Kenali 5 Kelebihan Menggunakan Ranjang Besi Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Keunggulan Ranjang Besi Minimalis yang Harus Kamu Ketahui

Kamar tidur menjadi salah satu bagian terpenting di setiap hunian. Bagaimana tidak, di kamar tidur kamu bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman di atas kasur yang empuk setelah melakukan berbagai kegiatan seharian. Pemilihan kasur pun bisa sangat memengaruhi kualitas dan waktu istirahatmu karena kalau sampai salah memilih, kamu malah merasa tidak nyaman dan tidak betah berlama-lama di kamar tidur.

Bukan hanya kasur saja, kerangka tempat tidur atau ranjang pun menjadi salah satu bagian furnitur yang juga bisa mempengaruhi kenyamananmu. Bagi kamu yang masih bingung ranjang apa yang tepat dan cocok, bagaimana kalau mencoba ranjang besi minimalis? Dibandingkan dengan ranjang lainnya, ranjang besi minimalis memiliki berbagai keunggulan, loh! Apa saja keunggulan ranjang besi minimalis? Simak penjelasan dari Kania di bawah ini, ya!

Ranjang Besi Minimalis Lebih Kokoh dan Stabil

ranjang besi minimalis sederhana warna hitamlivingspaces.com

Apakah kamu pernah merasa tempat tidur atau ranjangmu bergoyang saat tidur? Hal tersebut tentu membuatmu jadi tidak nyaman untuk tidur. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan ranjang besi minimalis. Pasalnya, rangka ranjang besi minimalis lebih kuat daripada ranjang yang dibuat dari material lain.

Rangka ranjang besi minimalis yang kukuh juga mampu menunjang kasur yang berbobot cukup berat sehingga tidak perlu khawatir ranjang jebol. Dengan menggunakan ranjang besi minimalis, tempat tidurmu tidak akan mudah bergoyang saat kamu sedang tidur.

Ranjang Besi Minimalis Lebih Awet

ranjang besi minimalis warna hitam di dalam kamar bernuansa cokelatfingerhut

Usia ranjang besi minimalis bisa dipastikan lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis ranjang dari material lainnya, misalnya ranjang kayu. Hal ini dikarenakan material utama ranjang besi minimalis adalah jenis besi atau logam yang umumnya berusia lama karena material logam lebih muda beradaptasi dengan cuaca dibandingkan kayu.

Tidak ada juga istilah lapuk untuk ranjang besi minimalis. Dengan demikian, usia ranjang besi minimalis bahkan bisa mencapai puluhan tahun. Jika ranjang besi minimalis lebih awet, kamu pun bisa lebih menghemat biaya. Dengan demikian, dana yang ada bisa kamu gunakan untuk membeli furnitur lainnya.

Ranjang Besi Minimalis Tidak Memakan Tempat

ranjang besi minimalis di atas lantai motif kayureinforcedbeds.co.uk

Kamar tidur yang lapang menjadi impian semua orang, tidak terkecuali kamu, kan? Sayangnya, sering kali untuk menghadirkan kamar tidur yang lapang terasa sulit karena keterbatasan luas ruangan. Untuk menyiasati keterbatasan luas kamar tidur, gunakan saja ranjang besi minimalis.

Ranjang besi minimalis memiliki rangka yang lebih kecil. Konsepnya yang minimalis juga membuat desain ranjang besi minimalis ini lebih sederhana sehingga dapat dengan mudah ditempatkan di tengah ataupun sudut ruangan. Nah, dengan model ranjang besi minimalis yang sederhana dan lebih hemat ruang, kamu jadi bisa mewujudkan kamar tidur lapang impianmu.

Ranjang Besi Minimalis Minim Perawatan

ranjang besi minimalis di atas karpet bermotif garisblog.modsy

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, besi merupakan material yang kukuh dan tahan lama. Dengan demikian, ranjang besi minimalis tidak memerlukan banyak perawatan untuk membuatnya tetap awet hingga puluhan tahun. Kamu pun jadi tidak perlu repot setiap waktu.

Namun, bukan berarti ranjang besi minimalis ini tidak membutuhkan perawatan sama sekali, ya! Perawatan ranjang besi minimalis yang mungkin diperlukan adalah membersihkannya dari debu secara berkala. Selain itu, lakukan juga pengecatan ulang saat warna cat mulai memudar.

Ranjang Besi Minimalis Cocok dengan Berbagai Desain Interior  

ranjang besi minimalis bergaya klasikcluburb

Keunggulan lain dari penggunaan ranjang besi minimalis adalah bisa disesuaikan dengan berbagai desain interior untuk kamar tidurmu. Dengan demikian, ranjang besi minimalis tidak hanya cocok untuk desain interior kamar yang ingin terlihat simpel dan lapang, tapi juga cocok untuk desain interior kamar tidur industrial maupun kontemporer. Kelebihan ranjang besi minimalis ini membuatmu tidak perlu repot-repot mengganti tempat tidur lagi setiap kali hendak mengganti desain kamar tidur.

Nah, setelah mengetahui semua keunggulan ranjang besi minimalis di atas, apakah kamu masih ragu untuk menggunakannya? Untuk kamu yang ingin memiliki tempat tidur nyaman, tahan lama, dan stylish, ranjang besi minimalis adalah solusinya. Sebagai pelengkap kamu bisa menemukan kasur berkualitas dari berbagai merek di Dekoruma, seperti kasur Dunlopillo, kasur The Luxe, dan sebagainya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse