Kamu Baru Menikah Ini 5 Desain Rumah Tipe 21 Buat Pasutri Muda

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Rumah Tipe 21 untuk Pasangan yang Baru Menikah

Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi setiap orang, tidak terkecuali buat para pasutri yang baru menikah. Bagi kamu yang baru menikah, memiliki rumah sebenarnya tidak perlu yang terlalu besar. Memiliki rumah tipe 21 pun sudah cukup untuk mengakomodasi semua kebutuhan tempat tinggalmu.

Jangan bayangkan rumah tipe 21 adalah hunian yang sempit dan pengap. Dengan desain yang tepat, rumah tipe 21 sangat cocok bagi para pasutri muda, khususnya yang belum memiliki anak. Penataan ruang yang ideal akan membuat model rumah tipe 21 terlihat lapang dan nyaman untuk dihuni.

Jika kamu masih ragu, beriku ini Kania akan membagikan inspirasi desain rumah tipe 21 yang akan membuat kamu dan pasangan tidak bingung lagi memilih tipe rumah yang cocok. Dari contoh ini juga terbukti bahwa luas lahan yang sempit tidak akan membuatmu kekurangan ruangan untuk privasi dalam tempat tinggalmu. Yuk, intip di bawah ini!

Rumah Tipe 21 dengan Model Lorong

desain rumah tipe 21 dengan model lorong800lofts.com

Desain rumah tipe 21 yang satu ini menempatkan kamar tidur di tengah-tengah ruangan rumah. Dengan demikian, kamu bisa memantau kondisi ruangan di samping kiri dan kanan kamar. Selain itu, model rumah tipe 21 yang satu ini juga menampilkan lorong di depan pintu masuk, di mana di sebelah kiri pintu tersebut terlihat adanya toilet.

Setelah masuk melewati lorong rumah tipe 21 ini, kamu akan menemukan ruang tamu yang menyatu dengan dapur dan ruang makan. Ruang tamu terbuka ini membuat tidak ada partisi atau dinding yang membatasi antar ruangan utama. Dengan demikian, ruangan pun terasa lebih lega. Uniknya, kamu pun bisa memajang hiasan dinding di sepanjang lorong rumah tipe 21 ini.

Rumah Tipe 21 dengan Kamar Tanpa Dinding

desain rumah tipe 21 dengan kamar tanpa dindingachahomes.com

Pada umumnya, dalam setiap rumah selalu ada dinding pembatas antara kamar dengan ruangan lainnya. Namun, berbeda dengan desain rumah tipe 21 ini yang tidak memiliki dinding partisi antara kamar dengan ruang lainnya. Kamar tanpa dinding pada desain rumah tipe 21 ini akan membuat area tidur terasa lebih lega. Kamu bisa menempatkan tempat tidur di samping ruang keluarga.

Penggunaan dinding pada rumah tipe 21 ini bisa kamu aplikasikan untuk membatasi dapur dengan ruangan lainnya. Supaya hunianmu terasa lebih luas, pilihlah model meja makan berupa mini bar yang menempel ke dinding yang berbatasan dengan dapur. Jangan lupa tambahkan juga kursi bar untuk makan dan minum bersama pasangan.

Rumah Tipe 21 dengan 2 Kamar

desain rumah tipe 21 dengan jumlah dua kamar tidurpinimg.com

Mempersiapkan ruang kamar ekstra untuk kehadiran sang buah hati ataupun tamu sangat mungkin kamu wujudkan dalam rumah tipe 21. Kamu bisa membuat desain rumah tipe 21 dengan dua kamar, di mana di dalam kamar tersebut kamu bisa mulai menyiapkan tempat tidur bayi ataupun tempat tidur tambahan untuk tamu. Desain rumah tipe 21 dengan dua kamar ini hadir tanpa menghilangkan ruangan-ruangan utama lainnya, seperti dapur, ruang makan, kamar mandi, ataupun ruang tamu.

Cara mewujudkannya adalah dengan membuat kamar yang ukurannya tidak terlalu luas, tapi tetap nyaman untuk beristirahat. Pilihlah desain furnitur yang simpel dan tidak makan tempat. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan ruang makan dengan dapur, seperti inspirasi di atas, di mana ruang makan memakai konsep mini bar. Uniknya lagi, rumah tipe 21 ini juga memiliki teras minimalis, lho!

Rumah Tipe 21 dengan Jendela Kaca

desain rumah type 21 dengan jendela kacapinterest.com

Menggunakan jendela kaca bisa memberikan efek ilusi ruangan yang lebih luas pada rumah tipe 21. Jika ingin privasi lebih terjaga, pasangkan tirai atau gorden pada setiap jendela kaca. Untuk memberi kesan eksklusif, coba gunakan lantai keramik berwarna abu-abu, seperti inspirasi desain rumah tipe 21 di atas. Selain itu, sesuaikan juga furnitur, dekorasi, dan peralatan rumah tangga lainnya dengan desain rumah tipe 21 ini.

Rumah Tipe 21 dengan Ruang Berkumpul di Tengah Rumah

desain rumah tipe 21 dengan ruang berkumpul di tengahcastlecreations.biz

Desain lain untuk rumah tipe 21 adalah model hunian dengan ruang berkumpul di bagian tengah. Dengan demikian, dari arah pintu masuk, ruang tamu, sampai ruang makan akan terlihat ruang berkumpul. Ruang berkumpul dengan konsep terbuka ini juga membuat rumah tipe 21 terlihat lapang. Sementara itu, bagian kamar-kamar tidur berada di sisi kiri dan kanan ruang berkumpul.

Setelah melihat inspirasi di atas, sudah terbukti ‘kan bahwa ukuran rumah yang kecil tidak akan mengurangi ruang utama pada hunian? Dari semuanya, kamu paling suka desain rumah tipe 21 yang mana?

Kamu bisa melengkapi rumah tipe 21 milikmu dengan ragam furnitur dari Dekoruma, lho! Dekoruma menyediakan sofa minimalis, lemari pakaian, meja makan, hingga tempat tidur dengan aneka model dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Kalau di rumah tipe 21 milikmu ada ruang kerja pribadi, Dekoruma juga jual meja kantor dan kursi kantor, lho! Untuk kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi karena Dekoruma selalu mengutamakan yang terbaik. Tunggu apa lagi? Yuk, cari semua kebutuhan rumahmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse