6 Inspirasi Meja Dinding, Solusi untuk Ruangan Sempit

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Model Meja Dinding Efisien untuk Mengatasi Keterbatasan Ruang

Sesuai namanya, meja dinding adalah meja yang dipasangkan pada dinding dalam berbagai metode dan bentuk. Fungsi meja dinding sama seperti fungsi meja biasa pada umumya, tapi meja dinding lebih dikhususkan sebagai tambahan atau furnitur pendukung aktivitas di dalam sebuah ruangan, terutama pada ruangan yang agak kecil atau sempit.

Model meja dinding sering dipadukan dengan model meja lipat. Pilihan meja dinding yang tepat akan membuat ruangan di dalam rumahmu semakin berfungsi dengan maksimal. Yuk, langsung saja lihat enam inspirasi meja dinding pilihan Kania berikut ini!

Meja Dinding Lipat agar Rumah Makin Efisien dan Indah

meja dinding lipat warna hitampinterest

Ingin memiliki furnitur yang efisien dengan desain indah untuk rumahmu? Kamu bisa mewujudkannya dengan meja dinding lipat multifungsi satu ini. Tak hanya berfungsi sebagai meja, meja dinding ini juga merangkap sebagai rak dinding. Tak perlu khawatir karena meja dinding ini dirancang dengan kukuh untuk melakukan berbagai keperluan. Uniknya, meja dinding ini juga bisa dilipat jika tidak digunakan, lho! Tampilan meja dinding ini saat dilipat seperti sebuah hiasan dinding.

Meja Dinding Dapur Extension

meja dinding dapur extensionencrypted-tbn0.gstatic

Sekilas inspirasi meja dinding ini terlihat biasa saja, tetapi ada fitur extension alias perpanjangan di bagian luar meja dinding yang menjadikannya telihat unik dan fungsional. Dengan desain demikian, meja dinding ini bisa digunakan sebagai meja konsul atau meja makan untuk berdua dan jika dibuka lagi bagian extension-nya bisa digunakan untuk berempat. Ruang makan pun jadi semakin nyaman tanpa harus ada tambahan kaki meja lagi.

Meja Dinding Merangkap Kabinet

meja dinding lipat dengan kabinetdekoruma

Meja dinding ini bisa digunakan untuk dua sampai empat orang. Meskipun berukuran mungil dan sederhana, tetapi meja dinding ini memiliki fitur menarik yang sangat unik karena terdapat enam laci di bagian samping meja yang menempel pada dinding untuk menyimpan alat masak dan perabotan lainnya, seperti spatula, pisau, serbet, dan lainnya. Tak hanya itu saja, meja dinding ini juga bisa diperpanjang dengan sistem geser pada bagian kaki meja. Pastinya, meja dinding ini tetap stabil dan fungsional.

Meja Dinding Versi Gantung

meja dinding gantung dengan satu kursipinterest

Meja dinding versi gantung sudah bukan trik baru lagi untuk menyiasati ruangan yang sempit dan terbatas. Kelebihan meja dinding yang satu ini adalah sangat fleksibel dan bisa diposisikan sesuai keinginan. Bisa jadi meja komputer, meja belajar, hingga meja rias.

Tanpa kaki meja yang ribet, ruangan jadi terlihat lebih luas dan mudah untuk dibersihkan, kamu pun bisa meletakkan tempat sampah di bagian bawah meja dinding.

Dengan modelnya yang sederhana, meja dinding ini sangat cocok digunakan pada hunian berkonsep minimalis. Untuk menghadirkan meja dinding gaya gantung di rumah, kamu hanya perlu menempelkannya pada bagian dinding mana pun yang diinginkan.

Meja Dinding Buka Tutup Serbaguna

meja dinding buka tutup dengan rak penyimpananpinterest

Dengan konsep buka tutup, meja dinding satu ini memudahkan kamu dalam penggunaannya. Jika sudah selesai menggunakannya, kamu hanya perlu menutup meja dinding ini agar ruangan tetap terlihat lapang. Tak hanya itu saja, di dalam meja dinding ini juga tersedia rak penyimpanan besar sehingga kamu bisa meletakkan peralatan kerjamu agar tidak berserakan dan tetap rapi.

Meja Dinding Modern Minimalis

meja dinding minimalis dengan rak gatungpinterest

Bagi kamu yang menginginkan inspirasi meja dinding untuk rumah modern minimalis, intip meja dinding cantik ini yang menggabungkan antara meja kerja, rak dinding, dan kabinet gantung. Selain cocok dijadikan tempat kerja di dalam rumah, gaya minimalis pada meja dinding ini juga cocok untuk apartemen studio yang mungil. Kamu hanya perlu menambahkan kursi yang mudah digeser saja. Dengan demikian, kamu sudah punya meja dinding minimalis multifungsi yang juga menarik.

Setelah melihat inspirasi meja dinding di atas, mana yang menjadi favoritmu? Jangan lupa temukan juga aneka jenis furnitur serbaguna hanya di Dekoruma, ya! Dekoruma jual kursi anak, rak buku, meja kerja, hingga kasur. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek dan kepoin laman Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse