Tampilkan hasil untuk:

Brand:

Warna:


Saat Membeli Sofa 2 Dudukan, Pertimbangkan 7 Hal Ini

Seperti yang kita ketahui bersama, sofa memiliki banyak jenis, mulai dari sofa 1 dudukan, sofa 2 dudukan, sofa 3 dudukan, sofa bed, sofa set, sofa L, dan sofa anak. Sofa yang memuat dua orang kerap menjadi solusi atas masalah rumah atau ruangan yang sempit. Kemampuannya menjadi tempat duduk yang nyaman saat menikmati quality time bersama orang tersayang membuat sofa 2 dudukan selalu jadi pilihan.

Tercermin dari namanya, sofa 2 dudukan bisa digunakan oleh dua orang untuk duduk. Biasanya, sofa dengan dua dudukan ini ditaruh di ruang keluarga dan ruang tamu. Desain, bahan, hingga warna yang dimiliki sofa dengan dua dudukan pun berbeda-beda. Hal ini membuat Anda harus benar-benar mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli sofa 2 dudukan. Apa saja yang harus Anda perhatikan sebelum dan saat membeli sofa dengan dua dudukan?

Apa Tujuan Anda Membeli Sofa 2 Dudukan?

Biasanya, ada dua alasan utama mengapa seseorang membeli sebuah sofa. Pertama, sofa 2 dudukan digunakan untuk aktivitas sehari-sehari yang dilakukan dalam frekuensi yang tinggi, seperti bersantai, menonton televisi, dan membaca. Kedua, sofa dengan dua dudukan dipajang hanya sebagai formalitas saja di mana sofa tidak terlalu sering dipakai, seperti ditaruh di ruang tamu. Dua alasan ini akan menentukan langkah apa yang harus Anda lakukan selanjutnya.

Bagaimana Menentukan Ukuran Sofa 2 Dudukan?

Meskipun sudah terlihat bahwa sofa ini mampu memuat dua orang, ukurannya berbeda-beda. Pada dasarnya, sofa memakan banyak tempat. Untuk memastikan bahwa sofa 2 dudukan yang dipilih muat, ukurlah ruangan Anda atau sisa ruang di mana sofa akan diletakkan. Pula, perhatikan ukuran sofa dengan dua dudukan yang tertera di detail produk.

Tidak hanya muat dalam ruang, Anda juga harus memastikan bahwa sofa pilihan Anda bisa dimasukkan ke ruangan melalui jalan atau tangga rumah. Apabila jalan atau tangga tidak bisa dilewati, sofa 2 dudukan yang sudah Anda beli akan sia-sia. Jangan lupa untuk memberikan sedikit ruang di sekitar sofa agar ruangan tidak terkesan makin sempit.

Apa Warna dan Motif Sofa 2 Dudukan yang Harus Anda Pilih?

Pemilihan warna dan motif pada sofa 2 dudukan merupakan unsur penting yang harus dipertimbangkan secara matang. Warna dan motif berguna untuk memberikan nuansa dekoratif pada ruangan. Sofa yang berukuran besar memang menyita ruang sehingga memengaruhi pemandangan. Maka dari itu, Anda harus memilih warna dan motif sofa 2 dudukan yang tepat demi interior ruangan yang lebih enak dilihat.

Sofa bukanlah furnitur yang mudah diganti dengan yang baru dalam waktu cepat karena harganya yang mahal. Maka dari itu, pilih warna dan motif sofa 2 dudukan yang Anda suka dan pilihan tersebut tidak membosankan. Warna netral cocok digunakan bagi Anda yang memiliki ruangan kecil. Agar tidak terkesan sepi, Anda bisa menambahkan beberapa bantal dengan warna dan motif yang nyentrik untuk menemani sofa 2 dudukan Anda.

Cepat atau lambat, sofa dengan dua dudukan akan terlihat lusuh. Agar hal ini dapat dihindari, ada baiknya bila Anda memakai warna yang tidak mudah pudar. Selain warna, Anda juga bisa memilih motif yang bisa menutupi kotoran pada sofa 2 dudukan yang akan sering Anda gunakan.

Apa Jenis Kain yang Harus Digunakan pada Sofa 2 Dudukan?

Ada banyak jenis kain yang digunakan sebagai bahan sofa. Pemilihan jenis kain harus dipikirkan dengan baik, terlebih Anda harus mengaitkan dengan tujuan Anda dalam membeli sofa 2 dudukan. Apabila Anda menggunakan sofa 2 dudukan untuk kegiatan sehari-hari di mana sering dipakai untuk duduk, anak, hingga hewan peliharaan Anda bermain, gunakan jenis kain yang tahan lama, seperti katun, linen, dan wol.

Lain halnya sofa 2 dudukan yang hanya ditaruh di ruang tamu atau ruang lainnya demi kepentingan formalitas. Sofa dengan tujuan seperti ini jarang digunakan sehingga Anda bisa menggunakan jenis kain yang agak mewah, seperti sutra dan bahan velvet. Jenis kain yang mewah ini akan terus terjaga kualitasnya karena tidak sering dipakai untuk aktivitas yang berat.

Apakah Sofa 2 Dudukan Harus Bersarung Kain atau Berlapis Kain?

Terdapat perbedaan antara sofa 2 dudukan bersarung kain dan berlapis. Sofa bersarung kain adalah sofa yang diberi sarung kain atau sprei seperti bantal. Sofa berlapis kain merupakan sofa yang sudah diberi lapisan kain dari pabrik produksi dan dijahit menyatu dengan frame sofa sehingga tak bisa diganti dengan kain lain.

Ada keuntungan yang bisa Anda peroleh dari keduanya. Apabila Anda merupakan orang yang mudah bosan terhadap sesuatu, Anda bisa menggunakan sofa 2 dudukan bersarung karena seperti sarung bantal, ia bisa diganti sesuai dengan selera. Sarung kainnya bisa melindungi sofa dari tumpahan air dan menutupi kotoran yang menempel. Penggunaan sarung kain ini cocok bagi Anda yang menggunakan sofa 2 dudukan untuk kegiatan sehari-hari.

Sofa 2 dudukan berlapis kain membuat sofa lebih enak dipandang. Bersih, rapi, dan halus. Tiga hal itu yang akan Anda dapatkan. Sayangnya, apabila sofa dengan dua dudukan milik Anda kotor, Anda tidak bisa menutupinya dan mencuci sofa pun nampak sulit. Sofa bersarung kain bisa mengatasi hal ini sehingga Anda tak perlu membeli sofa baru yang pastinya berharga sangat mahal.

Bagaimana Cara Mengetahui Kualitas Sofa 2 Dudukan yang Dipilih?

Sofa 2 dudukan yang berkualitas premium bisa Anda lihat dari bobotnya. Apabila sofa terasa berat, frame sofa pasti tangguh sehingga mampu menopang tubuh Anda dengan baik. Frame sofa tak boleh goyang dan harus berdiri dengan tegap di atas lantai rumah.

Setelah sofa 2 dudukan Anda duduki, bentuk bantalannya akan kembali seperti semula saat Anda berdiri. Jangan sampai Anda membeli sofa dengan dua dudukan dengan bagian tengah sofa yang kosong karena Anda akan merasakan frame sofa saat Anda duduk sehingga mengganggu kenyamanan Anda.

Berapa Harga Sofa 2 Dudukan?

Aneka ragam sofa 2 dudukan dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp1.3 juta hingga Rp10 jutaan. Biasanya, semakin mahal sofa, semakin bagus pula kualitasnya. Namun, bukan berarti sofa 2 dudukan yang murah memiliki kualitas yang buruk. Yang terpenting Anda tak boleh menjadikan budget yang rendah sebagai patokan.

Bisa jadi, harga sofa yang berharga rendah memiliki kualitas yang hampir mirip dengan sofa 2 dudukan yang berharga tinggi. Soal ketahanan, biasanya sofa dengan harga menengah ke bawah mampu bertahan hingga 10 tahun. Di sisi lain, sofa 2 dudukan dengan harga tinggi bisa awet digunakan hingga 25 tahun.

Praktikkan cara ini saat Anda memilih sofa 2 dudukan di Dekoruma. Kami menyediakan ragam sofa 2 dudukan dengan model yang beraneka ragam, baik bentuk sandaran, dudukan, lengan, hingga kaki sofa. Baca detail produk sofa 2 dudukan dengan saksama. Apabila Anda kurang jelas dengan detail produk tersebut, Anda bisa menghubungi kami untuk informasi yang lebih lengkap.

Top 10 Categories Furnishing