Menemukan 4 hasil

Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


12 Aksesoris Rumah untuk Memenuhi Kebutuhanmu Sehari-hari

Membeli perabotan hunian sama artinya kamu sedang membeli aksesoris rumah. Soalnya, perabotan-perabotan tersebut nantinya bisa ikut menentukan bagaimana interior rumahmu bisa terwujud. Kalau kamu memilih perabotan rumah secara asal, hampir bisa dipastikan interior rumahmu pun akan kurang ideal.

Meskipun tetap memerhatikan keindahan dan kecocokannya dengan desain interior ruangan, kamu nggak boleh lupa bahwa aksesoris rumah yang kamu beli sejatinya adalah untuk memenuhi kebutuhanmu sehari-hari. Oleh karena itu, mulailah membeli aksesoris rumah dari kebutuhan yang paling dasar, baru kemudian kamu bisa mencari aksesoris rumah pelengkap untuk mempercantik tampilan hunian.

Berikut ini adalah beberapa aksesoris rumah yang idealnya kamu miliki di hunian supaya semua kebutuhan rumah sehari-hari dapat terpenuhi. Pastikan berbagai aksesoris rumah di bawah ini kamu miliki dan sesuaikan pula dengan interior rumah supaya kamu bisa mendapatkan tampilan hunian terbaik sesuai impianmu.

1. Perlengkapan Kamar Tidur

Selain kasur, kamu tentu membutuhkan berbagai perlengkapan kamar tidur sebagai aksesoris rumah yang mendukung kenyamanan maksimal dan kebutuhan istirahat sehari-hari. Kamu bisa melengkapi kasurmu dengan bantal & guling, sprei, selimut atau quilt, serta alas kasur sebagai pelindung. Ada baiknya juga kamu sekaligus membeli aksesoris rumah berupa dipan sebagai rangka kasur. Adanya dipan cenderung membuat kasur lebih awet.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan perlengkapan kamar tidur lainnya sebagai pelengkap aksesoris rumah. Mulai dari lampu meja untuk memberikan sedikit pencahayaan saat kamu tidur, kasur lipat yang space-saving untuk tambahan tempat tidur jika ada tamu atau teman yang berkunjung, serta slippers atau sandal kamar yang membuat kamu tetap nyaman saat berjalan di atas lantai kamar yang dingin.

2. Peralatan Makan

Aksesoris rumah ini wajib kamu miliki dengan jumlah yang cukup banyak. Yang termasuk aksesoris rumah berupa peralatan makan antara lain adalah piring, gelas, cangkir & mug, sendok, garpu, dan mangkuk. Apakah kamu sudah memiliki semuanya?  

Peralatan makan ini nggak cuma bisa menjadi wadahmu untuk makan maupun minum. Kalau kamu mencari peralatan makan dengan bentuk yang unik dan elegan, tapi tetap fungsional, kamu juga bisa menjadikannya sebagai dekorasi rumah. Jadi, mulai sekarang jangan asal dalam mencari peralatan makan, ya!

3. Peralatan Dapur

Kalau sudah berbicara soal aksesoris rumah berupa peralatan dapur, kamu bisa pusing sendiri karena jenisnya ada sangat banyak. Mulai dari wajan & panci, pisau, kompor, kulkas, rice cooker, dispenser, sampai talenan pun idealnya kamu miliki di rumah.

Berbagai aksesoris rumah untuk dapur ini sangat menentukan proses pengolahan makanan di rumah nantinya. Bayangkan saja, bagaimana kamu bisa memasak tanpa pisau, kompor, ataupun talenan?

Contoh lainnya, bahan masakanmu nggak akan bisa bertahan lama dan kamu juga tidak bisa menyimpan sayur atau daging jika tidak ada kulkas. Jadi, sebisa mungkin pastikan peralatan dapur yang lengkap ada di hunianmu. Carilah pula peralatan yang berkualitas baik agar lebih awet dan kamu tidak perlu sering-sering menggantinya.

4. Perlengkapan Kamar Mandi

Jangan lupakan aksesoris rumah untuk kamar mandimu! Percaya ataupun tidak, kamar mandi yang nyaman bisa membuat suasana hatimu membaik tiap kali sehabis mandi. Karena itu, pilihlah perlengkapan mandi dengan kualitas mumpuni, mulai dari kloset, shower, ember, gayung, tempat sabun, sampai cermin.

Aksesoris rumah di kamar mandi ini akan membuat proses mandi maupun kegiatan lainnya menjadi lebih mudah. Selain fungsionalitasnya, carilah pula perlengkapan kamar mandi yang bagus dari segi desainnya sehingga kamar mandi kamu terlihat lebih estetik.

5. Peralatan Kebersihan

Aksesoris rumah yang satu ini sering luput dari pikiran. Padahal, fungsinya sangat esensial. Kalau kamu tidak memiliki peralatan kebersihan yang lengkap, jangan berharap rumahmu bisa senantiasa bersih dan rapi.

Mulailah untuk melengkapi peralatan kebersihan untuk hunianmu. Selain peralatan seperti sapu dan pel yang awet, jangan lupa untuk mencari lap, kemoceng, maupun pengki untuk hunianmu. Setelah itu, pastikan bahwa cairan pembersih juga selalu tersedia untuk dipakai tiap waktu saat kamu membutuhkannya.

6. Perlengkapan Penatu

Aksesoris rumah lainnya yang tidak boleh kamu abaikan adalah perlengkapan penatu. Kamu pasti nggak mau, ‘kan kehabisan baju di rumah karena masih kotor dan belum rapi? Karena itulah, aksesoris rumah berupa perlengkapan penatu sangat dibutuhkan.

Mungkin kamu berpikir hanya membutuhkan mesin cuci, tapi sebenarnya kamu juga membutuhkan perlengkapan lainnya. Beberapa aksesoris rumah yang termasuk perlengkapan penatu antara lain adalah keranjang baju, gantungan baju, jemuran handuk, dan alat setrika. Terkait pemilihan aksesoris rumah yang termasuk golongan perlengkapan penatu ini, pastikan kualitas di atas segala-galanya, ya!

7. Tempat Penyimpanan

Selain baju-baju yang membutuhkan lemari untuk tempat penyimpanannya, masih banyak barang lain di hunianmu yang juga memerlukan ruang untuk penyimpanannya. Jangan sampai karena tidak memiliki aksesoris rumah berupa tempat penyimpanan yang cukup, rumahmu menjadi terlihat super berantakan.

Sebaiknya, kamu menyediakan satu atau dua tempat penyimpanan untuk tiap ruang yang ada di rumah. Sebagai contoh, kamu bisa mencari rak & penyimpanan untuk buku di ruang keluarga. Untuk ruang tamu, kamu bisa menyediakan rak-rak gantung sebagai tempat menaruh hiasan atau perintilan rumah. Sementara untuk bagian dapur yang biasanya paling banyak barang, lebih baik kamu menggunakan kitchen set yang memiliki kapasitas lebih besar.

8. Gorden atau Tirai

Banyak orang memilih mencari aksesoris rumah berupa gorden atau tirai dengan tujuan untuk mempercantik interior rumah. Sebenarnya, maksud tersebut tidak salah karena gorden yang bagus bisa membuat rumahmu terlihat lebih memesona.

Namun, lebih daripada itu, aksesoris rumah yang satu ini punya fungsi yang tidak boleh dipandang remeh. Dengan memakai gorden, privasi hunianmu akan lebih terjaga. Gorden juga bisa menghalau sinar matahari yang terik masuk ke rumah sehingga bagian dalam rumahmu juga terhindar dari hawa panas berlebih.

9. Tempat Duduk

Aksesoris rumah yang tergolong sebagai tempat duduk ada banyak, mulai dari sofa, bean bag, armchair, hingga kursi ottoman & stool. Kamu memerlukan aksesoris rumah ini hampir untuk tiap ruangan. Pilihlah tempat duduk yang memang sesuai dengan konsep interior rumah dan sesuaikan dengan fungsinya.

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan aksesoris rumah tempat duduk berupa sofa untuk ruang tamu maupun ruang keluarga. Sementara itu, untuk bersantai, carilah tempat duduk berupa armchair, kursi lesehan, atau bean bag. Untuk ruang makan, kamu bisa menggunakan tempat duduk yang satu set dengan meja makannya.

10. Meja

Selain tempat duduk, aksesoris rumah yang perlu ada di tiap ruangan hunianmu adalah meja. Model meja saat ini sudah banyak jenisnya dan bisa kamu sesuaikan dengan keperluan dan konsep dari setiap ruangan.

Contohnya saja, kamu bisa memilih meja tamu untuk ruang tamu agar tidak terlalu makan tempat, tapi tetap terkesan estetik. Sementara itu, aksesoris rumah berupa meja untuk ruang makan sebaiknya dibeli satu paket dengan kursinya agar lebih berkonsep.

Jangan lupa, aksesoris rumah ini juga bisa jadi pelengkap untuk ruang kerja atau ruang belajarmu di rumah. Pilih saja meja kerja ataupun meja belajar yang multifungsi dan ergonomis. Ini akan sangat membantumu dalam mengerjakan berbagai pekerjaan kantor maupun sekolah.

11. Lemari Pakaian

Baju yang berserakan karena tidak punya tempat penyimpanan yang pasti akan membuatmu merasa gerah di rumah. Bagaimana tidak, kamu akan suntuk karena melihat baju-baju ada di mana saja dan terkesan membuat rumah berantakan.

Pastikan kamu membeli perabotan atau aksesoris rumah berupa lemari pakaian yang cukup untuk menampung pakaian-pakaianmu. Idealnya, tiap kamar tidur di rumah memiliki satu lemari pakaian. Namun, tidak jarang juga orang-orang membutuhkan lebih dari satu lemari pakaian agar semua pakaian yang dimiliki bisa muat di dalamnya.

12. Karpet

Aksesoris rumah berupa karpet juga dibutuhkan di sebuah hunian untuk menjadi alas duduk lesehan yang nyaman di berbagai ruangan. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur. Karpet ini juga berfungsi sebagai pemanis ruangan yang bisa menciptakan kesan hangat.

Selain tersedia dalam beragam ukuran, bahan karpet sendiri sangat bervariasi, seperti bulu, wol, sutera, katun, kulit hewan, dan sintetis. Namun, yang paling banyak dicari adalah karpet bulu yang lembut.

Beragam jenis aksesoris rumah di atas hanyalah bagian inti yang kamu butuhkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain semua itu, masih banyak aksesoris rumah lain yang mungkin kamu perlukan untuk melengkapi dan mempercantik hunian. Tidak usah bingung mencari aksesoris rumah untuk kebutuhan sehari-harimu karena kamu bisa mendapatkannya di Dekoruma! Selain pilihan model dan jenisnya beragam, harganya pun ramah di kantong!