Transparansi harga
Desain Menarik
Tanya harga

Kitchen set modern minimalis memang merupakan salah satu desain kitchen set yang menjadi favorit sekarang ini. Selain karena pamor gaya minimalis yang sedang naik daun, desain kitchen set modern minimalis memang memiliki tampilan yang menarik. Tapi, akan kurang afdol rasanya kalau kamu hanya mementingkan tampilan estetik dari kitchen set tanpa memperhatikan fungsinya.

Memilih desain kitchen set modern minimalis yang tepat sangat menentukan kenyaman aktivitasmu di dapur.  Kesehatan anggota keluargamu juga sangat bergantung dengan kebersihan kitchen set yang kamu gunakan. Untuk itu, Kania merekomendasikan 7 inspirasi kitchen set minimalis yang bisa diterapkan untuk desain dapur sehat!

Kitchen Set Modern Minimalis Bergaya Skandinavian

Gaya Skandinavian sangat terasa dari desain kitchen set modern minimalis yang satu ini, terlihat dari pesona kayu berwarna muda yang digunakan sebagai material utama. Unsur kayu yang terekspos juga terasa menyatu dengan kabinet berbentuk datar. Nggak hanya itu, material kitchen set kayu juga menghadirkan nuasa natural yang lebih hidup saat dipadukan dengan warna putih dan abu yang berasal dari lantai dan dinding dapur.

Kitchen Set Modern Minimalis Serba Putih

Ngggak ada salahnya memiliki kitchen set modern minimalis berwarna putih. Menerapkan warna putih pada desain kitchen set modern minimalis bisa bikin kamu semakin rajin menjaga kebersihan dapur. Agar kebersihan dapur semakin terjaga, alat daur ulang sampah bisa dipasang pada salah satu lemari kabinet bawah kitchen set. Selain bersih, dapur tetap segar dan tidak berbau.

Kitchen Set Modern Minimalis Bernuansa Kayu dengan Penyimpanan Ekstra.

Salah satu fungsi utama dari kitchen set adalah sebagai ruang penyimpanan. Dengan desain kitchen set modern minimalis yang dibuat melebar sepanjang dinding, kapsitas penyimpanan pada kitchen set pun bertambah.

Selain itu, material kayu yang digunakan juga mampu membawa kehangatan ke dalam dapur. Dilengkapi dengan pencahayaan di bawah kabinet, kitchen set modern minimalis ini bisa membuat kamu nyaman dan lebih fokus saat memasak di dapur bersih.

Kitchen Set Modern Minimalis dengan Model Korean Style

Kitchen set modern minimalis yang didominasi oleh warna putih ini tampil menarik dengan sentuhan style ala Korea. Sentuhan gaya Korea bisa terlihat pada backsplash dapur dan lemari kitchen set yang didominasi warna putih, serta adanya aksen pada pintu lemari. Countertop berwarna hitam yang terbuat dari batu granit turut mempercantik tampilan desain kitchen set modern minimalis ala Korea ini.

Kitchen Set Minimalis Bentuk L Dengan Backsplash Dekoratif

Tanpa perlu banyak elemen dekorasi, tampilan kitchen set modern minimalis ini sudah terlihat menarik dengan penggunaan keramik dapur bermotif pada area backsplash-nya. Dengan penggunaan kabinet berwarna putih, aksen yang datang dari area backsplash kitchen set modern minimalis ini menciptakan kesan kontras yang memikat. Bentuk desain L juga membuat desain kitchen set mini ini bisa menyesuaikan dengan ukuran dapur yang terbatas.

Kitchen Set Modern Dengan Aksen Kayu yang Elegan

Aksen kayu nggak selalu diperoleh dari penggunaan material kayu asli, seperti pada kitchen set modern minimalis ini. Aksen kayu didapatkan dari kabinet yang terbuat dari multipleks yang dilapisi oleh material kitchen set HPL bermotif kayu. Dengan penggunaan material dan teknik finishing seperti ini, kitchen set modern minimalis menjadi lebih terjangkau harganya dan kualitas ketahanan materialnya pun terjamin.

Desain Kitchen Set Modern Minimalis dengan Kombinasi Material Berbeda

Kitchen set modern minimalis yang satu ini mengombinasikan penggunaan bahan keramik dan multipleks ke dalam desainnya sehingga pas diterapkan pada dapur yang memiliki countertop berbahan keramik, seperti yang ada di model-model dapur sederhana. Perpaduan dua material tersebut ternyata bisa mengubah tampilan apa adanya pada kitchen set sederhana menjadi lebih modern dan elegan.

Kitchen set modern minimalis ini juga didesain untuk menyiasati bentuk dapur yang memanjang ke samping. Maka dari itu, kitchen set dengan model L dipilih untuk memaksimalkan lebar dapur yang sempit. Adanya jendela juga menyebabkan kabinet atas kemudian ditempatkan di sudut dapur. Namun, dengan penempatan kabinet seperti ini malah memberikan kesan dapur yang lebih lapang.

Model Kitchen Set Modern Minimalis dengan Pesona Kayu Ekspos

Ekspos kayu pada kabinet kitchen set menjadikan kitchen set modern minimalis ini sebagai pusat perhatian di dalam dapur. Finishing pada kabinet kitchen set sengaja dibiarkan kasar untuk menonjolkan tekstur kayu tersebut. Perpaduan dengan counter top berwarna putih memaksimalkan kontras yang ditampilkan pada desain kitchen set modern minimalis ini. Subway tile yang melapisi area backsplash  juga melengkapi tampilan minimalnya.

Kitchen Set Modern Bergaya Minimalis Skandinavian

Gaya desain minimalis dan skandinavian sering terlihat tampil beriringan, begitupun pada kitchen set modern minimalis yang satu ini. Kayu berwarna muda yang menjadi material utama kabinet atasnya mewakilkan gaya skandinavian yang dimunculkan pada desain kitchen set ini. Karakter kayu didapatkan dari finishing HPL yang membalut material plywood, material penyusun kitchen set modern minimalis ini.

Sedangkan warna putih pada kabinet dan laci bagian bawah, yang didesain dengan bentuk modular, merupakan unsur minimalis yang coba dikedapankan.Kedua gaya ini pada kitchen set modern ini berpadu serasi dengan pilihan furnitur di area makan yang mengombinasikan dua warna yang sama dengan kitchen set.

Desain Kitchen Set Modern yang Menyatu dengan Meja Bar

Konsep kitchen set modern minimalis yang menyatu dengan meja bar bisa menjadi solusi untuk dapur yang memiliki luasan yang terbatas. Dengan model kitchen set seperti ini, area dapur juga merangkap sebagai area ruang makan.

Bentuk kitchen set L diterapkan pada kitchen set ini di mana sisinya yang memanjang dimanfaatkan secara maksimal untuk menempatkan kabinet atas. Sedangkan pada sisi lainnya dibuat terbuka dan terhubung langsung dengan meja bar.

Pilihan finishing material yang berbeda digunakan untuk membedakan area dapur dan area makan. Pada counter top meja bar digunakan HPL dengan aksen kayu yang lebih gelap, untuk kitchen set digunakan HPL dengan aksen kayu yang lebih muda.

Menariknya kabinet kitchen set modern minimalis ini juga mengedepankan konsep smart furniture. Terlihat dari pintu kabinet yang bisa dilipat pada bagianiyang menyiku.

Selain faktor kenyamanan dan kebersihan, faktor keamanan juga harus kamu perhatikan. Oleh sebab itu, diperlukan perhitungan yang cermat dalam pembuatan kitchen set modern minimalis. Salah ukur sedikit saja, bisa-bisa kompor jebol dan lemari pun ambruk. Hal seperti ini membahayakan kamu dan anggota keluarga lainnya saat beraktivitas di dapur.

Untuk menghindari resiko kegagalan desain seperti ini, Kania merekomendasikan jasa pembuatan kitchen set oleh desain interior profesional, seperti yang ada di dekoruma.com. Yuk, wujudkan kitchen set impianmu sekarang!