Transparansi harga
Desain Menarik

Tren apartemen studio atau apartemen 1 kamar tidur kian melanda masyarakat perkotaan di metropolitan. Wajar saja, harga tanah yang dan peningkatan populasi di era millenial memang memberikan tantangan sekaligus permintaan pasar yang cukup fantastis. Masyarakat sekarang juga semakin banyak yang sudah  menyesuaikan diri dengan konsep apartemen mini.

Compact living alias gaya hidup di ruang yang seadanya adalah sesuatu hal yang cukup menarik dan patut dicoba. Perpaduan antara kreativitas dan fungsionalitas membuat banyak orang yang berlomba untuk menciptakan desain interior apartemen 1 kamar tidur terbaik. Jika kamu juga sedang mencari inspirasi desain interior apartemen 1 kamar tidur khusus untuk keluarga barumu, langsung saja deh simak 7 inspirasi desain interior apartemen 1 kamar tidur dari Kania berikut ini!

Desain Interior Apartemen 1 Kamar Tidur dengan Unit Spesial Untuk Tidur & Penyimpanan Bervolume

Tempat penyimpanan memang sering menjadi pertanyaan besar kala menciptakan desain interior apartemen 1 kamar tidur. Tantangan membuat ruang penyimpanan yang cukup secara jangka panjang memang cukup repot, tetapi Kania punya solusinya loh!

Ambil ide dari desain interior apartemen 1 kamar tidur yang menghadirkan konsep unit spesial untuk tempat tidur penuh privasi dan kompartmen lemari pakaian yang elegan. Tak lupa, volume ruang seperti di tangga ataupun dekat dinding disulap menjadi ruang penyimpanan ekstra. Desain interior apartemen 1 kamar tidur ini pas untuk kamu yang nggak suka ribet.

Desain Interior Apartemen 1 Kamar Tidur yang Memaksimalkan Langit-Langit

Kamu wajib menjadi lebih jeli soal desain interior apartemen 1 kamar tidur, terutama dengan daerah dinding dan langit-langit yang ada. Siapa yang menyangka kalau dinding rumah dan langit-langit bisa jadi ekstra ruang yang cukup membantu dari segi desain maupun penyimpanan.

Inspirasi desain interior apartemen 1 kamar tidur bergaya industrial misalnya, banyak bermain pada langit-langit sebagai dekorasi sekaligus tempat penyimpanan. Intip juga desain interior apartemen 1 kamar dengan dinding bergaya minimalis yang hemat bahan namun kaya manfaat. Sentuhan kontemporer juga kian mempercantik desain interior apartemen 1 kamar tidur ini, konsisten dan keren bukan?

Kombinasi Putih & Kayu Untuk Warna Indah Pada Desain Interior Apartemen 1 Kamar Tidur

Desain interior apartemen 1 kamar tidur yang paling cantik dan simpel bisa didapatkan jika kamu pintar mengolah kombinasi warna yang ada. Banyak yang suka menggunakan palet warna natural dan kalem seperti warna putih, krem atau abu yang dicampur dengan elemen lain yang juga bernuansa simpel nan artistik. Tidak heran, sebab warna alami alias natural punya kaitan langsung dengan visual ruangan yang lebih luas dan cocok dengan desain interior apartemen 1 kamar tidur pada umumnya.

Contohnya adalah inspirasi desain interior apartemen 1 kamar tidur  dengan kombinasi warna putih. Tampil segar dan artistik, ruangan tampak sejuk dan lapang berkat dinding putih yang berbaur dengan bahan kayu. Sentuhan kayu dan warna putih juga tampil di lantai kayu yang elegan pada desain interior apartemen 1 kamar tidur.

Perabot Tepat untuk Kebutuhan Modern

Pada desain interior apartemen 1 kamar tidur, inovasi dan kreativitas dari segi furnitur perlu diterapkan untuk hasil maksimal.  Trik dalam desain interior apartemen 1 kamar tidur bisa dilakukan dengan memanfaatkan furnitur modern yang penuh fungsionalitas.

Selain itu, penambahan partisi pada desain interior apartemen 1 kamar tidur model ini biasanya menggunakan konsep “putar” yang mempermudah rotasi televisi dan dekorasi display yang ada. Jadi apapun kebutuhan kamu, baik untuk menikmati sore sambil menonton acara favorit ataupun bersantai sejenak dengan televisi sebelum tidur. Konsep seperti ini bisa menjadi solusi desain interior apartemen 1 kamar tidur yang apik.

Memakai Furnitur Built-in

Berinvestasilah pada desain interior apartemen 1 kamar tidur milikmu. Caranya adalah dengan memakai furnitur built-in atau furnitur tanam. Fitur furnitur yang demikian akan membuat desain interior apartemen 1 kamar tidur terasa semakin lapangdan bisa menambah nilai properti secara signifikanpada keseluruhan desain interior apartemen 1 kamar tidur.

Furnitur built-in juga merupakan solusi yang jenius dan patut dipertimbangkan untuk seluruh jenis rumah, apalagi rumah yang tidak punya banyak ruang untuk eksplorasi. Jika kamu juga tidak terlalu suka terikat atau anti berkomitmen dengan desain interior, maka furnitur built-in mungkin kurang ideal buatmu.  Solusinya, pilih saja beberapa furnitur berukuran kecil atau sedang seperti rak buku, tempat tidur lipat dan perabot dapur yang bisa dimodifikasi.

Tirai Sebagai Ide Partisi Terbaik

Partisi kaca kerap dipilih sebagai pembatas di desain interior apartemen 1 kamar tidur karena sekat pembatas dari material kaca punya kesan elegan dan membuat ruangan terlihat luas.

Selain itu,, banyak yang lebih suka menghindari pemandangan transparan di desain interior apartemen 1 kamar tidur, terutama seperti ruang tidur yang merupakan ranah pribadi.

Menggunakan partisi dari bahan kain atau tirai sebagai pengganti sekat pembatas bisa menjadi solusi. Partisi kain memberikan privasi sekaligus cukup simpel dan mudah dirawat. Jadi desain interior apartemen 1 kamar tidur tidak harus selalu tampil dengan kaca yang rentan pecah.

Apartemen Impian untuk Keluarga

Mencari inspirasi desain interior apartemen 1 kamar yang cocok untuk keluarga kecilmu tanpa elemen berlebih? Desain interior apartemen 1 kamar tidur tetap bisa tampil homey dengan sentuhan gaya simpel kok. Fitur seperti pencahayaan temaram, karpet empuk, hingga dekorasi artistik semuanya bisa menjadikan desain interior apartemen 1 kamar tidur tanpa berlebihan.

Gunakan gaya perabot minimalis dengan desain simpel pada desain interior apartemen 1 kamar tidur milikmu. Padukan perpaduan warna terang pada keseluruhan apartemen.