Transparansi harga
Desain Menarik
Tanya harga

Desain interior apartemen studio kerap dianggap tantangan berat karena terbatasnya lahan dan ruang. Padahal desain interior apartemen studio bisa dikreasikan dan dieksplorasi untuk menghasilkan desain yang menarik, nyaman—dan untuk ukuran yang sempit—menjadi sangat efektif.

Bingung bagaimana caranya mewujudkan desain interior apartemen studio impian yang menarik? Intip berbagai inspirasi serta kreasi desain interior apartemen studio kreatif yang bisa dicontek, berikut!

  1. Desain Interior Apartemen Studio yang Terang

Salah satu permasalahan umum dalam desain interior apartemen studio adalah ukuran yang sempit. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa mengimplementasi konsep desain interior apartemen studio dengan warna-warna yang terang. Warna-warna terang seperti warna putih tidak hanya membuat ruangan terasa lebih luas, tetapi juga membuat apartemen studio menjadi lebih terang dan tidak gelap.

Selain warna gelap, sebisa mungkin hindari juga penggunaan pola-pola berlebihan yang terlalu padat dan ramai, karena hal ini akan membuat desain apartemen studio milikmu terlihat lebih sesak dan terasa sempit.

  1. Desain Interior Apartemen Studio Skandinavian Sederhana

Konsep skandinavian pada desain interior apartemen studio juga bisa jadi salah satu alternatif membuat desain interior apartemen studio menjadi lebih nyaman dalam keterbatasan ruang yang dimilikinya. Selain memiliki karakter perabot yang sederhana dan minim detail, penerapan warna-warna terang yang umum ada pada desain skandinavian membantu apartemen studio terasa lebih lega dan tak sesak. Konsep ini juga menjadi favorit karena dianggap mampu memberikan nuansa lebih homey pada apartemen studio.

  1. Konsep Mezanine pada Desain Interior Apartemen Studio

Jika desain interior apartemen studio yang kamu miliki mempunyai ketinggian yang memadai, akali keterbatasan ruang dengan membuat konsep mezanin pada desain interior apartemen studio milikmu. Dengan begitu, kebutuhan ruang bisa terpenuhi meskipun kamu menghuni hunian berukuran studio, saja. Fungsi seperti tempat tidur, bisa kamu pindahkan ke lantai mezzanine, atau sebaliknya lantai mezanin dengan tinggi yang terbatas bisa menjadi tempat penyimpanan tambahan untuk memperluas apartemen studio.

  1. Konsep Natural Minimalis Desain Interior Apartemen Studio

Saat berbicara mengenai keterbatasan dari desain interior apartemen studio, banyak yang berakhir pada mengaplikasikan desain interior apartemen studio minimalis karena dianggap mampu menghemat ruang dan juga membuatnya terasa lebih luas.

Namun, terkadang konsep ini memberikan kesan monoton dan dingin pada hunian. Untuk itu, akali hal ini dengan memberikan sedikit nuansa alami pada desain interior apartemen studio milikmu.

  1. Desain Interior Apartemen Studio Modern

Alternatif lain selain mengaplikasikan elemen natural pada konsep minimalis desain interior apartemen studio milikmu, kamu bisa juga sedikit memberikan elemen modern seperti pop-art pada dekorasi ataupun salah satu perabot lainnya agar apartemen studio terasa lebih hidup dan tak monoton.

  1. Desain Interior Apartemen Studio Ceria

Meskipun warna putih sangat dianjurkan untuk memberikan kesan luas pada desain interior apartemen studio milikmu, bukan berarti kamu tak bisa bermain dengan palet warna lainnya. Eksplorasi warna-warna berani bisa kamu lakukan pada elemen dekoratif tanpa menghilangkan imej warna putih sebagai warna dominan seperti pada kreasi desain apartemen studio satu ini.

  1. Desain Interior Apartemen Studio Vintage

Pada dasarnya tak ada batasan dalam memilih gaya dan aliran dalam desain interior apartemen studio, kamu bisa berkreasi dengan berbagai jenis gaya, termasuk juga gaya desain vintage pada desain interior apartemen studio kesayanganmu. Hanya saya, selalu pertimbangkan efek visual dan juga keterbasan ruang agar apartemen studio tak hanya cantik tapi juga nyaman untuk dihuni.

Untuk konsep vintage, kamu bisa menggunakan pola dan warna yang tak terlalu gelap dan padat. Minimalisir juga perabot vintage dengan detail yang banyak. Jika tetap menginginkannya, pilihlah satu perabot saja untuk dipertahankan sebagai point of interest dari desain interior apartemen studio milikmu.

Meskipun dirancang dengan keterbatasan ruang dan lahan, siapa sangka ternyata desain interior apartemen studio bisa tampil sangat menarik, bukan? Sudah siap untuk memulai eksplorasi pada desain interior apartemen studio impianmu? Temukan perabotan dan dekor terfavorit di dekoruma.com.