5 Desain Rumah Joglo Modern, Tradisional yang Kekinian

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Rumah Joglo Modern yang Unik

Kaya akan nilai filosofis, rumah joglo merupakan rumah tradisional khas Jawa dengan ciri khas bangunan yang didominasi oleh penggunaan material kayu dan atap tanah liat. Memiliki tampilan estetik, penggunaan rumah joglo masih populer hingga sekarang. Bahkan, kamu juga bisa menciptakan modifikasi rumah joglo modern sehingga menciptakan fungsi baru yang relevan dengan gaya hidup.

Buat kamu yang tertarik memadukan kesan tradisional dan kekinian pada rumah joglo, Kania akan membagikan berbagai inspirasi desain rumah joglo modern yang sangat cocok untuk diadopsi di zaman sekarang yang modern ini. Untuk selengkapnya, yuk simak artikel di bawah ini!

Rumah Joglo Modern dengan Batu Alam

rumah joglo modern dengan material batu alam99co

Desain rumah joglo modern yang satu ini memiliki tampilan yang sangat estetik dan seimbang. Memiliki bentuk atap khas joglo sebagai focal point, penampilannya turut diseimbangkan dengan penggunaan material batu alam pada dinding bangunan. Hal menarik lainnya, model rumah joglo modern ini pun dipermanis dengan taman kecil bergaya minimalis pada bagian depannya sehingga menciptakan kesan asri.

Rumah Joglo Modern dengan Open Roof

rumah joglo modern dengan model atap terbukaGoogle

Saat melihat model atapnya, kesan yang ditimbulkan rumah ini memang identik dengan ciri khas dari rumah joglo. Namun, desain keseluruhan rumah joglo modern ini telah mendapatkan banyak modifikasi, seperti penggunaan kaca fiber pada atap yang dipadukan dengan material kayu. Selain itu, desain rumah joglo modern ini pun sangat menarik karena telah mendapatkan berbagai sentuhan kekinian seperti penggunaan roster beton, keberadaan taman minimalis, serta area open roof yang tampak sangat manis saat dilihat dari bagian luar.

Rumah Joglo Modern Minimalis

rumah joglo modern dengan konsep minimalisvila-bali

Model rumah joglo modern minimalis yang satu ini memiliki atap yang sepenuhnya mengusung gaya tradisional. Namun, bagian tubuh rumah joglo modern ini mengadopsi gaya minimalis melalui penggunaan material kayu yang nyaris tidak dilengkapi ornamen rumit sehingga tampilannya sangat sederhana dan menawan.

Rumah joglo modern ini juga dilengkapi dengan banyak bukaan kaca berukuran besar pada bagian pintu atau jendela untuk memperlancar sirkulasi udara dan cahaya alami yang masuk sehingga penghuni rumah pun dapat hidup lebih sehat. Jika tidak ingin privasimu terganggu, kamu bisa tambahkan tirai atau gorden pada bagian jendela atau pintu kaca tersebut. Bagian belakang rumah joglo modern ini juga turut dilengkapi kolam renang unik dengan bentuk huruf L dan area taman belakang yang juga mengadopsi konsep minimalis.

Rumah Joglo Modern dengan Atap Putih

rumah joglo modern dengan nuansa putih biru yang tenangismarlina.com

Gaya otentik dari rumah joglo tradisional mengusung dominasi warna cokelat. Namun, kamu akan mendapatkan kesan baru saat melihat desain rumah joglo modern yang satu ini. Bagian dinding dan atap rumah joglo modern ini didominasi oleh warna putih. Dengan demikian, kesan unik akan dirasakan sewaktu pertama kali melihat rumah joglo modern.

Terlebih lagi, rumah joglo modern ini pun memiliki bingkai jendela dan daun pintu berwarna tosca sehingga memberikan kesan nyentrik dan dinamis. Seperti model rumah joglo minimalis sebelumnya, rumah joglo modern dengan nuansa putih ini juga dilengkapi dengan kolam renang dan model taman minimalis. Selain itu, desain rumah joglo modern ini juga turut dilengkapi dengan berbagai dekorasi menawan, termasuk dinding pembatas area bilas yang menggunakan material dinding roster warna putih sehingga sangat mencuri perhatian.

Rumah Joglo Modern dan Oriental

rumah joglo modern dengan gaya orientalInsinyurbangunan

Kebanyakan rumah joglo modern ataupun tradisional biasanya hanya mengadopsi budaya lokal saja. Namun, supaya tidak bosan, kamu pun bisa memadukan gaya rumah joglo modern dengan arsitektur khas oriental, seperti pada rumah joglo modern ini yang terlihat pada susunan kayu di area masuknya.

Selain itu, desain rumah joglo modern ini pun turut dilengkapi dengan dinding batu alam dan taman minimalis dengan tanaman hijau yang tampak sangat cantik dan menarik. Untuk menghidupkan suasana, tambahkan juga lampu taman sebagai penerang pada sore dan malam hari.

Lima inspirasi rumah joglo modern di atas bisa kamu adopsi untuk menciptakan hunian modern yang unik tanpa meninggalkan kearifan lokal. Buat kamu yang ingin memadukan kesan tradisional dan modern pada rumah, tak ada salahnya untuk mengadopsi salah satu desain rumah joglo modern di atas. Jangan lupa sesuaikan juga bagian desain interiornya dengan furnitur dan perabotan yang cocok dengan konsep rumah secara keseluruhan, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse