Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


7 Keuntungan Punya Kursi Ottoman dan Stool yang Multifungsi di Rumah

Kursi ottoman & stool merupakan salah satu jenis bangku tanpa sandaran. Umumnya, perabotan ini dipasangkan dengan kursi untuk digunakan sebagai penyangga kaki ketika berselonjor. Dikarenakan kursi ottoman & stool memiliki model, motif, maupun warna yang sangat beragam, perabotan ini pun kerap difungsikan untuk berbagai kebutuhan sehingga bersifat multifungsi.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan jika memiliki kursi ottoman & stool di rumah. Semua keunggulan tersebut dapat kamu jadikan inspirasi ataupun pertimbangan untuk menambahkan perabotan ini di dalam hunian.

1. Kursi Ottoman & Stool Sebagai Tambahan Tempat Duduk

Keuntungan pertama menggunakan kursi ottoman & stool adalah sebagai tempat duduk tambahan sehingga ruangan tak lagi terkesan monoton. Kamu bisa menyesuaikan penggunaan furniture ini agar serasi dengan model sofa yang digunakan ataupun konsep ruangan yang diusung. Selain itu, pertimbangkan juga penggunaan kursi ottoman & stool dengan warna ataupun motif mencolok agar menarik perhatian di tengah ruangan. 

2. Kursi Ottoman & Stool Sebagai Pengganti Meja Tamu

Kamu juga bisa mempertimbangkan penggunaan kursi ottoman & stool sebagai pengganti meja tamu. Dengan perabotan ini, kamu bisa mengadopsi meja tamu dengan tampilan yang unik, terlebih jika desain yang dipilih memiliki motif yang cantik dan menawan.

Sesuaikanlah kursi ottoman & stool sebagai pengganti meja dengan motif yang senada dengan sofa atau memiliki motif maupun warna kontras sehingga tampilannya makin atraktif. Khusus penggunaan kursi ottoman sebagai meja tamu, sebaiknya kamu pilih model dengan permukaan rata agar bisa digunakan untuk menaruh berbagai benda. 

3. Kursi Ottoman & Stool Sebagai Dekorasi Kamar Tidur

Penggunaan kursi ottoman & stool di dalam kamar tidur bisa memberikan unsur dekoratif. Kamu bisa memilih kursi ottoman & stool berdasarkan model, warna, maupun motif yang sesuai dengan desain ruangan. Namun, pastikan kamu memilih ukuran yang pas agar ruangan tak terkesan sumpek dan tetap membuatmu leluasa untuk bergerak, khususnya untuk kamar tidur yang sempit.

4. Kursi Ottoman & Stool untuk Mempercantik Area Foyer

Foyer adalah area dalam rumah yang paling depan untuk menghubungkan pintu masuk dengan ruang tamu. Agar tampilan area ini tidak monoton, kamu juga bisa menempatkan kursi ottoman & stool sebagai tempat duduk saat memakai dan melepaskan sepatu. Untuk fungsi ini, kamu bisa letakkan di dekat rak sepatu atau pintu masuk.

Selain itu, kursi ottoman & stool di area foyer rumah juga bisa dijadikan sebagai pengganti meja. Silakan kombinasikan perabotan ini dengan dekorasi yang sesuai dengan konsep ruangan agar tampilannya makin menawan.

5. Kursi Ottoman & Stool untuk Mempercantik Area Membaca

Kamu juga bisa menambahkan kursi ottoman & stool di dalam ruang baca. Dengan menambahkan perabotan ini, suasana di dalam ruang baca akan terlihat lebih nyaman dan santai sehingga pastikan juga untuk memilih yang warnanya hangat agar kesan tenang tetap terasa.

6. Kursi Ottoman & Stool Sebagai Storage Tambahan

Saat ini, banyak pula kursi ottoman & stool yang dirancang space-saving dan multifungsi dengan dilengkapi storage tambahan pada bagian bawahnya. Kamu bisa memanfaatkan model ini untuk menaruh berbagai benda agar ruangan tetap terkesan lega dan selalu rapi. Jadi, selain membuat ruangan makin menawan, kursi ottoman & stool multifungsi ini pun sangatlah ideal memaksimalkan keterbatasan space di ruangan ataupun rumah berukuran mungil

7. Kursi Ottoman & Stool Sebagai Dekorasi Ruangan

Kelebihan lain dari penggunaan kursi ottoman & stool yakni memberikan tambahan unsur dekoratif di dalam ruangan. Meskipun kamu tidak memanfaatkan perabotan ini sebagai tambahan kursi ataupun pengganti meja tamu, kamu tetap bisa menggunakannya sebagai dekorasi di dalam ruangan, terlebih jika model yang kamu pilih memiliki model dan warna unik nan artistik.

Tips Memilih Kursi Ottoman Stool untuk Hunianmu

Selain mengetahui sejumlah keuntungan di atas, simak juga beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih kursi ottoman & stool terbaik untuk tingkatkan kenyamanan dan memaksimalkan penampilan hunian. Setidaknya, kamu dapat memilih kursi ottoman & stool berdasarkan 6 aspek, yaitu konsep ruangan, warna, material, ukuran, model, serta kualitas dan harga.

Pilih Motif Sesuai Konsep Ruangan

Jika kamu tertarik menambahkan kursi ottoman & stool ini di hunian, Kania sarankan kamu untuk memilih produk yang memiliki motif senada dengan ruangan. Sebagai contoh, jika ruangan kamu mengadopsi desain minimalis, kamu bisa memilih kursi ottoman & stool dengan motif geometris. Jika mengusung konsep desain Japandi, kamu bisa memilih yang motifnya polos dengan kaki penyangga terbuat dari kayu. Sementara untuk desain klasik. kamu bisa menggunakan motif mozaik.

Pilih Berdasarkan Warna

Pemilihan warna juga harus kamu perhatikan saat ingin menambahkan kursi ottoman & stool ke dalam ruangan. Kamu bisa memadukan warna kursi ottoman & stool agar senada dengan sofa maupun dekorasi di ruangan. Jika kamu ingin menjadikan perabotan ini sebagai focal point, maka kamu bisa memilih warna mencolok agar menonjol dan menarik perhatian semua orang.

Pilih Berdasarkan Material

Saat ini, ketersediaan kursi ottoman & stool di pasaran sangatlah beragam. Kamu bisa memilih perabotan ini berdasarkan material yang digunakan sebab masing-masing material memiliki kekurangan maupun kelebihan tersendiri.

Misalnya untuk kursi ottoman & stool dengan material kulit, di mana penggunaannya sangatlah mudah dibersihkan serta cocok digunakan untuk mempercantik ruangan bergaya klasik. Sementara itu, kursi ottoman & stool dengan material kain tersedia dalam berbagai macam warna dan sangat cocok digunakan di ruangan bergaya modern dan minimalis.

Pilih Berdasarkan Ukuran

Penentuan ukuran dari kursi ottoman & stool juga wajib kamu perhatikan. Kamu bisa memilih kursi berukuran mungil dan sesuai dengan ukuran sofa pada ruangan berukuran kecil agar tidak terkesan sumpek. Sementara itu, jika ruangan rumahmu lebih luas, maka kamu bisa memilih kursi berukuran lebih besar agar lebih proporsional.

Pilih Berdasarkan Model

Ketersediaan model dari kursi ottoman & stool pun sangatlah beragam. Kamu bisa menyesuaikan model perabotan ini berdasarkan kebutuhan, misalnya memilih model dengan permukaan atas berbentuk rata jika digunakan sebagai meja tamu atau memilih produk dengan permukaan yang empuk jika digunakan sebagai penopang kaki. Sementara itu, jika ingin sekaligus digunakan sebagai storage penyimpanan, maka kamu dapat memilih kursi ottoman & stool dengan model multifungsi.

Pilih Berdasarkan Kualitas dan Harga

Meskipun kamu memilih kursi ottoman & stool dengan harga murah, bukan berarti produk tersebut murahan.Saat ini, sudah banyak produk berkualitas yang dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Kuncinya, kamu tetap harus mengutamakan kualitas dari keseluruhan produk, mempertimbangkan tempat penjualan, bahkan ketersediaan layanan purna jual yang banyak diberlakukan pada berbagai macam produk perabotan. Jadi, pastikan kamu memperhatikan hal tersebut agar bisa memperoleh kursi ottoman & stool yang berkualitas, awet, dan tahan lama.

Jika kamu masih bingung memilih kursi ottoman & stool yang cantik, berkualitas, dan terdiri dari berbagai macam variasi, silakan temukan produk terbaik melalui Dekoruma. Pastikan kamu memilih perabotan yang berkualitas agar hunian tak sekadar cantik, tapi juga bisa memberikan kenyamanan maksimal di dalam hunian. Yuk, temukan produk kursi ottoman & stool impianmu di Dekoruma!

Top 10 Categories Furnishing