Sebelum Beli, Pahami 5 Ukuran Spring Bed Secara Umum

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mengenali Ukuran Spring Bed agar Tidak Salah Pilih

Kasur atau spring bed menjadi furnitur utama dalam ruang tidurmu. Idealnya, di dalam kamar tidur kita bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang. Pemilihan jenis spring bed yang tepat merupakan kunci untuk memperoleh kenyamanan tersebut. Namun, dalam memilih spring bed, kamu pun tidak boleh mengabaikan ukuran spring bed. Meskipun sudah berada di atas matras yang empuk, ukuran spring bed yang tidak tepat bisa membuat tidurmu jadi tidak nyaman sehingga kualitas tidur pun menjadi berkurang.

Oleh karena itu, kamu harus memahami ukuran spring bed sebelum membelinya agar tidak salah. Selama ini, mungkin kamu sering mendengar ukuran spring bed dengan istilah single, queen, dan king. Akan tetapi, sebenarnya ukuran spring bed tidak sebatas pada tiga jenis tersebut.

Secara umum ada lima ukuran spring bed, di mana tiap ukurannya memiliki fungsi idealnya masing-masing. Berikut ini Kania akan menjelaskan lima ukuran spring bed tersebut. Simak penjelasannya sampai habis, ya!

Ukuran Spring Bed Single

ukuran spring bed single dengan sprei putihpexels.com

Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan ukuran spring bed single? Sesuai dengan namanya, ukuran spring bed dengan kategori single memang ditujukan sebagai kasur untuk satu orang dewasa atau anak kecil. Pada umumnya, ukuran spring bed single adalah 90×200 cm. Namun, ada kalanya kamu akan menemukan spring bed single dengan ukuran 100×200 cm. Ukuran tersebut biasanya merupakan permintaan atau pesanan khusus. Ukuran spring bed ini merupakan jenis yang terkecil di pasaran dan cocok digunakan untuk kamar tidur berukuran mungil atau untuk kamar kos.

Ukuran Spring Bed Double

ukuran spring bed double di kamar bernuansa biru putihnexcesscdn.net

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah twin bed dalam kamar tidur hotel? Jika diperhatikan, sebenarnya ukuran spring bed tersebut memang untuk satu orang dewasa, tapi lebih besar dibandingkan dengan ukuran spring bed single.

Spring bed yang biasa ada di kamar hotel tersebut dikenal dengan istilah double dengan ukuran spring bed 120×200 cm. Dengan demikian, kamu bisa memilih ukuran spring bed antara single dan double yang sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, ukuran spring bed double ini menjadi yang paling populer sebagai jenis kasur untuk satu orang dewasa sehingga sangat cocok untuk kamar tidur anak remaja.

Ukuran Spring Bed Queen

ukuran spring bed queen sizepexels.com

Ukuran spring bed queen adalah 160×200 cm. Sepintas, ukuran spring bed yang satu ini cocok untuk dua orang karena lebarnya yang lumayan besar. Hanya saja, sebenarnya ukuran spring bed queen awalnya ditujukan untuk satu orang agar lebih leluasa dan bebas saat tidur.

Ukuran spring bed ini juga dinilai dapat mengakomodasi kebutuhan tidur orang-orang dengan ukuran badan yang agak besar atau di atas rata-rata. Akan tetapi, saat ini ukuran spring bed queen banyak dipakai untuk tidur berdua. Sebenarnya, hal itu sah-sah saja, hanya mungkin kamu akan merasa kurang nyaman karena area tidur jadi lebih sempit.

Ukuran Spring Bed King

ukuran spring bed king size di dalam kamar tidur bergaya naturalpexels.com

Ukuran spring bed king sering juga disebut dengan istilah ukuran spring bed nomor satu. Ukuran spring bed ini ditujukan untuk pasangan. Ukuran detilnya adalah 180×200 cm yang setara dengan dua kali lipat ukuran spring bed single.

Ukuran spring bed yang satu ini pun menjadi salah satu spring bed yang paling banyak dicari oleh para pasangan, terutama yang baru menikah. Satu hal yang harus diperhatikan saat membeli ukuran spring bed ini, pastikan kamar tidurmu memiliki luas paling tidak 3 x 2 meter agar spring bed king ini bisa diletakkan dengan baik.

Ukuran Spring Bed Super King

ukuran spring bed super king size di kamar tidur mewahpexels.com

Super king merupakan ukuran spring bed yang paling luas, yaitu sebesar 200×200 cm. Luasnya ukuran spring bed yang besar akan membuat tidurmu lebih leluasa bersama pasangan. Ukuran spring bed ini pun sering digunakan di hotel-hotel. Dengan demikian, kamu bisa merasakan seperti tidur di hotel. Hanya saja karena ukurannya yang lebih besar, spring bed ini sebaiknya ditempatkan di kamar tidur yang besar atau luas.

Setelah memahami ukuran spring bed di atas diharapkan kamu tidak bingung lagi dalam memilih spring bed yang cocok untuk kamar tidurmu sesuai kebutuhan. Selain itu, hal lain yang kerap menjadi pertimbangan adalah tinggi spring bed. Sebaiknya, kamu memilih ukuran spring bed dengan tinggi 20 cm agar tidak kesulitan saat mencari sprei yang cocok.

Nah, jika kamu sedang mencari spring bed baru, Dekoruma jual spring bed dengan berbagai merek terkenal, seperti spring bed Airland, King Koil, Elite, Comforta, dan sebagainya. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja cek sekarang juga di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse