3
Filter
Sort
Rumah
Rumah Baru di Limo
Eksplor properti baru dengan harga terbaik
Properti Tidak Ditemukan
Kami tidak menemukan properti yang Anda cari. Pastikan bahwa kata kunci, ejaan, atau lokasi yang Anda masukkan sudah tepat.

Mengapa Anda Harus Membeli Rumah Baru di Depok?

Jika membeli rumah jadi salah satu rencana Anda menjelang tahun baru ini, maka Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli rumah baru di Depok.

Sebagai salah satu kawasan suburban yang paling dekat dengan Jakarta, rumah baru di Depok memiliki banyak peminat. Tak hanya dari kalangan pekerja, tapi juga mahasiswa, mengingat kota ini memiliki beberapa kampus besar yang cukup terkenal seantero Indonesia, salah satunya Universitas Indonesia. 

Keunggulan Depok Dibandingkan Kawasan Suburban Lainnya

Jika Anda telah lama tinggal di kawasan Jakarta, Tangerang maupun Bekasi, kenali sejumlah alasan yang bisa membuat Anda mantap membeli rumah baru di Depok. Berikut alasannya!

1. Kawasan Strategis

Alasan utama Anda harus membeli rumah baru di Depok adalah kawasan strategis yang terbilang sangat dekat dengan Jakarta dan memiliki akses yang baik. Depok berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan, Ciputat Tangerang, Bekasi, dan Bogor sehingga waktu tempuh untuk menuju kawasan itu bisa dilakukan dalam waktu singkat. Terlebih dengan fasilitas jalan tol, rel kereta, dan jalan tembus lain yang telah dibangun di Depok, menjadikan Depok sebagai daya tarik kuat bagi para pekerja di ibukota. Bagi Anda yang terbiasa membawa kendaraan sendiri, akses ini tentu akan sangat memudahkan ketika bepergian dari rumah baru di Depok yang Anda beli.

2. Moda Transportasi yang Beragam

Membeli rumah baru di Depok dijamin tak akan membuat Anda kesulitan dalam hal memilih transportasi umum. Depok memiliki beberapa pilihan moda transportasi menuju ke Jakarta, seperti commuter line, bus Transjakarta, atau angkutan umum. Banyaknya alternatif ini tentu akan sangat memudahkan mobilitas Anda sehari-hari jika membeli rumah baru di Depok. 

Khusus commuter line, Depok memiliki beberapa stasiun kereta yang selalu dipadati calon penumpang setiap jam pergi dan pulang kantor, seperti Stasiun Depok, Stasiun Depok Baru, Stasiun Pondok Cina, dan Stasiun Universitas Indonesia. Anda bisa leluasa memilih stasiun yang terdekat dari rumah baru di Depok yang baru Anda beli.

3. Kawasan Asri dan Sejuk

Berbeda dengan citra Bekasi atau Tangerang yang dikenal panas dan gersang, kota Depok relatif lebih sejuk. Anda juga masih bisa menemukan kawasan alam serta tempat wisata yang masih asli dan asri di sini. Hal ini mungkin karena Depok memiliki lebih banyak kawasan pemukiman dibandingkan Bekasi dan Tangerang yang lebih dikenal dengan kawasan industrinya.  

Dan jika Anda membeli rumah baru di Depok, tinggal di kawasan yang asri dan sejuk tentu akan terasa lebih nyaman, terutama jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak.

4. Pertumbuhan Properti yang Pesat

Dengan semakin banyaknya orang yang melirik Depok sebagai tempat tinggal mereka, kini kota Depok memiliki banyak sekali kawasan pemukiman atau perumahan, termasuk beberapa apartemen yang terus bertambah jumlahnya. Tentu saja ini hal yang bagus, karena dengan begitu Anda memiliki semakin banyak pilihan saat mencari rumah baru di Depok.

5. Pusat Pendidikan Lengkap

Alasan lain mengapa memilih untuk membeli rumah baru di Depok adalah kota ini memiliki banyak pilihan sekolah yang bagus, mulai dari jenjang prasekolah hingga perguruan tinggi. Selain sekolah negeri, ada pula pilihan sekolah swasta dengan taraf nasional plus, internasional, hingga sekolah alam. 

Bagi Anda yang telah berkeluarga, tentu ini adalah faktor yang sangat penting ketika mempertimbangkan untuk membeli rumah baru di Depok.

6. Pusat Hiburan yang Menarik

Tak sulit mencari hiburan di Depok, baik itu pusat perbelanjaan, tempat wisata, atau bahkan destinasi kuliner. Depok memiliki beberapa pusat perbelanjaan besar dan lengkap (misalnya saja Mal Margo City, Mal Depok, Depok Town Square) yang memudahkan Anda untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Dengan membeli rumah baru di Depok, nantinya Anda akan dimudahkan menemukan restoran, kafe, toko buku, salon, klinik kecantikan, dan tempat usaha lainnya.

Pesatnya pertumbuhan bisnis di Depok juga bisa memberi peluang bagi Anda untuk sekalian membangun bisnis saat membeli rumah baru di Depok. Misalnya saja membuat rumah kos di dekat kampus untuk para mahasiswa, mendirikan restoran atau kafe, atau bahkan sekadar warung tenda yang ramai dikunjungi anak-anak muda di malam hari. Depok, terutama kawasan utama di Jalan Raya Margonda, bisa dibilang tidak tidur di malam hari.  

Alasan Membeli Rumah Baru di Depok

Kenapa memilih rumah baru di Depok, dan bukannya rumah dijual atau bekas? Meski tak ada yang salah dengan berburu rumah bekas di Depok, namun beberapa hal ini mungkin bisa Anda pertimbangkan sebagai keuntungan jika membeli rumah baru di Depok.

1. Harga Rumah Baru di Depok Cukup Terjangkau

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan properti di Depok, tak heran jika persaingan pun semakin ketat. Hal ini menjadikan harga rumah baru di Depok tergolong murah, apalagi jika Anda bersedia memilih rumah baru di Depok yang berlokasi agak ke pinggir, misalnya di Citayam, Parung, atau Limo. Tentu saja ini merupakan pilihan menarik buat Anda yang memiliki dana terbatas untuk membeli rumah baru di Depok. 

Meski begitu, Anda tak perlu khawatir, karena diperkirakan harga rumah di Depok akan terus melambung seiring pertumbuhan kota ini yang cukup masif.

2. Harga Rumah Baru di Depok Akan Terus Melambung

Karena tingginya peminat properti di Depok, jangan heran kalau harga rumah baru di Depok akan terus melambung. Terlebih dengan bertambahnya akses transportasi yang menghubungkan Depok dengan kawasan-kawasan strategis di sekitarnya, membuat peluang harga rumah baru di Depok semakin naik di masa mendatang. Tentu saja ini merupakan suatu investasi buat Anda. Dan, rumah bekas di Depok pun ternyata cukup diminati, lho.

3. Bersih dan Tak Perlu Renovasi

Salah satu keuntungan membeli rumah baru di Depok adalah Anda akan mendapatkan rumah yang bersih dan tak perlu melakukan renovasi apa-apa ketika menempatinya. Anda bisa menganggapnya sebagai suatu penghematan. Bahkan jika beruntung, Anda juga bisa mengatur sendiri tata letak atau warna cat rumah dengan mengajukan permintaan kepada pengembang.

4. Pembelian Lewat KPR Lebih Mudah

Proses mengurus KPR untuk rumah baru di Depok biasanya akan lebih mudah. Jika Anda membeli rumah di perumahan, biasanya pihak developer sudah bekerja sama dengan pihak bank yang dapat memberikan KPR ketika Anda membeli rumah baru di Depok. Tentu saja hal ini akan memudahkan Anda dalam proses pembelian, karena Anda hanya tinggal menyiapkan saja persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. 

Hal ini berbeda dengan ketika Anda membeli rumah bekas. Anda harus mengurus proses pengajuan KPR sendirian. Dan selain berkas-berkas umum milik pribadi, Anda juga masih harus melengkapi persyaratan lain yang harus diminta kepada pemilik rumah lama. Misalnya salinan surat-surat rumah yang ingin Anda beli.

5. Punya Banyak Pilihan Rumah Baru di Depok

Ada begitu banyak perumahan yang bisa Anda temukan di Depok, dengan desain dan gaya rumah yang beragam. Mulai dari rumah sederhana, rumah bergaya minimalis, town house, rumah mewah, hingga apartemen, semua ada di Depok. Anda tinggal datang, survei, dan memilih rumah baru di Depok mana yang paling sesuai dengan selera Anda.    

Dan jika Anda memilih rumah baru di Depok yang berada di dalam kawasan perumahan, ada lebih banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan. Misalnya saja bonus berupa sistem keamanan 24 jam, area olahraga yang terpadu di dalam perumahan, taman di dekat rumah, dan fasilitas-fasilitas lain yang biasanya disediakan pengembang untuk para penghuni. 

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya membeli rumah baru di Depok dibandingkan membeli rumah bekas atau rumah tangan kedua.

Baca Selengkapnya
Copyright © 2020
PT Pindaruma Casa Sentosa