Budget Anti Bengkak dengan 6 Desain Dapur Sederhana dan Murah Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Dapur Sederhana Hemat Biaya Untukmu

Digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas, seperti memasak dan makan bersama, dapur memiliki peran penting dalam sebuah hunian. Oleh karena itu, tidak heran jika pembuatan dapur menghabiskan anggaran yang besar karena memerlukan penggunaan material dan perabotan khusus.

Tanpa harus mengeluarkan budget yang besar, ternyata kamu tetap bisa menciptakan dapur menawan, lho! Tidak percaya? Lihat saja enam desain dapur sederhana dan murah yang bisa kamu tiru dari Kania berikut ini!

Desain Dapur Sederhana dan Murah dengan Rak Dinding

desain dapur sederhana dan murah dengan backsplash keramik putih dan rak gantung kayutheinspiredhome

Pembuatan model kabinet dapur memerlukan biaya yang besar, terlebih lagi jika kebutuhan storage di dapurmu memerlukan banyak ruang. Tanpa harus kehilangan fungsinya, kamu bisa mengaplikasikan desain dapur sederhana dan murah menggunakan rak dinding seperti inspirasi di atas. Tak hanya dapat mengurangi pemakaian material, rak dinding pada desain dapur sederhana dan murah ini pun siap menampung berbagai peralatan dapur secara maksimal, bahkan memberikan kesan modern karena semua peralatan dapur dapat terekspos.

Desain Dapur Sederhana dan Murah Ala Industrial

desain dapur sederhana dan murah dengan gaya industrialhome-designing

Sejak beberapa tahun belakangan, gaya interior rumah industrial sedang menjadi tren. Meskipun memiliki tampilan yang mewah, tapi budget yang dibutuhkan untuk menerapkan gaya ini ternyata cukup ekonomis karena didominasi oleh material ekspos sehingga dapat meminimalisir biaya finishing. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menerapkan desain dapur sederhana dan murah ala industrial yang kekinian seperti inspirasi di atas. Kombinasikan juga dengan perabotan dan dekorasi bergaya vintage atau lampu bergaya unik agar desain dapur sederhana dan murah makin catchy.

Desain Dapur Sederhana dan Murah Bernuansa Clean

desain dapur sederhana dan murah dengan nuansa putih yang bersihloveincorporated

Penggunaan detail yang rumit dengan aneka macam finishing memerlukan biaya yang besar. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menghilangkan detail dan warna dengan menciptakan desain dapur sederhana dan murah bernuansa clean untuk menonjolkan kesan apik sekaligus modern. Pada penerapan desain dapur sederhana dan murah ini, kamu bisa menonjolkan tone warna putih yang dipadukan dengan pot tanaman atau hiasan dinding sehingga tampilannya lebih menarik.

Desain Dapur Sederhana dan Murah dengan Perabotan DIY

desain dapur sederhana dan murah dengan dekorasisndimg

Untuk menciptakan desain dapur sederhana dan murah, kamu pun bisa berkreasi dengan mendaur ulang perabotan lama yang sudah tidak terpakai. Daripada membeli perabotan baru yang harganya mahal, tak ada salahnya mengumpulkan berbagai benda di rumah yang sudah tidak digunakan untuk dikreasikan, misalnya memanfaatkan balok kayu sebagai rak penyimpanan, botol bekas sebagai dekorasi vas bunga, hingga toples bekas sebagai wadah penyimpanan alat makan, seperti garpu, sendok, dan pisau.

Desain Dapur Sederhana dan Murah dengan Stiker Dinding Motif

desain dapur sederhana dan murah dengan stiker dindingwaliicorners

Bosan dengan tampilan desain dapur lamamu? Kamu juga bisa menciptakan desain dapur sederhana dan murah dengan menambahkan stiker dinding bermotif pada salah satu bagian dinding dapur. Tanpa memerlukan biaya yang mahal ataupun perombakan secara besar-besaran, desain dapur sederhana dan murah dengan stiker motif ini siap memberikan tampilan baru yang lebih estetik, atraktif, dan tentunya tidak terkesan murahan.

Desain Dapur Sederhana dan Murah dengan Table Top Beton

desain dapur sederhana dan murah dengan meja yang terbuat dari betonconcretecountertopinstitute

Inspirasi desain dapur sederhana dan murah lainnya adalah dengan memanfaatkan beton ekspos menjadi material table top. Finishing beton ekspos pada desain dapur sederhana dan murah ini memberikan tampilan yang simpel, mewah, dan modern sekaligus tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Untuk memberikan tampilan dapur yang lebih menarik lagi, selaraskan finishing lantai dan dinding dapur dengan material yang sama atau kombinasikan dengan sedikit elemen kayu, seperti pada kabinet dapur agar lebih estetik.

Keenam desain dapur sederhana dan murah di atas bisa dijadikan inspirasi untuk membuat dapur fungsional dan menawan tanpa harus mengeluarkan budget besar. Jangan lupa, lengkapi juga tampilan dapurmu dengan berbagai koleksi dekorasi dan furniture dari Dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse