsung ke teras.

4. Gambar Rumah Minimalis dengan Aksen Warna Mencolok

gambar rumah minimalis dengan aksen warna mencolokhome-designing.com

Bosan dengan gambar rumah minimalis yang didominasi warna monokrom? Tiru saja gambar rumah minimalis ini yang menggunakan warna-warna mencolok dalam hunian. Furniturnya didominasi oleh warna biru dan kuning sehingga sangat cocok untuk pasutri muda yang ceria. Lokasi dapur pun terpisah dari ruang makan dan ruang keluarga. Untuk menghemat tempat, pilihlah meja makan bentuk persegi panjang yang pas dengan sudut ruangan.

5. Rumah Minimalis dengan Dapur Besar

gambar rumah minimalis dengan dapur yang besarhome-designing.com

Bagi pasutri yang hobi masak membutuhkan gambar rumah minimalis dengan dapur besar. Pada inspirasi gambar rumah minimalis ini, ukuran dapur sama besarnya dengan ruang keluarga sehingga kamu jadi lebih leluasa saat memasak dan menghidangkan makanan. Dapurnya lengkap dengan kitchen set built-in dan rak makanan. Beralih ke kamar tidur, ukurannya cukup untuk meletakkan king bed dan di dalamnya ada kamar mandi pribadi. Selain itu, kamar tidur pada gambar rumah minimalis juga terhubung langsung dengan balkon.

6. Gambar Rumah Minimalis dengan Kamar Tidur Anak

gambar rumah minimalis dengan dua kamar tidurhomedit.com

Tidak sedikit pasutri muda yang berencana langsung memiliki momongan seusai menikah. Jika kamu salah satu dari mereka, lebih baik ikuti inspirasi gambar rumah minimalis dengan dua kamar tidur berikut ini. Untuk menghemat ruang di rumah, cukup membuat satu kamar mandi untuk bersama. Area lainnya dapat dijadikan ruang keluarga, ruang kerja, ruang makan, ruang laundry, dan ruang dapur. Kamu pun masih bisa menambahkan meja kerja di bagian sudut ruangan antara pembatas ruang makan, ruang tamu, dan kamar mandi.

7. Gambar Rumah Minimalis penuh Kehangatan

gambar rumah minimalis dengan nuansa cokelat yang hangathome-designing.com

Inspirasi gambar rumah minimalis ini mengusung kehangatan. Menciptakan nuansa hangat di rumah minimalis itu tidak sulit, kamu bisa menggunakan warna cokelat dan krem untuk bagian interiornya. Ruangan yang terlihat saat memasuki rumah adalah dapur dan kamar mandi. Uniknya, kamar mandi memiliki dua pintu, dimana satu pintu untuk tamu dan satu lagi untuk penghuni rumah yang terhubung langsung dengan ruang pakaian.

Sementara itu, kamar tidur yang dibalut dengan nuansa cokelat pada gambar rumah minimalis ini memiliki ukuran yang cukup besar. Dengan demikian, apabila baru memiliki anak, kamu bisa menempatkan tempat tidur bayi di samping tempat tidurmu.

Seiring berjalannya waktu, jumlah anggota keluarga akan bertambah dan kamu mungkin membutuhkan rumah yang lebih besar. Alih-alih pindah rumah, renovasi saja rumahmu menjadi dua tingkat. Selamat memilih gambar rumah minimalis dan mewujudkan rumah impian!

Jika kamu sedang mencari furnitur untuk melengkapi rumah minimalismu, kamu bisa menemukannya di Dekoruma yang jual rak display, sofa, lemari, hingga tempat tidur dengan aneka merek. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan temukan di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse