Ternyata Bahan Masakan ini Bisa Menghilangkan Bau Apek pada Pakaianmu Loh!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Menghilangkan Bau Apek.jpg

Pernah nggak sweater favorit kamu jadi berbau apek?

Kalau Kania pernah tuh kejadian seperti itu satu-dua kali.

Memang sih Kania sempat beberapa kali meninggalkan sweater tersebut (dan cucian lainnya) dalam keadaan basah. Soalnya setelah selesai dicuci, Kania terkadang lupa menekan tombol dryer-nya. Tetapi sayang banget kalau misalnya Kania harus membuang sweater kesayangan Kania ini hanya karena baunya yang apek.

Nah, Kania menemukan cara untuk menghilangkan bau tidak sedap dari pakaian nih. Rahasianya adalah dengan menggunakan cuka!

 

Menghilangkan Bau Apek (3).jpg
Foto dari homedit

 

Di Indonesia, cuka mungkin lebih banyak dikenal sebagai bahan campuran makanan. Tetapi sebenarnya, cuka tidak hanya bagus untuk makanan loh, namun juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada pakaian.

Caranya adalah dengan mencampurkan 240ml cuka dan 1 sendok makan detergen. Setelah itu, tuangkan campuran tersebut ke dalam mesin cuci. Bila kamu tidak menggunakan mesin cuci, kamu juga bisa menggunakan teknik mencuci dengan tangan.

 

menghilangkan-bau-apek-2
Foto dari onsugar

 

Walaupun umumnya orang mencuci pakaian dengan air dingin, tetapi air dingin tidak dapat membunuh kuman. Oleh karena itu, sebaiknya air yang digunakan adalah air panas. 

Cara yang simpel dan tidak membutuhkan dana besar kan? Kania jadi bisa mengenakan baju kesayangan Kania lagi tanpa takut bau tidak sedap. Oh iya, cara ini juga bisa kamu praktekkan di cucian kamu yang lain seperti handuk dan kain lap yang biasanya berbau kurang sedap. 

Sekarang, Kania bisa dengan percaya diri mengenakan sweater favorit Kania deh! Apalagi, dengan pakaian yang harum, Kania jadi semakin semangat menjalani hari-hari!

 

Selamat mencuci!

 

ikeab-167  ikeanf-190  lte-94

IKEA Bestaende Dispenser DeterjenIKEA Bastis Rol Pembersih PakaianGreen Leaf G/L Keranjang Pakaian B – Basket Junior
article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse