Dikenal Horor, 5 Desain Ini Ubah Basement Rumah Jadi Nyaman Ditinggali

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain Basement Rumah yang Akan Membuatmu Betah

Terletak di bawah permukaan tanah, basement rumah biasanya menjadi area yang paling terbengkalai karena jarang ditempati dan minim perawatan. Bahkan, banyak orang hanya menjadikan basement rumah sebagai gudang penyimpanan barang atau tempat parkir kendaraan.

Untuk membuat fungsi hunianmu semakin maksimal, kamu bisa mengubah basement rumah sebagai area yang nyaman untuk ditinggali. Sebagai inspirasi, Kania akan membagikan lima ide desain untuk menyulap basement rumah sehingga makin fungsional dan tidak terkesan seram! Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Ubah Basement Rumah Menjadi Kamar Tidur yang Nyaman

kamar tidur berada di basement rumahthespruce.com

Jika hunianmu tidak memungkinkan untuk ditambahkan ruangan baru, kamu bisa memanfaatkan area basement rumah sebagai kamar tidur, seperti pada inspirasi di atas. Basement rumah ini disulap menjadi kamar tidur yang menawarkan privasi ekstra karena penghuni dapat meminimalisir berbagai gangguan. Melalui dekorasi bertema lautan, kamar tidur yang berada di basement rumah ini siap memberikan kesan tenang sekaligus nyaman untuk dijadikan area beristirahat. Kamu juga bisa mengatur pencahyaan sesuai keinginan dengan menggunakan lampu tidur.

Basement Rumah Sebagai Ruang Keluarga Bergaya Skandinavian

ruang keluarga bergaya skandinavian di basement rumahthespruce.com

Butuh area kumpul keluarga yang mengutamakan privasi? Salah satu opsinya, kamu bisa mengubah basement rumah sebagai ruang keluarga. Mengusung konsep ala Skandinavian, basement rumah ini turut memanfaatkan pencahayaan natural melalui bukaan jendela sehingga terbebas dari kesan horor.

Saat merancang basement rumah menjadi ruang keluarga, kamu bisa menggunakan furniture berwarna netral sehingga tetap mempertahankan suasana modern dan sederhana. Jangan lupa, tambahkan juga berbagai perangkat hiburan, seperti TV dengan sound system untuk menunjang kegiatan menonton kamu bersama seluruh anggota keluarga.

Mengubah Basement Rumah Menjadi Area Bermain Anak

ruang bermain anak yang berada di basement rumahmymatrixbasement.com

Luas hunian yang terbatas mungkin membuat kamu kesulitan dalam menghadirkan ruangan area bermain anak. Namun, inspirasi yang satu ini menunjukkan bahwa basement rumah juga dapat disulap menjadi area khusus yang dapat menunjang anak-anak bermain secara aman dan nyaman.

Saat merancang area bermain anak di basement rumah, pastikan kamu memaksimalkan pencahayaan dan menambahkan kipas angin atau pendingin ruangan yang hemat energi agar suasana tidak pengap. Selain itu, jangan lupa tambahkan juga berbagai elemen bernuansa colorful sehingga tampilan ruang bermain anak di basement rumah ini semakin menarik dan tidak membosankan.

Ciptakan Dapur Apik di Basement Rumah

dapur bernuansa putih berada di basement rumahbirdsnestproperties.ca

Jika kamu memerlukan tambahan ruang untuk membuat dapur, kamu bisa mengadopsi inspirasi desain basement rumah yang satu ini. Pada gambar, dapat terlihat bahwa basement rumah telah diubah menjadi dapur super cantik yang bisa difungsikan untuk memasak, menghangatkan, dan menyiapkan makanan menggunakan peralatan memasak yang super lengkap.

Selain itu, pada dapur yang berada di basement rumah ini juga terlihat adanya model kabinet dapur dan kulkas untuk menyimpan bahan makanan. Untuk membuat tampilan dapur basement rumah ini semakin menawan, atur lighting secara cermat dan gunakan nuansa warna putih supaya tampilannya tetap bersih dan sedap dipandang.

Ruang Kerja Penuh Privasi di Basement Rumah

ruang kerja berada di basement rumahfosterremodeling.com

Jika kamu seorang pekerja lepas dan memerlukan ruang kerja di dalam hunian, kamu juga bisa memanfaatkan basement rumah sebagai ruang kerja. Saat merancangnya, kamu bisa mengecat dinding dengan warna netral, seperti putih atau krem sehingga ruangan lebih terang dan kamu pun jadi lebih fokus saat bekerja.

Di dalam ruang kerja yang terletak pada basement rumah ini, tempatkan furniture, seperti meja dan kursi kerja dengan desain ergonomis agar dapat menopang tubuhmu dengan nyaman saat bekerja dalam waktu yang lama. Jangan lupa, tambahkan juga pot tanaman untuk menambah kesan asri dan berbagai dekorasi personal yang dapat membuatmu terus semangat untuk bekerja.

Setelah melihat kelima inspirasi di atas, sekarang kamu sudah tahu kan, kalau basement rumah bisa disulap sebagai tambahan ruangan baru di rumah untuk menunjang berbagai kebutuhan? Untuk memaksimalkanmu dalam mengadopsi ide di atas, temukan aneka furniture dan dekorasi cantik melalui koleksi produk terbaru dari Dekoruma.com!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse