×PESTA CASHBACK DEKORUMA HINGGA 1 JUTA!

Kayu Solid

Kayu Olahan

Finishing

Kain

Kulit

Plastik & Akrilik

Marmer & Granit

Metal

Mesh

Kaca

Rotan

KAYU SOLID
DURABILITASESTETIKAHARGA
ULIN
JATI
MAHONI
SUNGKAI
PINUS
BEECH
BAMBU
Kayu solid adalah kayu yang diolah secara langsung dari jenis pohon kayu tersebut dan biasanya cukup digemari karena memiliki tingkat ketahanan dan keawetan yang tinggi. Karena karakteristiknya tersebut, ditambah ketersediannya cukup melimpah di Indonesia, kayu solid menjadi salah satu material favorit untuk furnitur.
Baca Lebih Lanjut Tentang Kayu Solid
KAYU OLAHAN
DURABILITASESTETIKAHARGA
LAPIS/PLYWOOD
BLOCKBOARD
MDF (HDF, FIBREBOARD)
PARTICLE BOARD
Kayu olahan merupakan material alternatif dalam membuat furnitur yang diolah secara khusus dengan menggunakan kayu - kayu secara kombinasi maupun tidak dengan teknik tertentu. Dengan demikian, dapat didapat produk yang memiliki harga cenderung lebih rendah dari kayu solid namun tetap berkualitas.
Baca Lebih Lanjut Tentang Kayu Olahan
FINISHING
DURABILITASESTETIKAHARGA
TEAK OIL
MELAMIN
PU
WATERBASED LACQUER
VENEER (KAYU, HPL, PVC)
Finishing kayu dilakukan dengan cara memberikan lapisan pada permukaan kayu dengan tujuan melindungi dan mengawetkan furnitur kayu. Furnitur kayu meningkatkan estetika serta membuat kayu menjadi lebih awet dan tahan lama melalui lapisan anti air dan kelembaban, serta untuk menghindari serangga perusak kayu.
Baca Lebih Lanjut Tentang Finishing
KAIN
DURABILITASESTETIKAHARGA
KATUN
POLYESTER
LINEN
CHENNILE
VELVET
Terdapat berbagai jenis kain yang dapat digunakan dalam pembuatan furnitur. Keberagaman jenis kain dikarenakan perbedaan serat yang digunakan (sintetis atau alami) dan jenis jahitannya baik woven, non-woven, maupun dirajut. Perbedaan yang ada mempengaruhi kelembutan serta ketahanan dari masing – masing jenis kain, serta perawatan yang dibutuhkan.
Baca Lebih Lanjut Tentang Kain
KULIT
DURABILITASESTETIKAHARGA
KULIT ASLI
KULIT OLAHAN
SUEDE
OSCAR
KULIT PVC
Kulit merupakan salah satu material yang paling sering digunakan sebagai pelapis furnitur karena dapat memberikan kesan mewah. Jenis pelapis kulit sendiri awalnya berasal dari bahan kulit asli hewan yang diambil dan diolah menjadi pelapis furnitur, namun dengan harganya yang mahal dan semakin banyaknya jenis hewan yang dilindungi, bahan kulit sintetis olahan menjadi alternatif yang dapat diperhitungkan.
Baca Lebih Lanjut Tentang Kulit
PLASTIK & AKRILIK
Material plastik sering digunakan dalam berbagai keperluan rumah tangga dan furniture. Dipilihnya plastik umumnya karena beratnya yang cenderung ringan dan harganya yang murah, serta upaya perawatan yang dibutuhkan cenderung sedikit. Plastik yang mudah diolah menjadi berbagai bentuk membuat kreasi plastic tak terbatas!
Baca Lebih Lanjut Tentang Plastik & Akrilik
MARMER & GRANIT
Marmer dan granit merupakan material dari batuan yang sering dianggap melambangkan kemewahan dan memiliki estetika tinggi. Secara singkat, marmer sukar diseragamkan karena secara alami memiliki motif yang sangat beragam. Hal ini berbeda dengan granit yang di alam cenderung memiliki corak yang tidak terlalu beragam.
Baca Lebih Lanjut Tentang Marmer & Granit
METAL
Metal atau logam merupakan material yang ditemukan secara alami di alam. Material metal sangat popular sebagai bahan utama untuk furnitur dan peralatan rumah tangga karena pengolahan oleh pabrik secara massal kini sangatlah lumrah. Metal juga mudah untuk dibawa ke luar ruangan karena ketahanan yang cukup tinggi terhadap panas, cuaca, dan hujan.
Baca Lebih Lanjut Tentang Metal
MESH
Mesh merupakan material yang terbuat dari seratkatun maupun serat sintetis yang dibuat dengan cara dirajut atau dianyam. Penampilan dari mesh sering dikaitkan dengan jaring. Meskipun tipis, material mesh cenderung kuat dan tahan lama karena serat – seratnya terjalin dengan kuat. Rongga – rongga yang ada dapat berperan sebagai ventilasi.
Baca Lebih Lanjut Tentang Mesh
KACA
Mesh merupakan material yang terbuat dari seratkatun maupun serat sintetis yang dibuat dengan cara dirajut atau dianyam. Penampilan dari mesh sering dikaitkan dengan jaring. Meskipun tipis, material mesh cenderung kuat dan tahan lama karena serat – seratnya terjalin dengan kuat. Rongga – rongga yang ada dapat berperan sebagai ventilasi.
Baca Lebih Lanjut Tentang Kaca
ROTAN
Material rotan merupakan material yang berasal dari batang pohon rotan yang sering digunakan dalam pembuatan furniture, terlebih di Indonesia. Rotan menjadi salah satu material yang digemari karena rotan memiliki karakteristik yang kuat, awet, namun ringan. Seiring waktu, terdapat pula rotan sintetis dari material PVC.
Baca Lebih Lanjut Tentang Rotan