Pilih tipe Penyimpanan Kantor berikut:

Penyimpanan Kantor


6 Alasan Mengapa Kamu Harus Punya Penyimpanan Kantor

Selain meja kerja, penting juga lho menyediakan penyimpanan kantor yang ideal di tempat kerjamu. Keberadaan tempat penyimpanan yang tepat bisa sangat membantumu meningkatkan produktivitas. Namun sayangnya, tidak semua orang menyadari pentingnya memiliki tempat penyimpanan kantor dan memilih menumpuk semua peralatan berbarengan di atas meja kerja.

Kalau kamu termasuk yang masih abai terhadap tempat penyimpanan kantor, mulai sekarang mulai ubah pola pikir, yuk! Mulailah mencari tempat penyimpanan yang ideal untuk bersanding dengan meja kerja kamu. Jenis-jenis tempat penyimpanan kantor sendiri ada banyak ragamnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan banyaknya peralatan ataupun perlengkapan kantor yang menemani aktivitas harianmu.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa membuat kamu berpikir ulang untuk mulai mencari tempat penyimpanan kantor yang tepat. Ternyata, memiliki tempat penyimpanan kantor yang tepat bisa sangat menguntungkan!

1. Dokumen Lebih Tertata

Membeli tempat penyimpanan kantor menjadi sangat penting untuk menaruh berbagai dokumen kerja yang kamu miliki. Tidak jarang, dokumen kerja di kantor ataupun ruang kerja pribadi di rumah menjadi sangat bertumpuk di atas meja karena banyaknya keperluan. Dokumen-dokumen tersebut pun tidak mungkin dibuang karena semua merupakan data penting untuk pekerjaanmu, bahkan untuk perusahaan. Di sisi lain, karena semuanya bertumpuk, kamu menjadi sangat sulit mencari dokumen yang sekali waktu kamu perlukan.

Jika kamu termasuk yang demikian, sudah saatnya kamu menggunakan tempat penyimpanan kantor. Kamu mungkin perlu mencari tempat penyimpanan kantor dengan kompartemen besar ataupun rak yang memungkinkanmu bisa menaruh banyak map folder untuk memudahkan menata dokumen. Dengan demikian, dokumen kerjamu tentu akan lebih tertata dan tidak menyulitkan untuk dicari saat dibutuhkan.

2. Alat Tulis Tidak Berantakan

Peralatan tulis menjadi salah satu alat kerja yang penting untuk menemani kerjaanmu sehari-hari. Namun, tidak jarang alat tulis menjadi gampang hilang karena peletakannya hanya ditaruh sembarangan di atas meja. Apakah kamu termasuk yang sering kehilangan alat tulis kantor sehingga terpaksa membeli yang baru?

Jika iya, mulailah untuk mencoba menaruh alat-alat tulis yang kamu punya pada tempat penyimpanan kantor yang tepat. Jika memang belum ada tempat penyimpanan kantor yang ideal, kamu bisa menggabungkan semua alat tulis yang kamu punya dalam satu tempat pensil ataupun menaruhnya pada laci meja kerja jika ada.

3. Mencari Alat Kantor Tanpa Memakan Waktu

Pernah tidak kamu mencari dokumen kantor atau alat-alat yang dibutuhkan sampai berjam-jam? Ini biasanya terjadi pada orang-orang yang tidak mempunyai tempat penyimpanan kantor khusus, di mana akhirnya semua dokumen dan alat kantor dibiarkan menyebar di meja kerja sehingga sangat sulit mencari sesuatu dalam waktu cepat.

Kalau kamu memiliki tempat penyimpanan kantor, tidak perlu waktu lama untuk mencari dokumen atau alat kantor yang kamu butuhkan. Kamu hanya perlu mencarinya di tempat penyimpanan di mana dokumen dan alat-alat kantor sudah tertata rapi.

4. Bisa Menjadi “Brankas Mini”

Tidak bisa dimungkiri, tempat penyimpanan kantor juga dapat menjadi brankas mini ideal untuk menaruh uang ataupun barang berhargamu ketika sedang bekerja di kantor. Ini akan membuatnya lebih aman daripada kamu hanya menaruhnya di atas meja yang biasanya mudah terselip, jatuh, ataupun berisiko diambil orang.

Beberapa tempat penyimpanan kantor sudah memiliki penutup berkunci yang membuat kamu merasa aman untuk menaruh uang ataupun barang berharga lainnya. Namun, tentunya penyimpanan tersebut hanya boleh menjadi brankas sementara. Sebaiknya, kamu selalu membawa pulang uang dan barang berharga lainnya jika sudah selesai bekerja setiap hari.

5. Alat-alat Kantor Bersih dan Awet

Menaruh dokumen atau perlengkapan kantor secara asal di atas meja kerja sama saja membuatnya menjadi tidak terawat. Kamu akan menghadapi alat-alat kantor dan dokumen tersebut menjadi mudah berdebu ataupun gampang rusak.

Untuk menghindari kondisi yang demikian, carilah tempat penyimpanan kantor yang tepat. Tempat penyimpanan bukan hanya membuat dokumen dan alat-alat kantormu menjadi lebih tertata, melainkan juga meminimalkan debu dan kotoran sehingga mereka lebih bersih dan awet.

6. Meja Kerja Lebih Lapang

Memiliki tempat penyimpanan kantor yang tepat akan membuatmu merasa lebih nyaman bekerja di meja kerja. Ini karena tidak adanya tumpukan dokumen atau berserakannya alat-alat kantor yang membuat meja kerjamu menjadi lebih lapang.

Pada akhirnya, kondisi tersebut akan berpengaruh positif pada produktivitas kerjamu. Meja yang lapang akan membuat pikiranmu tidak kusut sehingga kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan pikiran yang lebih jernih. Tentunya, kehadiran furnitur kantor ini akan menghemat waktumu untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tips Memilih Penyimpanan Kantor yang Tepat

Banyaknya keuntungan dari memiliki tempat penyimpanan kantor pasti membuatmu sangat tertarik untuk segera memilikinya dan mencari yang paling ideal sebagai peneman kerjamu. Namun, sangat mungkin kamu kebingungan mencari yang paling pas sesuai kebutuhanmu. Oleh karena itu, berikut ini Kania akan membagikan tips dalam memilih tempat penyimpanan kantor yang tepat untuk bisa mendapatkan manfaat dari penggunaannya secara maksimal!

  • Mendata Dokumen dan Alat Kantor Dahulu
    Jangan sampai ketika kamu sudah membeli penyimpanan kantor, ternyata produk yang kamu beli tidak cukup untuk menampung berbagai dokumen kerja dan alat kantormu. Oleh karena itu, sebelum sibuk memilih model ataupun jenis tempat penyimpanan kantor, lebih baik kamu terlebih dahulu mendata dokumen dan alat kantor yang ada.
    Pisahkan tiap jenis dokumen dalam map ketika mendata agar lebih rapi dan mudah disusun di tempat penyimpanan kantor nantinya. Taruh pula alat kantor ke dalam satu tempat penyimpanan atau memisahkannya sesuai jenisnya. Ini bisa memudahkanmu mendata dokumen dan alat kantor secara lebih rinci.
  • Pertimbangkan Ukuran Area Kerja
    Salah satu alasan pentingnya tempat penyimpanan kantor adalah membuat area kerjamu menjadi lebih nyaman dan teratur. Namun, hal tersebut akan sulit tercapai jika kamu membeli tempat penyimpanan dengan ukuran terlalu besar sehingga membuat area kerjamu menjadi super sempit dan kamu jadi tidak leluasa bergerak.
    Maka dari itu, biasakan mengukur area terlebih dahulu sebelum membeli berbagai furnitur, tidak terkecuali dalam membeli tempat penyimpanan kantor. Setelah itu, barulah cari tempat penyimpanan yang ukuran panjang dan lebarnya pas untuk area kerjamu yang terbatas.
  • Pilih Jenis Penyimpanan Kantor
    Jenis tempat penyimpanan kantor ada banyak. Ada yang berbentuk rak terbuka atau tertutup, ada pula yang bentuknya lemari kantor. Pilihan lainnya, ada tempat penyimpanan kantor berupa filing cabinet ataupun rotary filing system.
    Sesuaikanlah pemilihan tempat penyimpanan ini dengan seberapa banyak dokumen dan alat kantor yang perlu ditata, sembari tetap memperhitungkan ukuran area kerjamu. Kalaupun kamu memiliki niat menjadikan tempat penyimpanan sebagai semi brankas, disarankan kamu memilih tempat penyimpanan kantor yang memiliki tutup dan kunci, ya!
  • Jangan Abaikan Materialnya
    Material tempat penyimpanan kantor umumnya terbuat dari aluminium ataupun plastik. Pilihan lainnya, ada pula yang berbahan dasar kayu. Dalam hal ini, kamu bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan. Jika membutuhkan penyimpanan yang kokoh, kamu bisa memilih penyimpanan kantor yang terbuat dari kayu atau aluminium. Namun, kalau kamu butuh penyimpanan yang mudah dipindahkan, material plastik lebih disarankan karena mempunyai bobot yang lebih ringan.
  • Lebih dari Satu Pun Tak Masalah
    Merasa satu tempat penyimpanan kantor tidak cukup menampung berbagai dokumen dan alat kantormu? Atau kamu ingin memisahkan antara tempat penyimpanan untuk dokumen, alat kantor, maupun barang berharga? Sebenarnya sah-sah saja memiliki lebih dari satu tempat penyimpanan kantor. Namun, pastikan tempat penyimpanan tersebut masih muat ditaruh di area kerjamu dan tidak mengganggu aktivitasmu, ya!

Yuk, mulai membuat area kerjamu lebih nyaman dengan kehadiran tempat penyimpanan kantor yang tepat. Kamu bisa mencari tempat penyimpanan kantor sesuai kebutuhanmu di Dekoruma yang menghadirkan banyak pilihan furnitur untuk kebutuhan rumah maupun kantor dan ruang kerja pribadimu. Yuk, langsung saja cek di Dekoruma!

Top 10 Categories Furnishing