Hidupkan Suasana Rumah dengan 7 Ide Background Warna Warni Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Background Warna Warni untuk Hunian Lebih Menawan

Banyak orang memilih untuk bermain aman dengan warna interior rumah. Warna-warna netral, seperti putih dan krem pun selalu diandalkan supaya mudah dipadukan dengan furnitur warna apa pun. Sayangnya, warna netral tersebut dapat berakhir dengan citra yang membosankan. Lalu, mengapa tidak coba beralih ke background warna warni untuk rumahmu?

Penggunaan background warna warni memang cukup riskan karena apabila diaplikasikan secara berlebihan dapat menciptakan kesan norak dan sumpek. Namun, dengan pengaplikasian yang tepat, background warna warni tidak akan terlihat norak, melainkan estetik dan menawan. Di bawah ini, Kania sudah menyiapkan tujuh ide background warna warni pada hunian. Yuk, langsung saja intip!

Background Warna Warni Abstrak untuk Kamar Tidur

background warna warni abstrak di dalam kamar tiduryahoo.co.sg

Dinding yang sudah mengelupas bisa disulap menjadi hidup kembali dengan background warna warni yang abstrak ini. Bagian yang mengelupas tidak perlu dipoles lagi dengan semen karena kamu bisa langsung menimpanya dengan cat dinding aneka warna atau background warna warni. Perbedaan tekstur dinding di sejumlah titik akan menambah kesan artistik dan estetik pada kamar tidur ini. Jangan takut dalam menggunakan banyak warna dan memperhitungkan desainnya karena tema background warna warni ini memang bergaya abstrak. 

Perpaduan Cat dan Keramik untuk Background Warna Warni

background warna warni pada dinding dapur dari rangkaian keramik kecilpinterest.com

Khawatir dengan cat warna warni yang akan kusam setelah bertahun-tahun? Tenang, kamu bisa menghadirkan background warna warni menggunakan keramik, seperti inspirasi desain dapur yang menyatu dengan ruang makan di atas. Keramik dengan background warna warni ini dipadukan dengan dinding putih agar tidak terlihat norak. Setengah bagian dinding yang ditutupi dengan keramik berukuran kecil dalam aneka warna ini membuat suasana dapur bagaikan ada di dimensi lain.

Background Warna Warni yang Lembut

background warna warni dengan motif bunga-bungademural.co.uk

Berikutnya ada ide background warna warni dengan suasana yang lebih lembut. Ide ini bisa didapatkan dalam waktu singkat berkat penggunaan wallpaper dinding. Motif pada background warna warni ini berupa kelopak bunga berukuran besar. Perpaduan warna pastel, seperti warna salem, putih, pink, ungu, dan hijau telur asin menjadikannya terlihat begitu indah. Background warna warni ini bisa kamu terapkan pada desain kamar tidur maupun ruang keluarga.

Background Warna Warni pada Pintu Kabinet

background warna warni pada pintu lemari kabinet di ruang santaihome-designing.com

Kabinet berwarna putih pun bisa disulap menjadi background warna warni. Tidak perlu dicat atau dirombak ulang, cukup gunakan lembaran vinyl pada lemari kabinet. Untuk membuat tampilan yang berbeda, buatlah kombinasi warna merah, oranye, dan motif kayu. Biarkan beberapa pintunya tetap berwarna putih untuk mempertahankan kesan yang minimalis. Untuk memaksimalkan background warna warni ini, kamu juga bisa menambahkan rak dinding berwarna sama dengan lemari kabinet. 

Background Warna Warni Berupa Tirai

background warna warni dari tirai jendelathespruce.com

Pada beberapa rumah, terdapat jendela besar yang membutuhkan tirai berukuran besar. Nah, tirai seperti ini bisa dijadikan sebagai background warna warni karena ukurannya yang menarik perhatian. Untuk menerapkannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih motif dan jenis tirai yang tepat. Ide background warna warni ini paling pas bagi kamu yang malas untuk melakukan cat ulang dinding ruangan ataupun bagi kamu yang mudah merasa bosan. Psst, backround warna warni dari tirai ini bisa jadi spot foto yang instagramable juga, nih!

Warna Warni pada Material Kayu

background warna warni pada dinding kayu dan pintu lemariroohome.com

Penggunaan material kayu cukup identik dengan konsep hunian minimalis dan tradisional. Namun, material kayu ini juga cukup menarik ketika diubah menjadi background warna warni. Pemilihan warna background warna warni ini lebih disarankan yang bernuansa pastel. Di sisi lain, ada lagi pintu lemari yang dihias dengan motif segi enam warna warni. Perpaduan warna biru dan kuning pada background warna warni ini menjadikan ruang keluarga tampak lebih hidup dan menarik.

Background untuk Pecinta Lukisan

background warna warni berupa lukisan abstrak besarphotowall.com

Para pecinta lukisan wajib memiliki background warna warni yang satu ini. Konsep lukisan abstrak ini diterapkan pada bidang dinding. Poin utamanya berupa tetesan cat dinding dengan aneka warna yang mengalir dari atas dinding. Background warna warni ini akan membuat ruanganmu jadi lebih artistik. Untuk mewujudkan background warna warni ini, kamu mau minta tolong seniman atau mencoba membuatnya sendiri, nih?

Berdasarkan tujuh ide background warna warni di atas, kamu tidak perlu mengaplikasikannya pada seluruh bagian rumah. Cukup pada satu area saja dan rumah pun akan terlihat lebih hidup dan menawan. Jangan lupa lengkapi juga hunianmu dengan furnitur, dekorasi, dan perabotan rumah dari dekoruma. Selamat mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse