Bikin Melongo, 5 Pedesaan Terindah di Dunia Ini Harus Kamu Kunjungi

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mengintip Pedesaan Paling Memesona di Dunia

Mengunjungi kota metropolitan di berbagai negara memang menyenangkan karena kamu bisa menikmati segala kemodernan dari sisi teknologi, transportasi, arsitektur, hingga pusat perbelanjaan. Gemerlap malam di kota metropolitan yang indah pun mampu membuat pengunjung terpesona.

Namun, ada juga banyak orang yang lebih suka dengan suasana tenang dan alami, seperti di pedesaan. Apakah itu termasuk kamu? Ada banyak pedesaan dengan pemandangan indah yang bisa kamu kunjungi. Nah, berikut ini Kania akan membagikan lima pedesaan terindah di dunia, baik dari segi arsitektur atau pemandangan alamnya. Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Pedesaan Shirakawa-go di Jepang

pedesaan Shirakawa-go di Jepangpixabay.com

Pedesaan indah yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi turis mancanegara. Pedesaan Shirakawa-go berada di Jepang, tepatnya di kaki Gunung Haku. Komplek pemukiman penduduk didominasi oleh rumah tradisional khas Jepang. Beberapa di antaranya sudah berumur lebih dari 250 tahun. Atap-atap rumah pada pedesaan ini sengaja dibuat curam agar pada saat musim dingin salju lebih mudah dibersihkan. Maklum saja karena intensitas salju di pedesaan ini cukup tinggi.

Pemandangan alam yang terlihat dari pedesaan ini berupa hamparan sawah dan aliran sungai. Pada saat turun salju, kawasan pedesaan ini menjadi lebih indah lagi, di mana sejauh mata memandang, semua menjadi serba putih.

Pedesaan Oia di Yunani

pedesaan Oia di Yunaniunifiedcommerce.com

Beralih ke Yunani, ada pedesaan di pinggir laut bernama Oia. Semua bangunan pada pedesaan ini dicat warna putih, kecuali sebuah gereja yang kubahnya diberikan cat warna biru. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah pada pedesaan ini, misalnya berjemur di teras rumah yang cantik, menikmati santapan nikmat dengan pemandangan laut, berkunjung ke galeri seni, dan berbelanja di toko kerajinan lokal.

Jika kamu berkunjung ke pedesaan Oia, jangan lupa gunakan alas kaki yang nyaman dan siapkan tenaga ekstra, ya. Pasalnya lokasi pedesaan ini ada di gunung dan akes jalanannya berundak.

Pedesaan Hallstatt di Austria

pedesaan di Hallstatt Austriapixabay.com

Pedesaan Hallstatt tidak hanya meraih predikat salah satu pedesaan terindah di dunia saja, tapi juga yang tertua di Austria. Lokasinya ada di dekat Pegunungan Dachstein dan Danau Hallstatter. Deretan pegunungan di dekat pedesaan ini sangat megah. Air danaunya pun sangat jernih sehingga pantulan bayangan bangunan-bangunan di sekitar pedesaan ini terlihat sangat jelas bagaikan cermin. Bagi kamu yang suka foto atau menikmati pemandangan indah jelas tidak boleh melewatkan kunjungan ke pedesaan Hallstatt ini.

Bangunan di pedesaan Hallstatt terlihat sangat umum, seperti bangunan lainnya di Eropa. Di pedesaan ini juga ada sebuah gereja tua dengan menara tinggi, pertokoan, dan restoran. Untuk tiba di pedesaan Hallstatt, kamu perlu pergi ke Stasiun Hallstatt dan melanjutkan perjalanan dengan perahu untuk menuju desa tersebut.

Pedesaan Colmar di Perancis

pedesaan di Colmar Perancistourisme-colmar.com

Tujuan wisata di Perancis tidak hanya Menara Paris saja. Ada pedesaan bernama Colmar yang begitu tenang dan indah. Bangunan-bangunan di pedesaan ini bertingkat dengan bentuk atap yang curam. Beberapa bangunan menggunakan warna cat cerah yang mempercantik tampilannya. Tidak ketinggalan, ada juga banyak pot bunga yang menghiasi jalanan.

Pedesaan ini terkenal dengan kanal-kanal dan anggur merah. Selagi berkunjung ke sini, pastikan untuk menikmati pemandangan dari atas kapal. Pada akhir pekan dan perayaan khusus, pedesaan Colmar juga dimeriahkan oleh lampu-lampu yang diatur oleh fiber optic.

Pedesaan Alberobello di Italia

pedesaan di Alberobello Italiaalbergo61.it

Pedesaan Alberobello merupakan sebuah pedesaan kecil di Italia. Pemandangan di pedesaan ini didominasi oleh rumah penduduk dengan arsitektur khas setempat dari abad ke-14. Rumah yang berbentuk seperti sarang lebah ini dibangun dengan batu kapur. Sementara itu, bagian atapnya menggunakan material batu alam berwarna abu-abu dengan simbol keagamaan. Dekorasi yang paling umum di pedesaan ini adalah pot bunga dan jenis tanaman merambat.

Desa yang dinobatkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996 ini memiliki luas 40,82 km2. Dalam waktu seharian, kamu bisa puas berkeliling dan menjajal makanan lokal yang nikmat di pedesaan ini.

Berkunjung ke lima pedesaan terindah di dunia tadi dijamin akan membuatmu memiliki kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan. Dari semuanya, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse