×PESTA CASHBACK DEKORUMA HINGGA 1 JUTA!

Elektronik Dapur

Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


8 Alat Eletronik Dapur Yang Harus Ibu Punya Di Rumah

Di zaman modern sekarang, perangkat tradisional mulai tergantikan dengan alat-alat modern berbahan dasar listrik. Kalau kita berbicara peralatan rumah tangga, salah satunya adalah elektronik dapur. Memakai listrik sebagai sumber energi, elektronik dapur pun menjelma jadi salah satu primadona di kalangan para ibu. Karena selain lebbih praktis, elektronik dapur bisa membuat kegiatan masak lebih efisien dan cepat. Nggak heran kalau elektronik dapur selalu jadi primadona.

Diciptakan untuk membantu, elektronik dapur diciptakan beragam dengan fungsinya masing-masing. Selain itu, elektronik dapur juga memiliki variasi ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lalu alat elektronik dapur apa saja yang harus ada di dapur rumah? Biar nggak makin bingung, berikut Kania ulas macam perangkat elektronik dapur yang harus kamu punya di rumah!

Rice cooker

Rice cooker merupakan salah satu perangkat elektronik dapur yang wajib ada di rumah. Saat ini hampir semua orang pasti memiliki rice cooker. Meski memiliki fungsi utama sebagai penanak nasi. Barang elektronik dapur satu ini bisa menjelma menjadi alat dengan beragam manfaat lho. Tidak hanya terbatas untuk menanak nasi, kamu juga dapat menghadirkan aneka hidangan lezat lainnya dengan elektronik dapur satu ini. Buat kamu yang ingin aktivitas memasak selesai dalam satu waktu, peralatan masak elektronik dapur ini sangat cocok untuk dimiliki.

Blender

Blender pada dasarnya adalah perangkat elektronik dapur untuk mencampur, menghaluskan dan mengemulsi bahan makanan menjadi lebih mudah untuk dicerna. Biasanya, digunakan untuk menghaluskan bahan makanan atau membuat jus.

Sebagai perangkat elektronik dapur untuk mencampur, blender memang lebih dikenal sebagai alat cepat untuk menghaluskan makanan. Padahal, perangkat elektronik dapur satu ini memiliki beberapa fungsi yang berbeda-beda dan lebih bervariasi.

Sebagai salah satu elekttronik dapur terfavorit, blender dilengkapi kemampuan untuk menghancurkan bahan yang lebih keras seperti es. Dengan beragam manfaat yang ditawarkannya, tak heran jika saat ini blender merupakan salah satu alat elektronik dapur yang wajib ada di dapur rumah.

Teko lsitrik

Kehadiran teko listrik ini semakin mempermudah aktivitas orang di dapur. Dengan perangkat elektronik dapur ini kamu tidak perlu lagi merebus air secara manual di atas kompor. Tanpa perlu repot-repot kamu hanya dengan tinggal mencolokkan kabel ke stop kontak. Air panas untuk menyeduh minuman sudah siap tersedia dalam waktu sekejap. Alat elektronik dapur ini menjanjikan tingkat kepraktisan lebih baik dari kompor gas.

Salah satu produk yang wajib kamu punya di rumah adalah Electric Kettle OX-232. Pasalnya, perangkat eletronik satu ini memiliki kapastias hingga 1,5 liter dan dapat memasak air dengan sangat cepat, tidak sampai 5 menit. Cocok untuk kamu yang sibuk dan tidak punya waktu.

Microwave

Microwave adalah peralatan elektronik dapur yang menggunakan radiasi gelombang mikro untuk memasak atau memanaskan makanan. Tapi ternyata microwave bukan hanya perangkat elektronik dapur untuk menghangatkan makanan atau membuat popcorn lho.

Ada banyak fungsi alat elektronik dapur satu ini, diantaranya adalah untuk mengembangkan adonan hingga membuat keripik. Yang terbaik untuk microwave adalah memasak makanan yang sudah setengah matang atau makanan dingin yang baru saja dikeluarkan dari kulkas.

Nah, jika kamu sedang mempertimbangkan membeli microwave, Electrolux EMM2021MW Microwave merupakan pilihan yang tepat. Alat elektronik dapur satu ini hadir dengan desain stylish yang menawarkan lebih dari sekadar untuk memanaskan atau fitur defrost namun menjadikan makanan Anda yang masih beku menjadi nikmat hanya dengan cara yang sangat mudah.

Kulkas

Kulkas atau lemari pendingin adalah perangkat elektronik dapur yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin) untuk tempat penyimpanan makanan. Kulkas dikenal sebagai salah satu alat elektronik dapur yang sangat membantu penyimpanan makanan dan minuman keluarga. Desainnya kini semakin stylish dengan teknologi terbaru seperti hemat energi dan ramah lingkungan. Manfaat lain dari perangkat elektronik dapur satu ini adalah menjaga kesegaran makanan, memudahkan penataan bahan makanan sehingga membuat dapur lebih rapi. Keberadaan kulkas juga dapat mengurangi frekuensi belanja dapur.

Digital fryer

Digital fryer memiliki fungsi yang hampir sama dengan penggorengan lainnya, namun dioperasikan menggunakan tenaga listrik dan memiliki timer untuk menggoreng bahan makanan yang diinginkan. Penggorengan elektrik ini hanya membutuhkan waktu singkat dalam memasak dan hasil masakannya pun kelihatan lebih cantik, karena panas yang dihasilkan bisa lebih merata.

Penemuan alat elektronik dapur satu ini merupakan salah satu penemuan peralatan memasak yang sehat dan paling bermanfaat bagi kesehatan. Teknologi air frying dapat menurunkan kandungan lemak dan kolesterol secara signifikan.

Princess 5-in-1 Multi Cooker merupakan alat elektronik dapur yang dapat digunakan untuk Deep Frying, Stir Fry, Memasak Soup, Hot Pot dan Mengkukus. Dengan begitu banyak fungsi yang diberikan, membuat alat eklektronik dapur ini berguna untuk kegiatan memasak. Panci alat ini juga sudah dilengkapi dengan non stick coating

Mixer

Mixer adalah alat mekanis yang digunakan untuk mencampur bahan adonan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kue. Tak hanya roti, mixer juga sering digunakan untuk mengaduk adonan cake, pastry, dan whipping cream. Salah satu mixer yang perlu kamu pertimbangkan untuk mengisi dapurmu adalah Oxone Master Stand Mixer – 600W – 4Lt OX-851. Perangkat elektronik dapur ini dilengkapi dengan 3 pengaduk berbeda untuk mengaduk berbagai macam adonan. Dengan alat elektronik dapur satu ini, pekerjaan membuat kue dan roti pun menjadi lebih menyenangkan.

Pemanggang elektrik

Pemanggang elektrik dikenal sebagai peralatan elektronik dapur yang memiliki kemampuan untuk memanggang aneka olahan roti menjadi santapan lezat. Eits, tapi sebenarnya selain roti ada beberapa jenis pemanggang yang dapat digunakan untuk hidangan lain, seperti ayam panggang. Benda elektronik dapur berukuran kecil ini sangat cocok dimiliki untuk kaum urban dengan segudang aktivitas.

Pilih pemanggang yang sudah dilengkapi dengan pemanasan ganda. Fungsi pemanasan yang paling umum adalah membakar dan memanggang. Dengan adanya fitur tersebut maka peralatan panggang yang kamu pilih bisa digunakan untuk menyiapkan atau memanggang jenis makanan yang lain.

Saat membeli perangkat elektronik dapur, ada baiknya kamu menghitung dulu berapa daya yang diperlukan dari masing-masing perangkat. Yang pasti, jangan sampai total daya listrik perangkat elektronik dapur melebihi kapastias di rumah.

Sebaiknya hindari penumpukan stop kontak di satu sumber listrik meskipun peralatan dapur biasanya berdekatan. Namun upayakan jsupaya perangkat elektronik dapur nggak terletak terlalu jauh.

Selain mempertimbangkan dayanya, tata letak alat elektronik dapur juga perlu diperhatikan. Jangan sampai perangkat elektronik dapur mengganggu pergerakan selama kamu beraktivitas di sana. Hindari merapatkan barang elektronik ke dinding, atau bahkan menumpuknya karena area di dapur sudah penuh. Selain untuk menghindari hal yang nggak diinginkan, sirkulasi uap mesin dari perangkat tersebut pun bisa bekerja maksimal.

Top 10 Categories Furnishing
Top 7 Brands Elektronik