Santai di Taman #BisaDiRumah Pakai 7 Hammock Keren Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Inspirasi Model Hammock untuk Bersantai di Taman Rumah

Bosan hanya bekerja dan beraktivitas di dalam rumah terus-menerus? Mungkin kamu membutuhkan waktu bersantai yang bisa memberikan ketenangan dan udara segar. Tidak perlu pergi ke luar rumah, bersantai pun #BisaDiRumah, yaitu di taman rumah dengan menggunakan hammock.

Namun, sebelumnya apakah kamu sudah pernah dengar kata hammock? Untuk kamu yang masih asing dengan kata tersebut, hammock ini merupakan tempat tidur gantung untuk bersantai berupa kain yang biasanya digantungkan di antara dua pohon atau tiang, yang mana konsepnya menyerupai ayunan.

Hammock sendiri sangat identik dengan kegiatan luar ruangan. Oleh karena itu, hammock kerap digunakan di taman rumah untuk sekadar bersantai. Tiduran di atas hammock sangat nyaman karena kamu akan merasakan ketenangan dan kesejukan. Untuk desain atau modelnya pun sangat beragam, ada yang hammock yang bentuknya konvensional, ada juga yang modern. Nah, bagi kamu yang tertarik bersantai di taman rumah menggunakan hammock, intip dulu yuk tujuh inspirasi model hammock keren dari Kania di bawah ini!

Satu Set Hammock Modern

satu set hammock modern di sebuah taman mewahpinterest.com

Model hammock modern ini sangat cocok untuk taman rumah minimalis atau taman yang tidak memiliki pohon. Kain hammock ini digantungkan pada sebuah lingkaran besi berukuran besar yang kukuh. Kerennya lagi, terdapat tiga lingkaran besi besar yang saling menyatu sehingga kamu bisa menggantungkan tiga hammock sekaligus.

Selain itu, pada bagian tengah hammock modern ini, terdapat meja yang juga dirancang dengan model gantung untuk meletakkan camilan, kopi, atau buku bacaan. Seru nih, buat ngobrol bersama keluarga.

Hammock dengan Tudung

sebuah hammock dengan tudunganpinterest.com

Rencana bersantai untuk mencari udara segar di atas hammock bisa jadi menyebalkan saat ada cahaya matahari yang terik. Bukannya mendapatkan kesejukan, tubuh malah merasa gerah dan kulit pun terbakar. Namun, jangan khawatir karena untungnya ada model hammock keren ini yang dilengkapi dengan kain pada bagian atasnya sebagai tudungan atau penutup.

Bentuk kerangka hammock dengan tudung ini menyerupai setengah lingkaran dan menggunakan material kayu untuk furnitur. Sementara, kain penutup dan hammock-nya sendiri menggunakan bahan yang sama. Kekuatan dari hammock ini pun terjamin karena digantung menggunakan rantai besi. Tak hanya itu saja, ukuran hammock ini pun cukup lebar sehingga bisa digunakan untuk dua orang.

Hammock dengan Jaring-jaring Klasik

sebuah hammock yang digantung di pohon tamanonekindesign.com

Bicara soal hammock, kita tidak boleh melupakan model jaring-jaring klasik yang satu ini. Meski terlihat tipis, jaring-jaring hammock ini mampu menopang bobot tubuh manusia, lho! Beberapa orang enggan menggunakan model ini karena sulit dinaiki dan dilebarkan, mungkin itu juga termasuk kamu.

Namun, tenang dulu karena kamu bisa menambahkan tiang kayu di kedua sisi ujung hammock untuk menahan bentuk jaring, seperti inspirasi di atas. Alhasil, hammock jadi lebih mudah dinaiki dan digunakan untuk bersantai. Jangan lupa, tambahkan juga bantal dekorasi supaya semakin nyaman.

Hammock Ala Rustic untuk Duduk Santai

dua buah hammock dengan gaya rusticdecoredo.com

Luas taman yang terbatas tidak bisa menghalangimu untuk menggantungkan hammock. Coba deh buat hammock ala rustic ini! Untuk menggantungkan hammock ini, kamu hanya membutuhkan satu kait penggantung di langit-langit teras atau dahan pohon. Setelah itu, gunakan batang pohon yang kukuh untuk menggantungkan kedua ujung kain hammock. Tambahkan juga bantal besar di atas kain supaya hammock semakin nyaman saat diduduki.

Hammock Ala Boho

hammock dengan gaya bohogardenloversclub.com

Tampilan yang keren sekaligus bergaya chic bisa diwujudkan dengan hammock ala boho ini, lho! Material yang digunakan pada hammock ini adalah anyaman wol dengan pola berlubang besar. Sementara itu, gaya bohonya juga terlihat jelas pada bagian bawah hammock yang memiliki rumbai sehingga terlihat semakin keren. Hammock model ini paling pas digantungkan di tiang-tiang gazebo rumah dengan hiasan bunga wisteria.

Model Hammock untuk Orang yang Takut Ketinggian

hammock dengan ukuran rendahgardenloversclub.com

Hammock yang digantung pada pohon kerap kali membuat orang yang takut ketinggian merasa enggan untuk coba menggunakannya, meskipun sebenarnya posisi hammock tersebut tidak terlalu tinggi. Nah, sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan hammock dengan penyangga kayu yang rendah, seperti inspirasi di atas yang sekilas bentuknya menyerupai sebuah kapal. Dengan model yang rendah ini, kamu bisa meletakkan coffee table di sebelahnya untuk menikmati secangkir kopi.

Walaupun ada penyangganya, model hammock ini tetap dapat berayun seperti biasa dan nyaman saat digunakan. Selain itu, model hammock ini juga tidak memakan banyak ruang di taman mungilmu, bahkan kamu juga bisa meletakkannya di teras rumah minimalis.

Model Hammock Lebar dengan Kain Lembut

sebuah hammock lebar pada yang digantung pada pohonliveenhanced.com

Saat musim panas, paling asyik bersantai sambil menikmati angin sepoi di taman rumah menggunakan hammock. Nah, supaya lebih leluasa, kamu bisa menggunakan hammock dengan ukuran yang lebar. Pilihlah kain lembut sebagai material hammock supaya kamu merasa lebih nyaman saat bersantai. Selain itu, pilih juga kain hammock yang berwarna cerah supaya tidak mudah menyerap panas matahari. Saking nyamannya, dijamin kamu bisa tertidur pulas di atas hammock ini.

Setelah melihat inspirasi model hammock di atas, mana yang paling kamu suka atau paling cocok dengan taman rumahmu? Apa pun model hammock yang kamu pilih, pastikan untuk mengaitkannya pada benda yang kukuh dan jangan gantung terlalu jauh dari permukaan tanah supaya lebih mudah dinaiki. Bagaimana, sudah siap untuk bersantai di taman dengan hammock yang keren?

Selain bersantai di rumah, cari juga kegiatan seru #BisaDiRumah lainnya agar kamu tidak merasa bosan dan tetap produktif. Jangan lupa, selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri dengan mengonsumsi makanan bergizi dan mencuci tangan atau menggunakana hand sanitizer secara berkala. Selamat bersantai di atas hammock!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse