Transparansi harga
Desain Menarik
Tanya harga

Saat ini hunian apartemen semakin diminati. Berbagai alasan melatarbelakangi hal tersebut, salah satunya adalah karena tingginya harga tanah di daerah perkotaan. Tingginya harga tanah membuat sebagian masyarakat kesulitan memiliki rumah tapak sendiri.

Fasilitas lengkap yang ditawarkan apartemen serta lokasinya yang strategis menjadi pertimbangan ketika orang memilih untuk tinggal di apartemen dibanding di rumah tapak. Bisakah kamu menyiasati apartemen mungil saat membangun desain interior apartemen 2 kamar tidur?

Jawabannya tentu saja bisa. Pengaturan ruangan yang tepat memungkinkan kamu memiliki desain interior apartemen 2 kamar tidur di lahan yang terbatas. Desain interior apartemen 2 kamar tidur sangat cocok untuk keluarga kecil dengan satu atau dua anak. Jumlah anggota keluarga sekitar tiga sampai lima orang membutuhkan pengaturan tata ruang yang tepat. Lalu apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum membangun desain interior apartemen 2 kamar tidur? Lihat yuk ulasannya di bawah ini!

  1. Konsep Minimalis untuk Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Ukuran apartemen yang cenderung kecil membuat kebanyakan orang memilih konsep minimalis untuk mendesain apartemen agar terlihat sederhana, tampak luas namun tetap elegan. Hal ini juga diterapkan dalam desain interior apartemen 2  kamar tidur. Konsep minimalis dipilih akan membantumu memanfaatkan lahan terbatas secara maksimal sambil tetap bisa mengakomodir desain interior apartemen 2 kamar tidur.

  1. Pencahayaan yang Cukup untuk Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Rumah tapak maupun apartemen sebaiknya memiliki pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang dimaksud di sini adalah pencahayaan alami. Setiap kamar tidur harus memiliki jendela yang akan menjadi sumber masuknya cahaya matahari dan ventilasi untuk pertukaran udara. Hal ini menjadi salah satu elemen penting saat membangun desain interior apartemen 2 kamar tidur. Jangan sampai kamu hanya fokus pada pembagian ruangnya saja dan melupakan hal ini.

  1. Pemilihan furnitur dalam Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Konsep minimalis juga berpengaruh pada pemilihan furnitur untuk melengkapi desain interior apartemen 2 kamar tidur yang diaplikasikan dalam apartemenmu. Mengakali lahan yang terbatas dalam desain interior apartemen 2 kamar tidur salah satunya dapat dilakukan dengan pemilihan furnitur yang tepat. Furnitur yang multifungsi sangat tepat digunakan dalam konsep minimalis desain interior apartemen 2 kamar tidur, misalnya menggunakan lemari pakaian yang tersembunyi atau lemari tidur yang berfungsi sebagai tempat tidur juga. Dengan demikian desain interior apartemen 2 kamar tidur dapat terealisasikan secara maksimal.

  1. Gunakan Cermin dalam Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Trik yang satu ini pastinya sudah sangat dikenal dan diterapkan pada ruangan-ruangan sempit agar terlihat lebih luas. Ya, cermin bisa kamu gunakan dalam desain interior apartemen 2 kamar tidur yang sempit. Agar tidak makan tempat, kamu bisa juga loh memilih lemari baju yang pintunya terdapat cerminnya secara keseluruhan. Desain interior apartemen 2 kamar tidur dengan penempatan cermin selain membuat kesan ruangan yang lebih luas juga bisa kamu gunakan untuk bercemin dari ujung kepala hingga kaki tanpa kesulitan, kan.

  1. Dekorasi Mengapung untuk Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Desain interior apartemen 2 kamar tidur dengan lahan yang terbatas tentunya membuatmu tidak cukup bebas dalam menempatkan perabot berukuran besar. Oleh karena itu, kamu dapat mengkalinya dengan memanfaatkan dinding. Untuk menyiasati keberadaan desain interior apartemen 2 kamar tidur dapat dilakukan dengan menempelkan bilahan papan sebagai dekorasi mengapung untuk menggantikan perabot-perabot berukuran besar tersebut. Area ini dapat kamu gunakan sebagai rak buku atau media penyimpanan barang-barang lainnya. Desain interior apartemen dengan dua kamar tidur sangat membutuhkan storage yang hemat tempat.

  1. Akali Pintu Kamar untuk Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Untuk desain interior apartemen 2 kamar tidur yang cukup berkendala dengan terbatasnya lahan, kamu bisa mengakali dengan sliding door, folding door atau pocket door yang akan menghemat tempat. Kamu tidak memerlukan space lebih untuk dorong-mendorong pintu kamar.

  1. Manfaat Setiap Celah dari Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Ketika kamu berkutat dengan desain interior apartemen 2 kamar tidur, di mana lahan yang tersedia sangat terbatas, setiap ruang kosong pada kamar tidur kamu sangatlah penting. Kita tidak boleh melewatkan satu milimeter sekali pun. Manfaatkan ruang di bawah tempat tidur sebagai tempat untuk rak sepatu atau laci penyimpanan lainnya. Dengan demikian, desain interior apartemen 2 kamar tidur yang kamu miliki akan tetap teroganisir.

  1. Pemilihan Warna untuk Desain interior apartemen 2 kamar tidur

Pemilihan warna ternyata berperan besar dalam membangun desain interior apartemen 2 kamar tidur. Warna-warna cerah bisa menjadi pilihan tepat untuk desain interior apartemen 2 kamar tidur, terutama warna putih. Warna putih akan selalu menjadi sekutu terbaik dalam desain interior apartemen 2 kamar tidur yang dapat memantulkan cahaya sehingga memberi efek kamar yang lebih luas dari ukuran aslinya. Perpaduan maksimal 2 warna juga menjadi pilihan tepat untuk desain interior apartemen 2 kamar tidur.

  1. Partisi Antar Ruangan untuk Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur

Penataan ruang tanpa partisi adalah ide cerdas untuk desain interior 2 kamar tidur. Apartemen akan tampak luas apabila ruang makan bisa bergabung dengan ruang tamu, misalnya. Sedangkan kamar tidurnya, kita bisa menggunakan partisi kaca untuk membuatnya terpisah dari ruangan lain. Pendekatan minimalis digunakan untuk partisi ini guna mengakali desain interior apartemen 2 kamar tidur secara maksimal.

  1. Membangun Desain Interior Apartemen 2 Kamar Tidur dengan Lantai Mezzanine

Apabila ukuran apartemenmu kecil, tapi kamu ingin membuat desain interior apartemen 2 kamar tidur solusinya adalah dengan membuat mezzanine. Syaratnya adalah tinggi ceiling minimal 3 meter. Area mezzanine hanya akan diisi dengan kasur full size untuk dua orang, sedangkan kamar lainnya bisa dibangun di lantai bawahnya. Mezzanine rupanya menjadi solusi jitu untuk desain interior apartemen 2 kamar tidur.