Transparansi harga
Gratis konsultasi desain
Garansi dua tahun

Merancang desain interior rumah bukanlah perkara mudah. Analoginya seperti memilih pasangan baju dan celana yang akan kita kenakan. Kita seringkali bingung dan berkaca berkali-kali dan berganti-ganti pakaian, bukan? Apalagi menentukan desain interior rumah yang terdiri dari banyak ruangan dan komponen.

Kenyataannya, merancang desain interior rumah bagi kita yang tidak memiliki pengetahuan lebih tentang desain interior akan menjadi hal yang sangat sulit. Setiap orang memiliki visi, imajinasi, dan selera individual sendiri untuk menciptakan desain interior rumah yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, desain interior rumah setidaknya harus bisa merefleksikan kebutuhan dan nilai-nilai yang ingin ditonjolkan si pemilik rumah.

Namun, terkadang orang masih ragu memutuskan untuk menggunakan jasa desain interior profesional. Beberapa hal di bawah ini bisa meyakinkan kamu bahwa memilih jasa desain interior rumah yang profesional sebetulnya sangat penting.

Membantu Mewujudkan Desain Interior Rumah Impian

                Semua orang pasti memiliki imajinasi bagi rumah idamannya. Tapi, apakah semua orang mengetahui bagaimana cara merancang desain interior rumah sesuai imajinasinya? Jawabannya tentu tidak. Pada titik inilah jasa seorang desainer interior yang profesional sangat dibutuhkan. Seorang desain interior rumah bisa memberi solusi dan mewujudkan desain interior rumah impianmu.

Kualitas Profesional

Seseorang yang menawarkan jasa desain interior rumah profesional adalah mereka yang terlatih, memiliki pengetahuan, serta pengalaman bertahun-tahun dalam merancang desain interior rumah. Ditambah lagi portofolio yang dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini membuat kamu tidak perlu ragu untuk menyerahkan desain interior rumah impianmu pada mereka. Yang penting, jaga komunikasi agar tetap lancar dan jelas.

Kemampuan Desain Mumpuni untuk Merancang Desain Interior Rumah

Desain interior adalah penggabungan elemen-elemen dekoratif dan juga berbagai unsur desain, serta prinsip arsitektur lainnya untuk membangun sebuah harmoni. Seorang desain interior yang profesional mampu memberikan saran tentang warna furnitur, menciptakan ruangan harmonis, memperhitungkan pencahayaan, sampai memprediksi kegunaan dari satu ruang ke ruang lainnya.

Proses desain mungkin terlihat sangat simpel dan mudah dilakukan. Kenyataannya, hasil desain bisa sangat berbeda dari harapan ketika dilakukan oleh orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang desain. Untuk itulah jasa seorang desain interior sangat dibutuhkan. Mereka adalah orang-orang ahli yang memiliki kemampuan mumpuni untuk membuat hasil akhir jauh lebih bagus dari pada desain interior rumah yang sudah digambar di atas kertas.

Buat Sendiri atau Meminta Tolong Desainer Profesional?

Memang tidak salah kalau kamu memutuskan untuk mendesain interior sendiri. Tapi hati-hati, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mereka yang profesional adalah mereka yang memiliki kemampuan khusus untuk membuat desain interior rumah. Akan ada banyak perbedaan saat kamu membuatnya sendiri dan saat memakai jasa desain interior rumah dari seorang desainer profesional.

Dalam setiap pengambilan keputusan untuk desain interior rumah, seorang desainer akan melibatkan kamu sebagai kliennya. Biasanya, seorang desainer akan menawarkan solusi dengan menentukan setiap proporsi desain berdasarkan pengetahuannya sembari memperhatikan estetika ruang. Pada akhirnya, keputusan akan diambil berdasarkan keputusan bersama sesuai kebutuhan dan keinginan klien. Klien juga turut andil dalam merancang desain interior rumah.

Dengan Desainer Interior Profesional, Kamu Bisa Lebih Hemat Uang

Dalam pemikiran orang pada umumnya, menggunakan jasa desain interior rumah akan memerlukan biaya yang sangat besar. Ternyata menggunakan jasa desain interior rumah malah menghemat uang. Bagaimana mungkin? Sebenarnya dengan jasa desain interior rumah yang profesional akan menghindarkan kamu dari kesalahan berbelanja yang justru akan membuat anggaran bengkak. Selain itu, menggunakan jasa desain interior rumah yang profesional akan menaikkan nilai jual rumah dengan mencantumkan nama desainer dan konsep desain apabila rumah akan dijual lagi nantinya.

Perencanaan Anggaran yang Tepat untuk Membuat Desain Interior Rumah

Seorang desainer interior bukan hanya membantu dalam menciptakan sebuah konsep desain yang sesuai keinginan, tetapi juga membantu kamu untuk membuat anggaran. Memastikan bahwa konsep desain interior rumah yang diinginkan sesuai dengan budget yang dimiliki dan tidak overbudget. Ketika berbelanja kebutuhan, sang desainer dapat memberikan referensi yang baik sekaligus dapat menyarankan di mana kita bisa membeli barang tersebut dengan harga yang terjangkau. Semakin mudah, kan?

Desainer dan Kontraktor, Kolaborasi Tepat untuk Desain Interior Rumah yang Maksimal

Untuk hasil akhir yang memuaskan, harus ada kolaborasi yang maksimal antara desainer dengan kontraktor. Komunikasi ini harusnya terjadi sejak awal proses pembangunan rumah. Seorang desainer akan menjembatani komunikasi klien dengan kontraktor. Hal ini sangat penting agar realisasi sesuai dengan keinginan klien dan sesuai juga dengan gambar desain interior rumah. Kehadiran desainer akan sangat membantu menghemat waktu juga menghemat biaya.

Ketersediaan Sumber Daya untuk Memenuhi Desain Interior Rumahmu

Ada hal-hal yang hanya tersedia untuk desainer dan tidak tersedia untuk masyarakat umum dalam hal koneksi, sumber daya dan general merchandise. Dengan semua sumber daya ini, desainer dapat membantu agar ruangan terlihat lebih spesial, unik, dan menarik sesuai dengan gambar desainnya.

Selain sumber daya, desainer memiliki banyak koneksi industri perbaikan rumah. Mereka dapat menghemat waktu dan membantu kesulitan pemilik rumah ketika mereka mencoba untuk mengidentifikasi siapa saja yang ahli dibidangnya seperti kontraktor, tukang pipa, dan tukang listrik untuk rumah yang baru dibangun.

Sudah Berpengalaman

Seorang desainer adalah seorang profesional dengan mata terlatih yang dapat memberitahu kamu jika ada sesuatu yang salah pada interiormu. Dengan kehadiran seorang desainer, kamu bisa berkonsultasi secara langsung. Sering kali pemilik rumah mencoba untuk melakukan semuanya sendiri, tapi merasa tidak puas walaupun sudah berkali-kali mengganti desain interior. Di sinilah perbedaan seorang profesional dengan seorang awam dalam hal desain.

Itulah beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan untuk menggunakan jasa seorang desainer interior. Jangan asal pilih jasa desain interor rumah. Pilihah yang profesional agar pekerjaannya dapat dipertanggungjawabkan!