Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


Aneka Pilihan Bean Bag dan Kursi Lesehan untuk Menemani Santaimu

Siapa di sini yang suka rebahan? Kalau lagi mager bukan berarti tidak produktif karena dari istirahat yang cukup, justru kamu bisa semangat lagi. Ini sebabnya semua wajib punya perlengkapan yang menunjang acara santai di rumah. Salah satunya, kamu bisa pakai bean bag & kursi lesehan untuk temani waktu santai kamu.

Baik bean bag maupun kursi lesehan punya fungsi yang sama, yaitu memaksimalkan kegiatan relaksasi di rumah. Dibandingkan dengan furnitur berukuran besar seperti sofa, bean bag & kursi lesehan umumnya lebih personal dan memanjakan secara lebih totalitas. Tak heran, bean bag & kursi lesehan sering ditempatkan di ruang keluarga atau ruang pribadi seperti tempat tidur.

Bean bag & kursi lesehan juga lebih cocok dipilih untuk acara seru-seruan seperti ngumpul bersama teman, membaca buku, atau bermain game. Selain itu, banyaknya pilihan bean bag & kursi lesehan lebih bisa disesuaikan dengan karaktermu. Untuk mendapatkan bean bag & kursi lesehan yang paling pas dengan kebutuhanmu, kamu bisa memilihnya dari beberapa aspek utama, yaitu dari segi bentuk, ukuran, filling, dan fitur.

Bean Bag & Kursi Lesehan dari Segi Bentuk

Jenis furnitur yang satu ini tersedia dalam beragam bentuk sehingga kamu bisa memilihnya sesuai selera, konsep desain interior, ataupun kebutuhan lainnya. Adapun, beberapa pilihan bean bag & kursi lesehan dari bentuknya antara lain:

  • Bean bag & kursi lesehan bundar
    Bean bag & kursi lesehan bentuk bundar termasuk yang paling umum ditemukan. Bentuk ini disukai karena memang lebih fleksibel dan tidak kaku. Biasanya bean bag & kursi lesehan berbentuk bulat ukurannya cukup besar dan bisa berubah bentuk dengan mudah mengikuti postur tubuh orang yang sedang menggunakannya.
  • Bean bag & kursi lesehan bentuk petak
    Untuk kamu yang kurang suka dengan bean bag & kursi lesehan bundar, sekarang sudah banyak kok pilihan yang bentuknya lebih pas. Hadir dalam bentuk kursi duduk seperti biasanya, desain bean bag & kursi lesehan ini sudah didukung dengan dudukan empuk dan terkadang dengan sandaran tangan layaknya armchair. Bentuk bean bag & kursi lesehan ini cocok untuk kamu yang lebih suka duduk rapi tapi tetap santai ala lesehan.
  • Bean bag & kursi lesehan gaming
    Dari dulu sampai sekarang, kegiatan bermain game masih digemari. Nah, melihat kebutuhan ini, para produsen juga membuat bean bag & kursi lesehan khusus gaming, lho! Desainnya masih tetap santai, tetapi sudah ditambah dengan sandaran lebih tinggi di bagian belakang dan juga bisa ditambah dengan fitur speaker built-in. Semakin berkualitas bean bag & kursi lesehan gaming, tentunya penggunanya akan semakin enjoy dan memiliki pengalaman duduk yang asyik sambil masuk ke dunia permainan seru. 
  • Bean bag & kursi lesehan panjang
    Berukuran lebih besar dan panjang, bean bag & kursi lesehan yang satu ini bisa dinikmati oleh beberapa orang sekaligus. Pastikan saja ruangan cukup besar untuk menampung furnitur yang satu ini karena ukurannya cukup menyita banyak space lantai.
  • Bean bag & kursi lesehan spesifik
    Selain dari bean bag & kursi lesehan yang disebutkan di atas, sesungguhnya masih banyak lho aneka bentuk yang tersedia. Beberapa yang mengusung desain lebih fun diantaranya berbentuk hewan tertentu, karakter populer, atau berbagai contoh menarik yang telah dirancang sedemikian rupa.

Bean Bag & Kursi Lesehan dari Segi Ukuran

Selain bentuk, kamu juga bisa memilih bean bag & kursi lesehan dari segi ukuran. Biasanya faktor ini ditentukan berdasarkan usia pemakainya.

  • Ukuran anak-anak
    Ukuran ideal untuk bean bag & kursi lesehan yang akan digunakan anak-anak pastinya kecil dan cocok untuk anak dengan tinggi sekitar 130 cm.
  • Ukuran remaja
    Bean bag & kursi lesehan yang bisa digunakan untuk anak remaja dengan ketinggian sekitar 150-160 cm adalah yang berukuran sedang atau lebih besar dari ukuran anak-anak.
  • Ukuran dewasa
    Untuk digunakan orang dewasa, sebaiknya bean bag & kursi lesehan tidak terlalu kecil dan bisa mencukupi penggunaan orang dewasa yang tingginya sekitar 180-200 cm.
  • Ukuran jumbo
    Yang terakhir, bean bag & kursi lesehan ini boleh dikategorikan sebagai furnitur khusus yang mungkin punya nilai pajang tersendiri. Fungsinya bisa digunakan untuk bersama-sama.

Bean Bag & Kursi Lesehan dari Segi Filling

Pilihan bean bag & kursi lesehan tidak terlepas dari filling atau isi yang digunakan. Kususnya untuk bean bag, isi yang digunakan akan menentukan keempukan atau kenyamanan saat diduduki. Setidaknya, ada tiga jenis filling yang bisa kamu pilih, yaitu: 

  • Polystyrene beads
    Jenis isian ini menyerupai manik-manik kecil yang bisa bergerak ke sana kemari di dalam bean bag itu sendiri. Bentuknya otomatis mengikuti bentuk tubuh dari si pengguna dan merupakan pilihan yang cukup nyaman.
  • Shredded foam
    Hampir sama seperti isian bantal sofa, busa ini sifatnya sangat lunak dan juga mengikuti bentuk tubuh pengguna. Istilah lain yang lebih sering digunakan untuk isian bean bag ini adalah busa hancuran. Harganya relatif lebih terjangkau dan bisa dipakai lama.
  • Expanded Polypropylene
    Termasuk jenis isian yang cukup populer, terutama pada bean bag keluaran Asia, bahan ini sangat tahan pakai. Sifat dari isian ini bisa kembali ke bentuk semula, jadi bean bag akan perlahan kembali ke bentuk asal jika selesai diduduki.

Bean Bag & Kursi Lesehan dari Segi Fitur

Untuk memilih bean bag & kursi lesehan, sesuaikan juga dengan fitur yang kamu butuhkan. Untuk fitur-fiturnya sendiri terdapat beberapa istilah yang perlu kamu ketahui, antara lain:

  • Lounging
    Untuk fitur bean bag & kursi lesehan lounging atau bersantai, disebut juga lounge chair yang fungsinya sepenuhnya untuk bersantai. Jadi, tidak ideal digunakan untuk bekerja.
  • Adjustable
    Sesuai namanya, fitur yang satu ini dapat diatur dan digeser pada sudut tertentu. Biasanya, fitur ini hadir pada kursi lesehan yang disertai dengan panel penggeser. Kursi lesehan ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.
  • TV chair
    Ini merupakan jenis fitur kursi lesehan yang memang ideal digunakan untuk acara menonton televisi. Bagian punggungnya umumnya bisa dimiringkan dengan sandaran kepala yang empuk. Pada beberapa jenis kursi lesehan khusus untuk menonton televisi juga tersedia fitur tambahan seperti tempat menaruh botol minuman dan popcorn.
  • Kursi lesehan putar atau swivel
    Ini merupakan kursi lesehan berbentuk seperti kursi santai biasa tapi pada bagian dasarnya sudah dilengkapi dengan mekanisme tertentu. Alhasil kamu bisa duduk dan memutar tubuh ke segala arah.

Cara Memilih Bean Bag & Kursi Lesehan Terbaik

Dari sekian banyaknya pilihan bean bag & kursi lesehan, mungkin beberapa dari kamu jadi bingung. Daripada ribet, kamu bisa menentukan dulu bean bag & kursi lesehan sesuai kegiatan atau kebutuhanmu. Jadi, nantinya kamu bisa menyesuaikan ukuran, bentuk, isian, hingga fitur tertentu pada bean bag & kursi lesehan pribadimu. 

Ada yang mungkin membutuhkan sandaran tangan, sandaran kepala, dan fitur built-in tertentu. Ada pula yang lebih suka perasaan plong tanpa membutuhkan desain yang kompleks. Tak lupa nih, cek juga kalau fitur tertentu pada bean bag & kursi lesehan tidak sampai meninggalkan noda atau bekas pada lantai ruangan. Misalnya, buat kamu yang menggunakan lantai kayu, lebih baik memilih bahan atau tekstur bean bag & kursi lesehan yang lebih lembut, lunak, dan tanpa fitur ribet.

Demikianlah aneka pilihan bean bag & kursi lesehan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan ruangan di rumahmu. Setelah memahami ulasan di atas, yuk langsung saja cari dan temukan bean bag & kursi lesehan impianmu di Dekoruma!

Top 10 Categories Furnishing