8 Contoh Aplikasi Warna Mustard di Hunian, Bikin Tampil Beda!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Desain Warna Mustard pada Hunian

Tren warna mustard sudah bukan hal baru lagi, baik di dunia fashion maupun desain interior. Nuansa kuning alami yang hangat dari warna mustard ini hadir dengan kesan yang lebih matang dan menawan. Dengan demikian, warna mustard ini bisa jadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin mengaplikasikan warna kuning, tapi tidak terlalu terang.

Nah, berikut ini Kania akan membagikan inspirasi warna mustard pada hunian untukmu. Yuk, langsung saja intip warna mustard pilihan Kania di bawah ini!

Warna Mustard pada Bagian Langit-Langit

ruang tamu dengan nuansa warna mustardpinimg.com

Warna mustard punya nuansa sendiri untuk membuat ruangan terasa semakin hidup, tapi tetap terasa hangat. Lihat saja gaya langit-langit yang dicat warna mustard ini. Jika dibandingkan dengan warna netral, seperti krem atau putih, tentu ruangan akan terasa lebih monoton bukan?

Kalau kamu tidak ingin langit-langit ruangan full dengan warna mustard, coba kombinasikan dengan aksen garis warna putih. Tambahkan tanaman hias dalam ruangan agar suasana hunian lebih hidup. Kamu juga bisa menggunakan dekorasi dengan nuansa yang senada, seperti sarung bantal sofa warna mustard.

Wallpaper Warna Mustard dengan Motif Bunga

ruang makan dengan wallpaper bunga warna mustardrackcdn.com

Dinding adalah salah satu bagian paling mudah untuk diaplikasikan warna mustard. Selain dengan cat dinding warna mustard, wallpaper warna mustard dengan pola atau motif tertentu juga mampu menciptakan kesan hangat dan tampilan yang menawan pada ruangan. Inspirasi desain ruang makan dengan wallpaper warna mustard bermotif bunga ini tampil cantik dan lembut. Padukan dengan kursi makan dan meja makan bernuansa lembut.

Aksen Warna Mustard di Dapur

dapur dengan meja kompor warna mustardsiboneycubancuisine.com

Tidak sulit untuk menampilkan warna mustard di area dapur. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan perangkat dapur warna mustard yang menonjol, seperti inspirasi di atas. Jika tidak memungkinkan, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan backsplash dapur warna mustard untuk membuat dapur tetap tampil cantik maksimal.

Padukan Warna Hitam dan Putih dengan Warna Mustard

ruang kamar tidur dengan nuansa hitam yang dipadukan warna mustardhome-designing.com

Warna mustard juga bisa jadi perantara warna klasik pada nuansa hitam dan putih. Untuk tampilan kamar tidur yang modern dan asyik, coba padukan warna hitam dan putih dengan warna mustard. Gunakan cat dinding warna hitam untuk kesan kamar tidur yang keren, kemudian tambahkan rak dinding warna putih yang terhubung langsung dengan meja belajar.

Sementara itu, tampilkan warna mustard yang menonjol melalui lemari pakaian, furnitur, hingga dekorasi secara konsisten. Dengan perpaduan tersebut, kamar tidur pun jadi semakin jauh dari kata membosankan.

Furnitur Warna Mustard Jadi Focal Point

ruang membaca buku dengan armchair warna mustard di tengah ruanganpinimg.com

Pengaplikasian warna mustard bisa kamu gunakan untuk menjadi fokus utama pada sebuah ruangan. Sofa atau tempat duduk dengan warna kontras adalah yang paling sering digunakan untuk menciptakan focal point, seperti armchair warna mustard pada perpustakaan mini dalam hunian di atas. Saat melihat ruangan ini, perhatian mata langsung tertuju pada kursi tersebut. Selain itu, dengan warna mustard ini ruangan jadi terasa semakin stylish.

Simpel tapi Menawan dengan Tirai Warna Mustard

ruang tamu menggunakan tirai jendela warna mustardpinterest.com

Menutupi bagian jendela dengan tirai warna mustard bisa dicoba untuk menciptakan kesan ruangan yang menawan. Hal ini karena tirai warna mustard pada ruang tamu di atas sangat kontras dan menonjol di antara furnitur atau dekorasi lainnya. Namun, meskipun paling menonjol di antara yang lainnya, tirai warna mustard ini tetap memberikan tampilan yang sederhana. Dengan demikian, warna mustard pada tirai ruang tamu ini sukses mencuri perhatian sekaligus mempercantik ruangan.

Gaya Artistik Warna Mustard

ruang santai dengan lukisan dan bantal sofa warna mustardgefunden.co

Apakah kamu berjiwa seni dan suka dengan warna-warna kelam? Coba deh, inspirasi di atas. Warna mustard juga bisa hadir melalui karya seni dan elemen dekor, seperti lukisan dan bantal sofa. Selain itu, warna mustard pada karya seni dan dekorasi ini juga sangat cocok dipadukan dengan warna-warna kelam, seperti abu-abu atau biru tua. Untuk menciptakan suasana yang lebih hidup, gunakan pintu warna putih dan lantai dengan material kayu.

Tampilan Warna Mustard yang Sederhana

desain interior rumah menggunakan nuansa warna mustardhome-designing.com

Jika kamu lebih menyukai model atau gaya rumah yang sederhana, inspirasi warna mustard ini bisa dijadikan pilihan. Kamu bisa menampilkan warna mustard yang dikombinasikan dengan warna putih pada bagian dinding ruang tamu dan tangga. Selain itu, tambahkan juga furnitur warna mustard untuk tampilan yang serasi. Tambahan lampu lantai dan rak dinding pada ruang tamu ini juga menegaskan kesan yang sederhana.

Nah, setelah melihat inspirasi warna mustard pada hunian di atas, pasti kamu jadi tidak sabar untuk mengaplikasikannya, kan? Yuk, langsung saja tiru inspirasi di atas pada hunianmu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse