8 Keuntungan Punya Kompor Listrik Di Rumah

Fungsi utama dari area dapur adalah sebagai tempat untuk memasak makanan, yang menjadi asupan nutrisi dan energi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Keberadaan kompor, kulkas dan peralatan memasak, merupakan peralatan penting yang wajib ada di dapur. Tapi, kita tidak selalu memasak dengan menggunakan kompor. Dulu sekali, memasak dilalukan dengan bantuan tungku. Seiring dengan perkembangan jaman, kompor pun semakin canggih sehingga memungkinkan adanya kompor listrik.

Berbeda dengan kompor biasa, kompor listrik memberikan banyak keuntungan dan kemudahan yang dapat membantu kamu di dapur. Tentunya setiap jenis kompor memiliki kelebihannya tersendiri. Kali ini, kita bahas yuk mengenai keuntungan dari memiliki kompor listrik!

  1. Harga awal pemasangan kompor listrik lebih terjangkau

Mendengar kompor listrik, tentunya kamu pasti jadi berpikir betapa harganya pasti mahal kan. Tapi tahukah kamu, harga pemasangan awal untuk kompor listrik dan jaringan listriknya, lebih murah loh daripada pemasangan dapur dengan oven berdaya gas.

Bahkan kompor listrik juga cenderung memiliki harga yang lebih murah ketika dibandingkan dengan kompor gas dengan kualitas yang sama. Ketika kamu menyadari hal ini, pastinya keinginan untuk mengganti peralatan memasak di rumah dengan kompor listrik pun mulai timbul kan. Hihihi.

  1. Kebersihan kompor listrik

Membersihkan kompor selalu menjadi tugas tersendiri yang sebenarnya cukup memakan waktu untuk dikerjakan. Harus mencopot bagian-bagian dari kompor, dan membersihkan tiap bagiannya dengan telaten. Apalagi ketika ada kerak tertinggal yang sulit untuk dibersihkan. Membersihkan kompor menjadi semakin mudah pada kompor listrik.

Permukaannya yang rata dan licin membuat kamu dapat membersihkan kompor listrik dengan cepat. Cukup dengan mengelap permukaan kompor listrik dengan kain bersih. Tidak sampai semenit dan kompor listrikmu pun sudah mengkilat.

  1. Panas merata dari kompor listrik

Panas yang dihasilkan dari kompor listrik merupakan hasil dari energi elektromagnetik. Dibandingan dengan kompor pada umumnya, kompor listrik ini menjamin panas yang merata pada seluruh bagian masakanmu. Menghasilkan masakan yang lezat dan nikmat dan hangat sampai ke dalam.

  1. Kompor listrik hemat energi

Mendengan nama kompor listrik saja, kita tahu bahwa kompor itu menggunakan energi listrik untuk memasak. Sekilas energi yang digunakan terasa begitu besar dan pasti akan membuat biaya listrik membengkak. Padahal kenyataannya, panas dari energi listrik kompor listrik memungkinkan masakan untuk matang lebih cepat. Sehingga, memungkinkan kamu untuk mengurangi jumlah pemakaian energi. Kalau kamu memikirkan baik-baik, kamu akan tahu bahwa kompor listrik lebih banyak menghemat energi dan biaya untuk membayar listrik.

  1. Memasak aman tanpa takut terbakar api kompor listrik

Teknologi canggih yang ditawarkan kompor listrik memungkinkan kompor listrik untuk memasak tanpa menggunakan api. Kompor listrik hanya memanaskan bagian permukaannya yang bersentuhan dengan peralatan masak.

Hal ini membantu sekali untuk para ibu di dapur. Memasak semakin nyaman dan aman tanpa harus takut dengan api yang mungkin menyambar dan membakar tangan atau anggota tubuh lainnya. Apalagi untuk kamu yang memiliki anak kecil di rumah. Kompor listrik menawarkan rasa aman yang lebih.

  1. Panas kompor listrik yang bisa diatur

Kemajuan teknologi benar-benar membuat hidup menjadi lebih mudah. Dengan adanya kompor listrik, kamu memiliki kemungkinan tidak terbatas untuk memasak berbagai hal, bahkan dengan panas yang bisa kamu atur sendiri. Hanya dengan satu kompor listrik, kamu dapat memasak air panas untuk menyeduh teh dan kopi, untuk menggoreng, bahkan untuk membuat hotpot sendiri di rumah.

  1. Kompor listrik mudah untuk dibawa

Beberapa kompor listrik didesain sudah menyatu langsung dengan meja dapur. Tapi tentu saja kompor listrik juga memiliki desain minimalis yang simpel dan berukuran mini. Ukuran dan bentuknya, membuat kamu dapat membawa kompor listrik berpergian dengan lebih mudah. Yang penting di tempat tujuanmu ada listrik yang mengalir untuk menghidupkan kompor listrikmu. Tidak perlu lagi membawa kompor gas portable, dan tabung gas mininya saat berpergian.

  1. Tidak takut lagi dengan kebocoran gas pada kompor listrik

Kita banyak mendengar kasus di mana banyaknya tabung gas yang meledak pada kompor gas. Hal ini lebih banyak disebabkan oleh kelalaian, tapi nyatanya sanggup membuat banyak masyarakat mulai takut untuk memiliki kompor gas.

Tidak memiliki kompor gas bukan berarti kamu tidak bisa memasak. Kompor listrik merupakan pilihan terbaik yang aman dari ledakan gas. Kompor listrik menggunakan energi elektromagnetik untuk menghasilkan panas untuk memasak. Tanpa menggunakan gas, kompor listrik meminimalkan kemungkinan terjadinya ledakan oleh kompor gas di rumahmu.

 

Kompor Listrik Brand Ternama

Melihat potensi yang dimiliki oleh kompor listrik, tentunya para perusahaan pun mulai berlomba-lomba menghasilkan kompor listrik terbaik. Setiap kompor listriknya yang dapat menjawab berbagai kebutuhan masyarakat yang berbeda, dengan keuntungan yang menggiurkan. Ini dia beberapa brand kompor listrik yang bisa kamu temukan di dekoruma

Maspion Kompor S 301 – Rp 166,000

Kompor listrik dari brand Maspion ini menjanjikan pengalaman memasak yang menyenangkan untuk para ibu di dapur. Bentuknya yang simpel dan mini, membuatnya lebih efisien dan cocok untuk rumah dengan dapur ukuran mini. Kompor listrik ini juga menawarkan daya listrik yang lebih hemat untuk digunakan dalam rumah tangga. Lengkap dengan pengaturan panas dan permukaan tubuh yang anti lengket. Memasak lebih nyaman dengan kompor listrik Maspion.

Oxone Double Ceramic Stove OX-655D – Rp 799,000

Kompor listrik dari Brand Oxone menawarkan kompor listrik dengan tubuh berbahan stainless steel. Kompor listrik ini mengusung desain yang elegan dan stylish. Membuat para ibu tetap terlihat keren dan kekinian di saat memasak sekalipun. Kompor listrik ini juga menawarkan fitur keamanan otomatis pada saat menyala maupun mati. Sehingga kamu dapat merasa semakin aman dan terlindungi.

Philips Induction Cooker, 2100W – Rp 999,000

Brand Philips pun tidak kalah dengan kompor listrik miliknya. Level panas dari kompor listrik ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan memasakmu. Kompor listrik ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan untuk anak-anak, sehingga area dapur tidak menjadi tempat yang berbahaya untuk si kecil.

 

Itu dia 8 keuntungan dari memiliki kompor listrik di rumah, serta beberapa brand kompor listrik yang menawarkan kompor listrik dengan kelebihannya sendiri. Tidak perlu galau lagi memutuskan apakah akan beralih pada kompor listrik atau tidak. Tentukan pilihanmu sekarang juga! Tunggu apa lagi?

 

Top 7 Brands Elektronik
Top 10 Categories Furnishing