×Sehubungan dengan hari raya Idul Fitri, pengiriman dan produksi barang untuk marketplace, serta konsultasi jasa desain interior akan tertunda hingga 21 Juni 2018.

Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


Pilih-pilih Aneka Toples Sesuai Kebutuhan

Keberadaannya, tidak hanya populer untuk menyambut Idul Fitri atau acara besar lainnya. Bagaimana pun, wadah camilan yang satu ini–seakan tidak pernah absen dalam acara besar masyarakat Indonesia.

Adapun fungsi toples sendiri tidak terbatas sebagai wadah penganan ringan semata. Penataan berbagai jenis camilan, pada akhirnya berimbas pada nilai estetis dan kesan cantik ruang. Toh, biar bagaimana pun, keindahan dan kebersihannya juga merupakan cerminan bagi pemiliknya. Peletakan satu toples cantik di meja tamu, misalnya. Secara tidak langsung, hal itu akan menciptakan kesan–bahwa si pemilik hunian adalah orang yang memperhatikan detail-detail kecil nan indah. Begitu pula sebaliknya. Sebuah toples plastik biasa di tengah desain ruang tamu yang sudah cantik; tentu akan menjadi aksen yang sedikit mengganggu visual. Apalagi, jika kondisi toples terlihat kotor dan tidak terawat…

Pada perkembangannya, kita pun disuguhkan dengan aneka tampilan toples yang beragam. Tidak melulu harus berbentuk “tabung”; tersedia pula beragam bentuk toples yang memikat mata. Nah, keberadaan toples sendiri marak pada hari-hari menjelang bulan Ramadhan. Pada toko-toko besar, seperti blok Tanah Abang, Jakarta, misalnya. Ada beragam penjaja toples dengan harga yang bervariasi. Nantinya, toples ini sendiri dapat digunakan sebagai wadah kue Lebaran mencakup nastar, putri salju, kue kacang, kacang, kue keju, dan masih banyak lagi.

Jenis-jenis Toples

  1. Toples Plastik
    Jenis inilah yang paling umum tersedia di pasaran. Bentuknya beragam, mulai dari oval, persegi, persegi panjang, segi lima, hingga bulat. Sesuai namanya, toples plastik biasanya sering digunakan untuk menata aneka kue kering. Pembelinya bervariasi, mulai dari ibu rumah tangga hingga penjual aneka camilan. Sayang, lantaran terbuat dari plastik, toples ini sendiri tergolong tidak awet bahkan berisiko (jika kita tidak mengetahui kandungan bahan plastik). Adapun untuk jenis toples (toples plastik), harga yang ditawarkan relatif murah, seperti halnya antara Rp2.500 hingg Rp7.500 per buah.
  1. Toples Kaca
    Lebih cantik, kokoh, dan elegan. Setidaknya, itulah ciri toples kaca. Dijual dalam bentuk yang beragam, volume makanan yang dapat ditampung toples atau toples kaca sendiri tidaklah begitu besar. Nah, perihal harga, toples kaca dijual dengan harga setingkat lebih tinggi ketimbang toples plastik, yakni mulai dari Rp7 ribu hingga Rp25 ribu.
  1. Toples Mika
    Biasanya, hanya digunakan sebagai kemasan camilan yang dijual. Volume camilan yang dapat ditampung pun hanya berkisar ¼ kilogram hingga ½ kilogram. Kendati demikian, toples mika ini dinilai lebih praktis dan murah. Sayang, sifatnya yang mudah pecah menjadikan toples mika ini tidak awet dan tahan lama.
  1. Toples Kristal
    Dapat dikatakan, bahan penyusunnya serupa dengan toples kaca. Perbedaan lantas terlihat dari tampilan toples kristal; yang cenderung lebih mengilap sehingga terkesan mewah. Pada beberapa jenis lainnya, terdapat pula aksen emas yang dibuat untuk menciptakan kesan apik dan cantik.
    Sayang, seperti kemewahan dan sifatnya yang tahan lama, toples kristal ini cenderung dibanderol dengan harga mahal. Biasanya, bahkan dijual dalam satu set tertentu. Oh ya, sebagai informasi, toples kristal ini juga mudah dibersihkan, lho!

Tips Membeli Toples dengan Tepat

Satu hal yang harus diperhatikan saat memilih toples adalah, apakah toples tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. Karenanya, berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan produk toples yang sesuai.

  • Kualitas Bahan
    Bagi yang menginginkan toples dengan fungsi dekoratif, alangkah lebih baik jika Anda membeli toples yang tersusun dari bahan-bahan berkualitas. Selain toples kaca maupun plastik, terdapat pula bahan lain dengan model, warna, bentuk, dan harga yang bervariasi. Memang, dalam hal ini, material kaca kerap mendominasi produk toples. Namun, tidak ada salahnya jika Anda membeli produk berbahan nonkaca yang lebih estetis dan unik. Seperti halnya, membeli toples dengan material kayu; yang selain sangat alami–juga senada bagi konsep ruang Anda yang etnik dan klasik.
    Sementara itu, bagi Anda yang membutuhkan toples untuk keperluan bisnis, amat disarankan untuk membeli toples berbahan plastik atau justru mika. Toh, fungsi toples Anda pada akhirnya yang sebagai “wadah” makanan dan bukan penghias ruang. Untuk pilihan yang lebih mudah, dianjurkan untuk membeli toples berdasarkan mereknya. Setidaknya, ada beragam pilihan merek toples yang tersedia di pasaran, mencakup: toples Tupperware, toples Vicenza, toples Ikea, toples Kedaung, hingga toples Lion Star.Adapun beberapa panduan memilih toples berdasarkan kualitas bahan, meliputi:

    Pastikan bahan toples Anda tidaklah rentan pecah atau terlalu tipis.
    Apa pun fungsinya, toples adalah wadah makanan. Itulah sebabnya, penting bagi Anda tetap memperhatikan kualitas dan ketebalan produk toples yang dibeli. Kendati berharga terjangkau, hindari membeli produk yang terlalu tipis. Bagaimana pun, harus diperhatikan bahwa itulah gejala toples Anda dibuat dari bahan yang bermutu rendah.

    Strukturnya harus pas.
    Pada toples-toples murah dan bermutu rendah, sering kali bagian badan dan tutupnya sulit sekali ditutup atau justru dibuka. Penyebabnya, tidak lain lantaran strukturnya yang salah atau tidak tepat. Nah, untuk mengantisipasi masalah ini, disarankan untuk langsung membuka-tutup produk toples di penjualnya. Toh bila ada ketidakpuasan atau bentuk toples yang relatif cacat; Anda bisa langsung menukarnya dengan yang baru.
  • Model dan Bentuk
    Agar semakin unik, Anda bisa memilih bentuk maupun model toples yang anti-mainstream, kok. Apalagi, jika pembelian toples dimaksudkan untuk fungsi dekoratif. Dewasa ini, ada beragam bentuk dan model toples yang bisa Anda pilih. Adapun seluruhnya mencakup toples berbentuk bunga, binatang, kotak, guci, akuarium, dan masih banyak lagi. Intinya, sih, jangan pernah takut tampil beda dengan bentuk-bentuk unik dan tidak konvensional ini, ya!
  • Memilih Warna Toples
    Kendati toples memiliki warna standar seperti halnya bening dan keemasan, Anda tetap bisa lho mencari dan memilih warna lain; semisal keemasan atau toples berwarna cerah. Jika perlu, Anda bisa mencari produk berwarna unik yang tidak biasa.
  1. Menyesuaikan dengan Bujet
    Untuk menyiasati bujet dan anggaran yang membengkak lantaran membeli toples, hindari membeli toples secara satuan. Dengan membeli sepaket (satu set) atau justru lusinan, Anda bisa kok menawar dengan harga yang lebih rendah.
    Adapun pastikan harga toples yang Anda pilih tetap sesuai dengan kualitas. Ini artinya, tidak disarankan untuk tergiur dengan harga yang relatif murah; atau justru “takabur” dengan harga yang terlampau tinggi. Toh, meski dalam banyak kasus harga memengaruhi kualitas, hal tersebut tidaklah berarti mutlak, kok.
    Masih belum cukup? Cobalah untuk berpindah toko/penjual untuk mendapatkan harga terbaik. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mencari alternatif belanja di toko daring (online shop), hitung-hitung selain harga yang murah; Anda juga bisa mendapatkan bentuk toples yang unik dan antik…

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat ingin membeli toples. Pastikan Anda tidak menjadi satu-satunya orang yang dirugikan saat membeli produk.

 

Top 10 Categories Dapur
Top 10 Brands Dapur

Tupperware | Kedaung | IKEA | Informa | Lotte Mart | Oxone | Maxim | Maspion | Calista | Vivere

Top 10 Categories Furnishing